Berniat Membeli DTG Yuk Belajar cara merakit printer DTG sendiri dengan mudah

Belajar cara merakit printer DTG sendiri dengan mudah  - Sebelum kita membahas mengenai topik Belajar cara merakit printer DTG sendiri dengan mudah, kita akan membahas berdasarkan pengalaman user atau pengguna Printer DTG, untuk anda yang baru ingin memulai usaha di bidang usaha sablon digital, khususnya yang kepincut ingin memiliki mesin DTG atau Direct To Garment, perlu hati - hati dalam memilih penjual mesin DTG tersebut karna banyak sekali pengguna DTG yang merasa kecewa dengan mesin DTG buatan Lokal.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli printer DTG lokal :
1. Kejelasan Usaha Penjualan Mesin DTG mulai dari Alamat. dll
2. Jenis Printer yang di rakit
3. Keahlian penjual dalam mengatasi masalah dan pertanyaan
4. Mencari Review dari orang yang pernah membeli di tempat yang sama.
5. Perhatikan Segi pelayanan.
6. Ketersediaan Bahan Baku seperti tinta. dll

Perbedaan printer DTG rakitan lokal dan printer DTG buatan pabrik
 
Belajar cara merakit printer DTG sendiri dengan mudah
Belajar cara merakit printer DTG sendiri dengan mudah
Bicara mengenai perbedaan DTG rakitan dan DTG buatan pabrik sebetulnya sudah bisa diliat dari body printer itu sendiri, namun perlu ruanganbaca.com jelaskan apa itu DTG lokal? Jenis DTG lokal sebetulnya printer biasa yang di modifikasi sedemikian rupa, mulai dari letak sensor, rel, dan juga body printer itu sendiri. namun untuk mekanik mesin biasanya tidak ada yang di ganti termasuk bagian head yang normalnya di peruntukkan kertas akan di ganti kerjanya untuk bahan kain.

Baca Juga  :

Sedangkan bagian Mesin DTG yang rentan rusak pada DTG lokal adalah Head, coba sobat perhatian di berbagai penjual printer DTG dalam setiap pemberian Label GARANSI tidak pernah memberikan garansi pada bagian Head, karna mereka sudah tau Head merupakan bagian terentan dan juga termahal. sehingga tidak ada penjual DTG lokal yang memberikan garansi pada Head printer. banyak pengalaman pengguna yang mengeluhkan kendala pada Printer DTG lokal adalah tinta putih sering mampet pada head, sebetulnya cara ini bisa di atasi dengan cairan cleaner head namun kebanyakan user tidak mengetahui hal itu, sehingganya mencari penjual DTG yang siap melatih anda adalah hal yang perlu di utamakan dalam bisnis ini . 

Dalam perawatan printer DTG lokal agar menjadi awet setiap habis pakai harus di beri cairan cleaner fungsinya agar tinta di bagian head tidak beku.
Rata - rata modifkasi yang dilakukan oleh perakit Printer DTG lokal adalah printer Merk EPSON dimana jenis printer ini memiliki Head yang terpisah dari katrid, ruanganbaca.com pernah menghubungi salah satu perakit DTG lokal untuk menanyakan harga jasa merakit printer DTG dimana printer sudah disediakan oleh kami, harga yang diberikan pun cukup Fantastis yaitu delapan juta rupiah, hanya biaya rakit saja. 

Menurut ruanganbaca.com harga ini cukup mahal hanya untuk biaya perakitan saja, sedangkan merakit printer DTG sebetulnya bisa sobat lakukan sendiri apabila sobat bisa bersabar dan mau mempelajari secara perlahan - lahan, bagian - bagiannya pun tidak ada yang di tambah dari bawaan printer, hanya saja penambahan beberapa mekanik yang mudah di dapatkan di pasaran dengan harga yang terjangkau. 
Sebelum sobat berniat membeli printer DTG lokal sobat bisa memulainya dengan merakit printer DTG sendiri sehingganya sobat akan tahu seberapa besar modal dalam perakitan mesin DTG tersebut, mulailah dengan type printer inkjet biasa. untuk belajar baiknya sobat mencari printer kondisi bekas, ketika sudah mahir sobat bisa mencobanya dengan printer baru dan type yang lebih tinggi misalnya A3.

Setelah kita membahas printer DTG lokal kita akan membahas mengenai printer DTG buatan pabrik, EPSON sendiri sudah mengeluarkan printer DTG asli buatannya yang lebih awet dan minim perawatan, selain EPSON ada beberapa merk DTG buatan asli pabrik yang sudah banyak dipakai oleh pengusaha sablon, misalnya ANAJET, KORNIT DIGITAL. dll 

Memang untuk harga DTG buatan pabrik di bandrol harganya ratusan juga rupiah, sangat berat untuk pengusaha pemula apalagi yang minim modal. DTG buatan pabrik sendiri cara kerjanya sama dengan DTG rakitan lokal namun bagian head DTG buatan pabrik lebih kuat karna di desaian sesuai dengan bahan yang akan di cetak yaitu kain. 
Jadi apabila modal sobat minim untuk membeli printer DTG lokal, sobat bisa mempelajarinya terlabih dulu cara merakitnya, untuk tutorial terlengkapnya cara merakit printer Dtg sobat cukup mengeluarkan dana 50 Ribu rupiah semua rahasia mesin DTG dibuka disini.  bisa Whatshaap admin ruanganbaca.com di nomor 0812-7376-8130.
Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan baru untuk sobat yang akan membeli mesin DTG.

0 Response to "Berniat Membeli DTG Yuk Belajar cara merakit printer DTG sendiri dengan mudah"

Posting Komentar