Cara Memperbaiki kaset Mesin Canon IR yang tidak mendeteksi

Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membahas bagaimana cara memperbaiki kertas yang tidak terdeteksi di bagian kaset pada mesin fotocopy Canon Ir 3300, Canon IR 4570, canon IR3570, Canon IR6570, Canon IR3045, IR5050, IR5055, IR5065, IR5075, IR6000, IR6020, Ir5000, Canon IR6570, masalah seperti ini terkadang membuat kita bingung mencari solusi cara mengatasinya terlebih apabila sobat adalah user tentu hal ini akan membuat bingung seharian.

Nah di artikel yang akan kita kupas solusi memperbaiki kaset mesin fotocopy tidak mendeteksi kertas, dalam perbaikan pada mesin fotocopy sobat harus mencari dari mulai kendala masalah, apabila masalahnya adalah tidak terdeteksinya kaset bagian tiga artinya masalah ada di bagian kaset nomor tiga jadi kita akan fokus ke kaset nomor tiga dulu ya. nah langkah - langkahnya sebetulnya cukup mudah dalam menangani ini namun apabila sobat belum tahu sama sekali mengenai cara membuka kaset agar di tarik keluar ini juga mungkin membutuhkan waktu yang agak lama. meskipun hal ini mudah.

Untuk membuka kaset menariknya keluar dari mesin biasanya pada bagian pinggir kaset terdapat kuncian yang harus di tekan agar bisa di tarik keluar, jadi sobat cari dulu letak kuncian tersebut ya usahakan hati - hati dalam proses ini, selanjutnya apa bila kaset sudah berhasil di keluarkan dari badan mesin fotocopy kita akan mulai memperbaikinya pelan - pelan. nah ada beberapa hal yang mesti sobat cek diantaranya :

Cek bagian sensor : terkadang terdapat robekan kertas yang menutupi sensor pada bagian penarik kertas di dalam kaset, hal ini bisa menyebabkan sensor tertekan dan tidak mendeteksi adanya kertas.
Cek bagian belakang kaset : nah hal ini juga bisa menjadi hal penyebab tidak terdeteksinya kasset
Cek gear kasset : pada kaset terdapat gear yang fungsinya untuk mengangkat kertas nah apabila bagian ini telah rontok kertas tidak akan terdeteksi.
Cek Motor Pengangkat Tuas kertas : Pada mesin fotocopy terdapat motor yang fungsinya untuk mengangkat kertas apabila motor ini lemah maka otomatis kertas tidak dapat tengangkat dan di baca oleh sensor sehingga kertas akan di baca kosong.

Motor Pengangkat Tuas kertas

http://kasircopymaster.com/
Dari beberapa penjelasan di atas mungkin saja salah satunya masalah terdapat pada mesin sobat, jadi harus di cek pada bagian - bagian ini apabila semua dalam kondisi baik - baik saja ada kemungkinan masalah yang di hadapi adalah serius sobat harus menghubungi teknisi tempat pembelian mesin sobat agar penangananya lebih maksimal dan efektif. nah semoga artikel singkat ini memberikan solusi ya. terimakasih sudah membaca blog kami

0 Response to "Cara Memperbaiki kaset Mesin Canon IR yang tidak mendeteksi"

Posting Komentar