Terupdate! Contoh Pidato Singkat Perpisahan+Lingkungan+Pendidikan+Guru

Ruanganbaca.com - Pidato merupakan hal terpenting dalam setiap agenda acara baik itu acara perpisahan sekolah, pidato perpisahan guru, pidato perpisahan kelas, pidato perpisahan lingkungan, pidato perpisahan guru, semua itu sebetulnya berisi beberapa teks yang sama hanya saja beberapa penetapan sambutan dan juga tempat dimana kita mengadakan pidato. Di blog ruanganbaca.com ini kita akan membagikan bagaimana contoh pidato perpisahan sekolah, pidato perpisahan guru, pidato perpisahan kelas, pidato perpisahan lingkungan, pidato perpisahan guru

Dalam berpidato hal yang paling pentinga adalah sebuah mental keberanian apalagi jika anda sebagai siswa terkadang rasa gugup menghampiri ketika menghadapi teman - teman sekolah, hal ini mestinya dihindari agar pidato yang kita bawakan terstruktur dan juga sesuai dengan apa yang disampaikan, karena terkadang konsep yang sebaik mungkin akan hilang dalam sekejap ketika kita sudah naik ke atas panggung. Cara berpidato yang baik harus nya tidak membawa teks melainkan sudah dihapal sebelumnya, namun untuk saat ini beberapa kalangan lebih memilih membawa teks dari pada menghafal tulisan yang sudah di rangkainya.
Terupdate! Contoh Pidato Singkat Perpisahan+Lingkungan+Pendidikan+Guru
Sumber Gambar : https://satujam.com/wp-content/uploads/2016/05/Pidato-Tentang-Pendidikan.jpg 
Cara berpidato juga harus tegas dalam berkata - kata atau tidak lembek seperti belum makan, penampikan dan suara yang dilontarkan dalam berpidato terkadang menjadi sorotan utama bagi pendengarnya. kerena memang pidato merupakan berbicara sesuatu dengan tujuan di dengar orang lain. Jangan sampai pidato yang sudah panjang lebar dibicarakan namun suara anda tidak kedengaran orang seperti kumur - kumur. Nah hal seperti ini harus dihindari apalagi jika sambutan ini diberikan kepada Guru dan teman - teman. tentu anda tidak ingin malu setelah selesai membaca pidato di atas mimbar atau panggung.

Sehingga dalam hal ini anda memerlukan atau melatih diri anda supaya bisa mengusai cara berpidato di depan umum yang baik. karena setiap hal apapun tanpa dilatih terkadang hasilnya kurang maksimal. Untuk contoh pidato anda bisa simak beberapa teks dibawah ini :

Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 6 SD

Assalamualaikum Warrahmattulohi Wabarakatuh

Yang kami hormati,
Bapak Kepala Sekolah Bapak H.Yusuf  SDN 01 Lampung
Para guru SDN 01 Lampung
Bapak/Ibu wali murid sekalian
Dan teman-teman kami

Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya bagi kita semua. Hari yang indah ini kita berkumpul bersama untuk merayakan sebuah perpisahan yang terindah. Pertama-tama kami ucapkan terima kasih untuk para guru yang telah membimbing, mendidik dan mengajari kami ilmu pengetahuan selama 6 tahun ini. semoga Allah senantiasa membalas jasa-jasa kalian.

Pada kesempatan ini kami memohon maaf atas segala kesalahan yang telah kami lakukan selama ini, atas tingkah laku kami yang mungkin membuat Bapak/Ibu guru kesal atau marah. Kami berharap Bapak/Ibu guru selalu membuka pintu maaf untuk semua kesalahan kami.

Untuk adik-adik kami yang masih meneruskan pendidikan di SDN 01, kami kakak-kakakmu hanya ingin berpesan teruslah menuntut ilmu, belajar yang rajin, dan hormatilah selalu Bapak/Ibu guru di sekolah ini. patuhlah pada nasihat-nasihat baik mereka.

Untuk Orang Tua kami tercinta kami mengucapkan terima kasih banyak atas kasih sayangnya pada kami, terima kasih sudah bersedia menyekolahkan kami di SDN 01 Lampung dan terima kasih atas didikan kalian.

Demikian saya akhiri pidato perpisahan ini, Wassalamu’alaikum Warrahmatuloh Wabarakatuh

 Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 9 

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah H. MUKIDI SMPN 01 Kotaagung
Yang terhormat Bapak/Ibu guru SMPN 01 Kotaagung
Serta teman-teman kelas  SMPN 01 Kotaagung dan adik-adik kelas semua kami yang kami cintai

Di hari yang indah dan kita nantikan ini, kami haturkan puji dan syukur ke hadirat Allah Yang Maha Esa karena atas izinNya kita semua dapat berkumpul bersama untuk acara perpisahan kelas 9 SMPN 01 Kotaagung.
Saya sendiri selaku wakil dari kelas 9, dari lubuk hati paling dalam mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang pernah kami lakukan selama kami menimba ilmu di  sekolah  3 tahun lamanya di SMPN 01 kota agung ini kepada Bapak Kepala Sekolah, seluruh guru SMPN 01 kota agung, serta teman-teman dan adik-adik kelas kami semua.
Walaupun kami terkadang melakukan kesalahan serta kehilafan  berulang-ulang kepada para guru yang mengajar kami namun Bapak/Ibu sekalian selalu membimbing, menasihati, dan mendidik kami dengan penuh kesabaran. Maka dari itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru yang sudah menjadi pembimbing dan pembina kami selama ini.
Untuk adik-adik kelas yang kami cintai, teruskan perjuangan kalian dalam menuntut ilmu di sekolah ini dan jangan patah semangat. Teladanilah selalu para guru yang sudah mengajar, mengarahkan serta  mendidik dan membimbing kalian. Adik-adik kelas sekalian, kami mungkin bukanlah contoh yang baik untuk kalian tiru mulai dari tindakan, sifat kami dan juga kenakalan – kenakalan kami, maka berprestasilah lebih baik dari kami sampai kalian bisa mencapai cita-cita kalian semua.
Kami akan selalu mengenang semua kenangan yang sudah kami lewati di SMPN 01 Kotaagung ini, kini kami akan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Akhir kata, saya mengucapkan sekian dan banyak terima kasih.
Wassalamu’alaikum warrahmatuloh wabarakatuh

