Terbaru Solusi mesin fotocopy canon IR bersuara kasar pada laci

Terbaru Solusi mesin fotocopy canon IR bersuara kasar pada laci - Halo guys kali ini masalah yang akan kita bahas yaitu seputar mesin Canon IR 3300 di mana pada pembahasan ini kita akan mengulas penyebab suara berisik pada mesin fotocopy saat melakukan proses copy. Kita akan mengulas Bagaimana cara memperbaiki dan mencari penyebab masalah suara berisik pada mesin fotocopy tersebut. Permasalahan Saya bahas dan saya rangkum dari beberapa sumber yang berhasil menangani mesin fotocopy suara kasar pada bagian laci kertas. Seperti yang kita ketahui mesin fotocopy Canon IR 3300 menggunakan 2 laci kertas atau biasa disebut kaset untuk mengetahui sumber masalah yang terjadi pada bagian laci atau kaset Anda bisa mencobanya dengan mengisi kertas pada laci 1 dan pada bagian laci dua dikosongkan.  Tes dengan melakukan copy menggunakan laci 1. Biasanya akan terdengar suara keras cekrek cekrek jika kita perhatikan suara berisik ini berasal dari feed paper mesin fotocopy itu sendiri.

Dapat kita simpulkan permasalahan bunyi kasar pada area laci disebabkan oleh bagian feed paper mesin fotocopy artinya kita dapat melakukan perbaikan pada area ini. Cara memperbaiki bunyi kasar pada area laci tersebut sebetulnya cukup mudah namun ada beberapa langkah membongkar bagian-bagian mesin fotocopy yang perlu anda perhatikan, karena kebanyakan pengguna yang masih belajar dalam menangani masalah mesin fotocopy mereka bisa membongkar namun lupa pada saat proses pemasangan seperti semula. Untuk langkah memperbaiki bunyi kasar saat fotocopy Anda bisa simak beberapa ulasan.

Langkah-langkah cara memperbaiki mesin fotocopy bunyi kasar pada area laci tersebut diantaranya.

  • Bongkar bagian laci kertas, yang perlu Anda ketahui Untuk laci kertas pada mesin fotocopy Canon IR 3300 menjadi 1 unit alhasil Ketika anda membuka bagian feed paper maka akan terlepas semua laci 1 dan laci 2.Membuka bagian Gear pada tahap ini adalah hal yang paling perlu diperhatikan Jangan sampai anda salah pemasangan karena akan berdampak pada mekanisme kerja Gear tersebut.Untuk memastikan bagian Gear Normal atau tidak Anda dapat mencobanya dengan memutar dengan cara manual untuk mengetahui kondisi Gear tersebut.
  • Jika kita perhatikan permasalahan ini semakin nampak karena saat kita memutar manual bagian laci 1 bagian laci 2 ikut bekerja yang mana seharusnya gear laci 2 tidak ikut bekerja.
  • Apabila kejadiannya sama persis seperti di atas kita dapat menyimpulkan masalah bunyi kasar yang terjadi pada bagian laci yang bunyi kasar disebabkan oleh bagian stop gear lepas.
Langkah memperbaiki dalam mengatasi mesin fotocopy yang berbunyi kasar pada area laci anda harus mengembalikan tuas stopper yang terlepas dari jalurnya lihat gambar dibawah.
Solusi mesin fotocopy canon IR bersuara kasar pada laci
Solusi mesin fotocopy canon IR bersuara kasar pada laci
Permasalahan di atas bisa saja berbeda dengan apa yang Anda alami pada mesin fotocopy suara kasar pada bagian laci. Namun artikel ini dapat anda jadikan referensi penelusuran masalah yang terjadi pada mesin fotocopy anda. Saya sangat senang Apabila ada pendapat lain mengenai cara memperbaiki mesin fotocopy suara kasar pada area laci di kolom komentar. Pada dasarnya setiap permasalahan mesin fotocopy terkadang solusi yang kita lakukan berbeda-beda sesuai dengan kerusakan yang terjadi pada mesin fotocopy tersebut seperti halnya pembahasan mengenai mesin fotocopy bersuara kasar pada bagian laci.


Semoga apa yang saya tulis Memberikan manfaat serta dapat menjadi solusi dalam menangani kasus mesin fotocopy bersuara kasar pada area laci. Terima kasih telah mampir di blog ruangan baca.com

0 Response to "Terbaru Solusi mesin fotocopy canon IR bersuara kasar pada laci"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel