Langkah Mudah Membuka Plastik Laminating Ktp, KK, dokumen Dengan Mudah

Laminating atau sering di kenal dengan Press sering menjadi hal yang menakutkan jika terjadi kesalahan saat proses laminating, karena terkadang hasilnya kusut di dalam yang menyebabkan dokumen, kk rusak menggulung di dalam laminating. hal ini tentu perlu kita hindari agar tidak menyebabkan kerugian pada kita sendiri. Apa saja hal yang menyebabkan laminating menggulung kedalam. Pertama adalah suhu panas laminating jangan over heat. Biasanya kejadian seperti ini disebabkan oleh suhu laminating yang terlalu panas, anda bisa mengukur panas laminating saat dihidupkan mesin sampai lampu hijau menyala. yang artinya panas sudah mencapai maksimal dengan posisi pengaturan panas full. setelah itu kecilkan lalu masukkan kk atau dokumen yang akan dilaminating, nah cara ini adalah suatu langkah atau cara yang benar laminating agar terhindari dari plastik laminating menggulung atau kepanasan.

Selain itu kebersihan laminating harus dijaga, biasanya kotoran atau kerak yang menempel di area pemanas laminating akan menjadi lengket ketika mesin dihidupkan. ini juga dapat menyebabkan plastik laminating menggulung karena menempel di area roll panas mesin laminating tersebut. Jadi anda harus rajin memebersihkan roll ini dengan cairan alkohol dan di usap menggunakan kain. 
Langkah Mudah Membuka Plastik Laminating Ktp, KK, dokumen Dengan Mudah
Langkah Mudah Membuka Plastik Laminating Ktp, KK, dokumen Dengan Mudah
Pengalaman saya pernah melayani konsumen laminating ktp yang masih berbentuk ktp kertas, mungkin karena disebabkan kurang kontrol mesin laminating karena waktu itu disambi melayani fotocopy, tanpa saya cek suhu pada laminating langsung saya masukkan ke mesin alhasil ktp menggulung dan hangus, atau terbarang setengahnya. akhirnya saya harus mengganti ktp konsumen dengan yang baru. Tentu hal - hal seperti ini harus kita hindari agar tidak menjadi kerjaan baru untuk kita nantinya. nah pada artikel ini saya akan membagikan tips bagaimana cara membuka plastik laminating yang sudah merekat atau menggulung dengan mudah, asalkan hasilnya tidak hangus masih bisa kita tangani.

Ada cara khusus agar laminating terhindar dari  hal - hal diatas, yaitu dengan cara melapisi bagian awal laminating dengan kertas putih dengan cara di tekuk menjadi dua lalu diselipkan di ujungnya. Namun cara ini juga tidak bisa menjamin laminating terhindar dari hal - hal diatas. Karena kunci dari terhindarnya masalah plastik laminating yang menggulung adalah dengan mengatur suhu laminating itu sendiri.

Cara membuka plastik laminating yang sudah di press

  1. Siapkan dokumen kk atau ktp yang akan dibuka plastik laminatingnya
  2. Hidupkan laminating hingga panas
  3. tempelkan secara perlahan - lahan laminating yang akan dibuka di bagian atas mesin laminating sambil ditekan menggunakan cutter dibuka plastiknya secara perlahan 
  4. Proses ini memang lumayan lama namun hasilnya berdasarkan pengalaman akan berhasil
Dari cara ini, sebetulnya cukup mudah membuka plastik laminating yang bermasalah atau langkah ini bisa sebagai cara membuka plastik laminating dengan mudah.  anda bisa mempraktekkannya sendiri dengan cara mengikuti beberapa langkah diatas, semoga artikel ini bermanfaat untuk berlangganan artikel lainnya silakan masukkan EMAIL anda disini.

Jika ada tambahan silakan tinggalkan komentar dibawah ini, terimakasih sudah membaca blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel