Terbaru Cara Mengatasi Error E16 Pada Printer Canon MP258

Terbaru Cara Mengatasi Error E16 Pada Printer Canon MP258 - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Error E16 pada printer canon MP258. printer dalam keadaan ini menunjukkan ada mekanik atau software yang salah. untuk sobat yang masih awam mungkin akan berfikir ini masalah berat dan rumit untuk mengatasinya. perlu di ketahui selama printer hanya menunjukkan indikasi - indikasi Error sobat tidak perlu khawatir karna kondisi ini merupakan hal wajar apabila printer sering digunakan. terkecuali printer mati total nah kondisi kerusakan ini terbilang amat serius karna bisa jadi bagian power supply nya atau bagian main board yang mati.

Untuk mengatasi printer canon E16 sobat bisa simak beberapa langkah yang ruanganbaca.com jelaskan disini ya :

Error E16 biasanya dapat dilihat dari Indikasi Awal printer ciri - cirinya adalah LCD printer menunjukkan angka 1 atau kondisi baik - baik saja. namun ketika melakukan perintah Print maka printer akan langsung mengalami E16 pada printer MP258 ini sekaligus akan menampilkan peringatan di layar monitor seperti dibawah ini :



Cara Mengatasi Error E16 MP258 : 
E16 dapat di sebabkan oleh kondisi catrid warna yang sudah full artinya sobat harus melakukan resetter, langkahnya : tekan tombol STOP/RESET agak lama (5-15 dtk) sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan. Jika muncul error lagi E13 / 16, artinya kondisi catridge hitam juga butuh direset (mengalami runout).
 
http://kasircopymaster.com/

Caranya sama : tekan tombol STOP/RESET agak lama sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan. Kondisi E16 pada printer canon MP258 ini terjadi biasanya dikarnakan setelah merefill isi tinta lalu di pasang kembali. Langkah di atas sudah di praktekkan dan work atau berhasil apabila langkah di atas sudah sobat lakukan namun belum berhasil bisa jadi permasalahan ada di bagian mekanik lain baiknya sobat bawa ke service center untuk meminimalisir kerusakan printer yang lebih parah lagi.

0 Response to "Terbaru Cara Mengatasi Error E16 Pada Printer Canon MP258"

Posting Komentar