Contoh Teks Pidato Perpisahan Kelas 12 SMA

 Assalamualaikum Warrahmatulohi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA N 1 Kotaagung Bapak Ahmad Munandar
Yang terhormat Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Kotaagung  Ibu Putri Ningsih
Yang terhormat para guru serta staff di SMA N 1 Kotaagung
Yang terhormat Bapak/Ibu wali murid SMA N 1 Kotaagung
Serta seluruh teman-teman yang berbahagia

Salam sejahtera bagi kita semua, Alhamdulilah Kami Panjatkan Puji Dan Syukur Kehadirat Allah SWT atas rahmatnya dan hidayahnya kami semua bisa berkumpul mengikuti acara kegiatan pelepasan kelas SMA N 1 Kotaagung.

Di kesempatan yang berbahagia ini yang hanya akan dilaksanakan dalam satu tahun sekali, saya sebagai wakil dari kelas 12 SMA N 1 Kotaagung mengucapkan selamat kepada seluruh teman-teman kelas 12 yang telah menyelesaikan ujian akhir dan sudah menempuh kelulusan dengan hasil yang baik. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru beserta staf sekolah yang sudah berhasil meluluskan siswa siswi SMA N 1 Kotaagung.

Hadirin yang berbahagia, begituh banyak sekali kenangan yang telah kita lewati selama 3 tahun bersekolah di SMA N 1 Kotaagung. Sudah banyak juga suka maupun duka yang kita lewati bersama, namun seperti pepatah setiap ada pertemuan maka akan ada waktu perpisahan. Kini tiba saatnya kami semua melanjutkan fase pendidikan yang lebih tinggi.

Pada kesempatan kali ini saya selaku pembicara, mewakili teman-teman semua mengucapkan banyak terima kasih kepada dewan guru yang telah mengorbankan seluruh waktunya untuk mendidik dan membimbing kami semua. Semoga Allah membalas semua jasa-jasa kalian.

Untuk teman-teman seperjuangan yang memiliki tekad serta niat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, mari kita teruskan perjuangan kita dan semoga kita mendapatkan keberhasilan serta kesuksesan di masa yang akan datang. Semoga kita semua dapat mewujudkan cita-cita yang kita inginkan.

Demikian pidato dari saya ini, mohon maaf jika ada salah dalam ucapan akhirnya saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Sekian. Wassalamu’alaikum warahmatuloh wabarakatuh.

Contoh Teks Pidato Tentang Pendidikan Sekolah

Assalamualaikum Warahamatuloh Wabarokatuh
Yang saya hormati, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus
Yang saya hormati, seluruh Dewan Kepala Sekolah SMA Kabupaten Tanggamus
Yang saya hormati, Persatuan Guru SMA Kabupaten Tanggamus
Serta seluruh siswa/siswi SMA Se-Kabupaten Tanggamus
Pertama-tama mari kita panjatkan syukur kepada Allah SWT atas kehadirat dan ridhoNya sehingga kita semua dapat dipertemukan di sini dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani.
Perlu diketahui Pendidikan merupakan elemen penting dalam memajukan bangsa Indonesia ini, tetapi jika kita tidak memanfaatkan sarana pendidikan yang ada maka bangsa kita tidak akan maju dan berkembang. Ilmu pengetahuan sebagai pegangan saat kita memecahkan masalah dalam kehidupan kita. Jika tanpa ilmu maka kita tidak akan mampu memecahkan segala persolan dalam hidup.
Mencari ilmu dan belajar bisa di mana saja sumbernya, walaupun sejatinya kita belajar dan menuntut ilmu di sekolah atau lembaga formal lainnya. Yang terpenting kita harus selalu mau belajar untuk menambah ilmu pengetahuan kita yang akan berguna dikemudian hari. Bagi para guru, jangan lelah untuk menebarkan ilmu yang dimilikinya yang bermanfaat untuk anak-anak didik kita, dan untuk para siswa jangan lelah menuntut ilmu dan selalu perhatikan apa yang diterangkan guru agar kalian menjadi penerus bangsa.
Semoga apa yang saya sampaikan meskipun singkat dapat  memberikan manfaat bagi kita semua, dan semoga Allah SWT selalu memberi rahmatnya untuk kita. Terima kasih.
Dari beberapa contoh pidato diatas anda tinggal mencopy dan mengeditnya sesuai dengan kebutuhan pidato yang akan dilakukan, yang pasti dalam berpidato ini harus selalu menjaga sikap dan konotasi suara, jangan terlalu lemas, dan juga harus jelas agar pendengar mengetahui apa yang anda bacakan. semoga artikel mengenai contoh pidato ini memberikan manfaat jangan lupa untuk like dan bagikan ya.

0 Response to "Terupdate! Contoh Pidato Singkat Perpisahan+Lingkungan+Pendidikan+Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel