Memperbaiki hasil fotocopy kotor atau berbackground hitam pada IR3045

Pada kesempatan ini ruanganbaca.com akan membahas lagi permasalahan yang terjadi pada mesin canon IR3045 yang sering mendapatkan hasil fotocopy kotor atau berbackground hitam, namun sebelum kita membahas lebih detail lagi penyebab permasalahan ini baiknya sobat harus teliti dulu bagian - bagian inti pada permasalahan hasil fotocopy kotor canon ir3045.

Nah umumnya sobat harus mengecek bagian kaca scan dan juga bagian - bagian lainnya bisanya kotor atau terdapat debu-debu. Karna mesin fotocopy merupakan mesin yang harus di rawat dan harus tetap bersih. apabila bagian luar mesin sudah sobat cek kebersihannya untuk memastikan coba di bersihkan kaca scane menggunakan alkohol.

Cara memperbaiki hasil fotocopy kotor atau berbackground hitam pada IR3045 sebetulnya cukup mudah untuk kita sebagai pengguna, namun apabila dari beberapa tips di bawah ini sudah dilakukan dan tidak membuahkan hasil artinya ada suatu permasalahan yang tidak dapat di jabarkan atau permasalahannya cukup berat bisa jadi bagian mekanik yang harus di cek satu persatu.

Memperbaiki hasil fotocopy kotor atau berbackground hitam pada IR3045
Memperbaiki hasil fotocopy kotor atau berbackground hitam pada IR3045
Apabila dengan cara membersihkan kaca sudah dilakukan namun hasil fotocopy IR3045 tetap kotor dan berbackground sobat harus melakukan langkah selanjutnya.

1. Cek Toner
Apakah sobat sering ganti - ganti toner, jika ya coba kuras bagian developing lalu ganti dengan merk yang sebelumnya sobat gunakan. karna terkadang dari merk toner yang berbeda hasilnya pun berbeda jadi jangan sampai sobat menyepelekan masalah pemakaian jenis toner ini.

2. Cek Kabel Fleksible
Pada mesin IR terdapat kabel fleksible pada area lampu scane coba ganti kabel tersebut atau cabut lalu pasang kembali bisa jadi kabel ini tidak kuat menempel.

3. Drum
Cek bagian drum apabila drum sudah lama di pakai bisa jadi permasalahan fotocopy kotor atau berbackground hitam pada IR3045 drum yang sudah usang minta ganti. atau solusi sebelum mengganti sobat bisa membersihkannya terlebih dulu menggunakan cairan braso lalu di lap menggunakan tisu.

4. Posisi Developing
Cek bagian posisi tekanan developing ke drum bisa jadi specer atau roda pada bagian magnet developing sudah tipis dan minta ganti, sehingga hal ini akan menyebabkan hasil ground pada mesin fotocopy canon IR3045, tentu hal ini harus di atasi dengan mengganti spacer tersebut.

Apabila dari beberapa cara memperbaiki fotocopy canon IR3045 kotor atau berbackground hitam sudah kita lakukan namun hasil nya tetap sama. artinya kerusakan yang ada pada mesin fotocopy sobat harus di serahkan pada ahlinya karna langkah - langkah yang harus di ambil tentu tidak dapat lagi dijelaskan lebih dalam melalui artikel ini.  bisa jadi bagian - bagian mekanik lainnya harus di cek.

Mudah - mudahan dari beberapa cara di atas salah satunya dapat memberikan solusi pada mesin sobat, semoga artikel yang ruanganbaca.com tulis memberikan manfaat untuk sobat semua. terimakasih sudah berkunjung ke blog kami.



0 Response to "Memperbaiki hasil fotocopy kotor atau berbackground hitam pada IR3045"

Posting Komentar