Begini Cara Mudah Membuka Drum Mesin fotocopy canon ir 4570/3570

Begini Cara Mudah Membuka Drum Mesin fotocopy canon ir 4570 - Dalam perawatan mesin fotocopy banyak hal yang mesti kita tangani salah satunya adalah perawatan drum yang dapat memberikan kwalitas hasil fotocopy, tentu tujuannya dengan perawatan tersebut agar pelanggan puas dengan hasil mesin fotocopy yang kita miliki, membersihkan bagian drum tidak semua pengguna dapat melakukannya meskipun kerjaan ini merupakan hal yang ringan yang dilakukan cukup satu atau dua kali saja dalam satu bulan. nah di dalam artikel ini ruanganbaca.com akan berbagi untuk sobat yang masih awam dan masih belajar dalam mengganti drum mesin fotocopy canon ir 4570.

Sebelum kita lanjut ke langkah - langkah cara membuka drum mungkin sobat harus membaca terlebih dulu apa sih alasannya kenapa drum harus di bersihkan? Drum berbentuk selongsong yang di rancang untuk memindahkan toner ke kertas dimana drum terserbut memiliki masa habis pakai untuk mesin medium ciri drum yang sudah habis masa pakainya adalah hasil fotocopy tidak terang lagi dan permukaan terkadang terdapat bekas goresan atau lapisan semiconduktornya sudah terkikis, jalan satu - satunya adalah mengganti drum dengan yang baru. Cairan yang digunakan dalam membersihkan drum gunakan BRASO dan Tissu braso merupakan carian pembersih baik kotoran atau karat. dengan cara tuangkan braso ke tissu lalu gosong secara perlahan ke permukaan drum ulangi sampai bersih dan setelah selesai kiringkan drum menggunakan tissu.

Baca Juga :
Cara Mudah Mengganti Drum Mesin fotocopy canon ir 3300

Begini Cara Mudah Membuka Drum Mesin fotocopy canon ir 4570
Membuka Drum Mesin fotocopy canon ir 4570
Langkah - Langkah membuka drum canon ir4570
1.Buka cover open/door (gambar 1)
2. Buka waste toner (gbr.2)
3. Lepas baut lock dan tarik tuas ke kiri ( gbr.3)
4. Lepas baut pengunci drum unit kemudian tarik keluar unit drum ( gbr. 4)
5. Lepas baut seperti gambar.5 (point 2), tarik per dan penutup gear toner bekas (point 1)
6. Maka silahkan cabut platnya kemudian drum pun sudah terbebas tinggal anda angkat keatas saja
7. Bersihkan atau ganti dengan drum baru

Dari penjelasan gambar di atas semoga memberikan wawasan baru untuk sobat yang sedang belajar membuka drum Mesin fotocopy canon ir 4570. Jangan lupa like dan share.

0 Response to "Begini Cara Mudah Membuka Drum Mesin fotocopy canon ir 4570/3570"

Posting Komentar