Baca Jenis Kertas dan Bahan stiker yang wajib diketahui - Ruanganbaca.com

Baca Jenis Kertas dan Bahan stiker yang wajib diketahui

Baca Jenis Kertas dan Bahan stiker yang wajib diketahui - Kertas sticker merupakan jenis kertas yang dilapisi oleh perekat sejenis lem, stiker sangat di manfaatkan sebagai media promosi baik itu usaha taupun instansi pemerintahan, tentu dengan memilih promosi jenis stiker ini memiliki beberapa keuntungan dibanding media lainnya diantaranya adalah harga yang murah dan juga awet untuk di tempelkan di dinding - dinging yang di lalui orang banyak.

Selain itu terkadang stiker dijadikan hobbi dan koleksi bagi beberapa orang tertentu misalnya sebagai pajangan kaca atau lainnya. sebagai pelaku atau calon pelaku usaha anda harus mempelajari terlebih dulu sifat dari kertas stiker tersebut mulai dari stiker outdor dan juga indor yang biasanya stiker indor tidak kuat dan tidak tahan terhadap sinar matahari, sedangkan stiker outdor biasa kuat dengan paparan sinar matahari dan hujan selain bahan yang berpengaruh. tinta pencetak juga berpengaruh, oleh karna itu sebelum memulai bisnis stiker sobat harus ketahui terlebih dulu berapa lama ketahanan stiker yang sobat buat setelah mengetahui hal ini tentu sobat akan mudah mengetahui kelemahan dan juga kekurangan dari bahan yang sobat gunakan, salah satu tips agar cetakan kertas stiker tidak mudah luntur dengan cetakan hasil printer inkjet biasa adalah menggunakan tinta artpaper atau pigment dimana kedua tinta ini memiliki ketahanan dibanding tinta biasa.

Baca Jenis Kertas dan Bahan stiker yang wajib diketahui
Baca Jenis Kertas dan Bahan stiker yang wajib diketahui
Selain mempelajari sifat dari kertas anda harus mempelajari juga sifat tinta caranya adalah dengan merendamkan hasil cetakan ke air apabila luntur artinya anda tidak bisa menjual stiker itu ke pasaran yang lebih besar, di khawatirkan konsumen kecewa dengan hasil produksi anda. Namun sobat tidak perlu khawatir karna ruanganbaca.com akan memberikan penjesalan mengenai tinta.
  • Stiker Vinyl
Jenis Vinyl merupakan jenis stiker yang berbahan dasar seperti plastik lentur, ketahanan stiker Vinyl  memang tidak diragukan hingga banyak digunakan sebagai striping atau stiker motor, stiker ini sifatnya tahan air dan juga cuaca panas, beberapa toko sudah mulai menjual stiker vinyl yang dapat di cetak menggunakan printer inkjet biasa. biasanya jenis stiker vinyl yang sudah dilapisan coating agar tinta inkjet printer biasa bisa merekat. permukaan stiker vinyl glosy dan cocok untuk di aplikasikan di outdor. 
  • Stiker Bontaks
Jenis Stiker Bontaks memiliki terkstur seperti kertas pada umumnya dan memiliki daya rekat yang kuat biasanya digunakan untuk stiker kemasan atau produk, jenis kertas ini dapat di cetak menggunakan printer inkjet biasa. sedangkan untuk menambah daya tahan anda bisa melakukan laminasi pada printer anda.
  • Stiker Chromo
Jenis Stiker crome memiliki dasar berwarna putih bisa dicetak menggunakan printer inkjet biasa dengan jenis tinta artpaper jenis kertas ini memiliki dua pilihan ada yang dop dan juga ada yang licin atau kilap, atau pigmen cocok untuk digunakan sebagai stiker kemasan, label pengiriman, label packing, label nama, label barcode, label perusahaan, label undangan, label promosi.

  • Siker Vinyl Tranfaran

Jenis stiker Vinyl tranfaran biasanya digunakan sebagai pelapis kaca mobil, hiasan akrilik, jenis stiker ini berbahan dasar plastik yang bisa di cetak menggunakan printer inkjet biasa namun diusahakan menggunakan tinta artpaper atau pigment.

  • Stiker Motor
Untuk anda pecinta kendaraan bermotor pasti akan langsung mengenal jenis stiker ini, biasanya digunakan sebagai bahan cutting stiker motor. jenis stiker ini biasanya tidak bisa di print hanya bisa di potong sesuai pola saja, kebanyakan stiker ini memang digunakan untuk kendaraan karna dari segi kekuatan memang jenis stiker ini akan tahan terhadap cuaca baik hujan maupun panas.
  • Jenis Stiker Scotchlite
Jenis bahan stiker ini paling banyak digunakan di usaha variasi modifikasi kendaraan bermotor atau mobil kekuatannya yang tidak diragukan lagi dari cuaca panas dan hujan, jenis stiker ini biasanya berbahan dasar plastik seperli karet bisa dihangatkan menggunakan hot gun atau korek api agar pola lebih rapi.


Dari beberapa penjelasan mengenai bahan stiker diatas tentu sobat akan menemukan sedikit refrensi stiker apa yang akan sobat gunakan sebagai acuan cetak stiker nantinya. biasanya yang umum digunakan untuk stiker caleg atau stiker calon anggota dewan menggunakan stiker cromo, sedangkan untuk stiker plang ataupun stiker neon box biasanya berjenis stiker vilny outdor yang dicetak menggunakan mesin digital printing atau inkjet biasa.





Tag :
Cara cetak stiker, Bahan stiker, jenis jenis stiker, stiker caleg, stiker tahan air, stiker printer biasa, stiker inkjet, stiker plastik, stiker tanfaran, stiker kuat tahan air .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel