cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error E013 Pada Mesin Fotocopy Canon IR

Memperbaiki Error E013 Pada Mesin Fotocopy Canon IR- Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Error E013 yang terjadi pada mesin canon IR, ini terjadi dengan rekan fotocopy saya ketika sedang asik fotocopy tiba - tiba mesin mengeluarkan E013 tentu ini akan membingungkan untuk orang yang awam di dunia mesin fotocopy khususnya sebagai user.

Memperbaiki Error E013 Pada Mesin Fotocopy Canon IR
Memperbaiki Error E013 Pada Mesin Fotocopy Canon IR

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari solusi tanya - tanya ke beberapa rekan teknisi dan mereka memberikan solusi bagaimana cara mengatasi E13 ini, nah sebelum saya kupas solusi apa saja yang dapat menyelesaikan permasalahan E013 pada mesin fotocopy canon IR terlebih dulu saya akan menjelaskan apa sih sebetulnya yang menyebabkan mesin fotocopy canon E13 ini terjadi.

Penyebab Mesin Fotocopy E013 
1. Gear roll magnet bermasalah.
Apabila bagian gear ini bermasalah alhasil akan menyebabkan E013 karna mekaniska kerja gear ini adalah membuang limbah toner .

2.Gear feedscrew dan feedscrew bermasalah
bagian Gear feedscrew merupakan susunan roda bergigi yang dimaksudkan untuk memutar feedscrew, feedscrew yang disesain seperti mata bor di fungsikan agar menarik sisa pembuangan toner ke dalam selang pembuangan toner apabila bagian ini bermasalah maka akan menampilkan E013 .

3. Roll magnet Bermasalah
Fungsi Roll magnet adalah menarik sisa toner yang menempel di drum setelah melakukan pencetakan di kertas. Dari gerakan gear magnet memungkinkan roll magnet dapat berputar dan membuang sisa toner ke ruang feedscrew.

4.Selang Pembuangan bermasalah
Selang pembuangan ini didalamnya terdapat gear spiral. Gear spiral ini menarik sisa toner yang dialirkan oleh feedscrew menuju waste toner tank apabila ini bermasalah tentu akan menampilkan E013

Cara Memperbaiki Mesin Fotocopy E013
Nah cara memperbaikinya untuk E013 tentu tidak telalu repot harus cek bagian mekanik lain, cukup sobat cek bagian - bagian yang sudah saya jelaskan di atas intinya sobat, E013 adalah masalah pembuangan yang full dan tidak dapat beroprasi dengan baik mengtasinya bersihkan seluruh tinta di pembuangan. 

Dari beberapa penjelasan di atas semoga mudah di pahami dan memberikan wawasan serta solusi untuk mesin sobat yang mengalami E013. Jangan lupa untuk share