Cara Mengatasi problem E000017-001 Mesin Fotocopy Canon IRA

Usaha fotocopy yang lancar tanpa mesin troble merupakan dambaan setiap pengusaha fotocopy namun sayang nya pada kenyataannya hal ini memang sulit untuk bisa terjadi. karna memang mesin fotocopy dapat dikatakan mesin sensitif yang mana bila bagian satu saja error maka mesin akan terganggu dalam proses bekerja. hal inilah yang menjadi momok menakutkan bagi pengusaha fotocopy pemula. bahkan terkadang masalah ini menjadi ancaman pada usaha tersebut bila mesin error yang tidak disegerakan di perbaiki karna pastinya usaha anda bila hanya melayani jasa fotocopy saja tentu layanan tersebut akan off. oleh karnanya sangat disarankan sebagai usaha fotocopy harus pintar mengambil peluang lain dan gabungkan dengan usaha fotocopy yang sedang anda kembangkan. 

Banyak sekali disekeliling kita yang membuka usaha serupa namun belum tentu mereka mampu mengendalikan serta memperbiki mesin fotocopy apabila terjadi problem error, salah satunya cara mengatasi kode error E000017-001 Mesin Fotocopy Canon IRA, meskipun type mesin ini lebih muda bila dibandingkan dengan canon IR bukan berarti masalah pada mesin IRA tidak ada.
Mengatasi problem E000017-001 Mesin Fotocopy Canon IRA
Mengatasi problem E000017-001 Mesin Fotocopy Canon IRA
Langkah memperbaiki error E000017-001 pada mesin fotocopy IRA cukup mudah, sebelum kita membahas saya akan sedikit mengulas mengenai tujuan saya memposting masalah E000017-001 pada mesin fotocopy canon IRA. Langkah ini saya posting sesuai pengalaman yang saya alami tepatnya pada dua hari sebelum saya posting artikel yang membahas cara memperbiki error E000017-001. 

Kejadian E000017-001 berawal dari kegiatan saya bersih - bersih mesin setiap satu minggu sekali, awalnya mesin dalam keadaan baik - baik saja tidak ada masalah apapun. namun setelah body dan bagian dalam saya semprot tiba - tiba setelah saya hidupkan mesin mengeluarkan indikator E000017-001 tentu ini ada yang salah. Namun sekaligus hal ini membuat saya bingung tepat dengan kejadian tersebut di komentar blog ruanganbaca.com ada pertanyaan juga mengenai mesin yang bermasalah E000017-001.

Baca Juga :  Usaha Fotocopy Pemula kamu wajib kuasai hal ini

Akhirnya saya mulai menganalisa masalah ini, mengenai part yang paling sensitif terhadap debu adalah sensor karna awalnya saya bersih - bersih. dan analisa ini tepat benar saja bagian sensor yang tertutup debu tersebut tidak dapat bekerja dengan baik alhasil mengeluarkan peringatan error E000017-001. Letak masalah ini pada sensor ETB jika anda mencarinya letaknya pas dibagian bawah ETB (Karet Hitam pengganti wayer bawah) cara memeperbaikinya dengan di kuas - kuas atau dengan lembut menggunakan kuas halus.

Setelah permasalahan E000017-001 sumbernya saya temukan, mesin fotocopy berjalan normal kembali dan tidak ada lagi indikator error yang sangat mengganggu tersebut. Analisa ini saya hentikan sampai di bagian sensor ETB apabila anda sudah melakukan pembersihan pada area ini namun masalah masih tetap tidak hilang bisa jadi permasalahannya pada bagian lain. untuk anda yang sudah pengalaman silakan tambahkan cara mengatasi E000017-001 pada kolom komentar. 
Dalam perbaikan mesin fotocopy terkadang hal sepele saja apabila kita tidak mengetahui sumbernya tentu akan membuat pusing. Oleh karna ini saya sangat bersyukur dengan adanya blog ini dapat membagikan pengalaman saya dalam menangani masalah mesin fotocopy. sehingga anda yang sedang kesulitan mengatasi masalah E000017-001 dapat terbantu. Semoga apa yang saya tulis ini memberikan penjelasan yang lengkap dan mudah di pahami. terimakasih sudah bekunjung di blog ruanganbaca.com

0 Response to "Cara Mengatasi problem E000017-001 Mesin Fotocopy Canon IRA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel