Mengatasi Pesan Error REPLACE WASTE TONER pada mesin fotocopy canon

Mengatasi Pesan Error REPLACE WASTE TONER pada mesin fotocopy canon - Sebelum kita membahas mengenai permasalahan mesin fotocopy canon yang menampilkan pesan error REPLACE WASTE TONER ruanganbaca.com akan membahas apa itu Waste toner?

Waste Toner- merupakan tempat penyimpanan dari sisa toner bekas proses fotocopy atau dapat disebut sebagai toner limbah, jenis toner seperti ini merupakan toner yang tidak di pakai lagi, cara kerja masuknya toner ke dalam WASTE TONER  adalah tinta toner yang terdapat di area drum akan di sapu oleh blade lalu dikirim ke dalam waste toner sehingga ketika kita cek waste toner isinya sudah penuh.

Baca Juga : Solusi Mengatasi Error E004 Fotocopy IR 5000/6000

Namun masalahnya bagaimana ketika mesin fotocopy menampilkan pesan REPLACE WASTE TONER, tentu ini merupakan hal yang wajar karna di dalam waste toner memiliki sensor yang berfungsi sebagai pengidentifikasi isi dari limbah toner tersebut apabila telah mencapai batas maksimal secara otomatis mesin akan mengirimkan pesan replace waste toner di layar, yang menunjukkan kepada sobat harus menguras isi dari pembuangan tinta tersebut.

REPLACE WASTE TONER pada mesin fotocopy canon
 REPLACE WASTE TONER pada mesin fotocopy canon

Gambar di atas merupakan cara membuka posisi baut yang terdapat di dalam mesin fotocopy canon  ir 3300 series dan ada 2 baut untuk canon ir 5000 series, buang limbah toner dan bersihkan waste toner kemudian masukkan kembali kedalam mesin.

Baca Juga : Kode Error Canon IR5000/IR6000 yang wajib diketahui pengusaha fotocopy

Dengan cara ini maka secara otomatis pesan replace waste toner yang ada layar mesin fotocopy akan hilang, beberapa kasus ketika waste toner sudah dibersihkan dan di pasang kembali pesan replace waste toner masih kembali. apabila terjadi hal seperti ini silakan simak artikel ini selanjutny,

Perbaikan Canon IR3300 Replace waste toner
Nah masalah ini kita bahas apabila pesan tersebut masih ada di layar mesin fotocopy cobalah sobat lakukan beberapa hal mulai dari pengecekan pada cover waste tank yang memiliki 3 kuncian, 2 disamping dan satu dibawah, pada umumnya kuncian yang disamping belum terkunci dengan baik pada body mesin, dalam hal ini sobat mesti memasang ulang dengan rapi dan tanpa cela.

Perbaikan Canon IR5000 Pesan Replace waste toner
Setelah kita membahas canon ir3300 kini kita akan membahas bagaimana ketika mesin canon IR5000 yang masih mengeluarkan pesan Replace waste toner meskipun toner limbah sudah dibuang :
  1. Hal utama sebelum memfonis permasalahan yang lain baikya sobat cek  posisi cover penutup waste toner apakah sudah rapat atau belum. pastikan penutup harus rapat
  2. Cara kedua bisa anda lakukan jika hal pertama tidak mampu menghilangkan pesan replace waste toner, yaitu melalui program di mesin fotocopy. *28*-- copier--counter--misc--ws toner--clear--ok
Sampai disini maka pesan Replace waste toner akan hilang dan kembali lagi ketika limbah toner mesin fotocopy sudah batas maksimal, semoga artikel ini memberikan wawasan baru untuk sobat semua dan memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan pada mesin sobat jangan lupa like dan share.

0 Response to "Mengatasi Pesan Error REPLACE WASTE TONER pada mesin fotocopy canon"

Posting Komentar