cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips merawat Printer DTG Agar Awet

Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan berbagi tips bagaimana cara merawat printer Direct to Garment (DTG) agar awet alias tidak gampang rusak. khususnya untuk Direct to Garment (DTG) buatan lokal karna untuk mesin Direct to Garment (DTG) ini terdapat buatan lokal dan juga Direct to Garment (DTG) luar, untuk Direct to Garment (DTG) luar biasanya di bandrong dengan harga ratusan juta rupiah sedangkan untuk Direct to Garment DTG lokal biasanya lebih murah.

Tips merawat Printer DTG Agar Awet
Tips merawat Printer DTG Agar Awet
Merk Direct to Garment (DTG) luar cukup banyak mulai dari Epson DTG, Brother DTG, Anajet DTG dan masih banyak lagi merk dagang DTG lainnya bersebaran. sedangkan untuk DTG lokal biasanya disediakan oleh perorangan atau vedor tertentu hasil modifikasi dari printer Inkjet merk EPSON dimana cara kerjanya di ubah dari media kertas ke media kaos.




Baca Juga :
Seringkali pemilik DTG Lokal banyak yang mengeluh karna kerusakan yang terjadi pada Direct to Garment (DTG) buatan lokal. sebetulnya hal-hal kerusakan pada Direct to Garment (DTG) buatan lokal cukup mudah cara mengatasinya asalkan sobat mau memberikan waktu untuk merawat dan membersihkan Direct to Garment (DTG) sobat. secara logika kerusakan pada Direct to Garment (DTG) sudah pasti terjadi karna printer ini merupakan modifikasi mulai dari cara kerjanya dan juga tinta yang digunakan. tinta Direct to Garment (DTG) lebih kental terutama tinta putih sehingganya tinta ini sering kali mengental dan mampet pada printer Direct to Garment (DTG) sobat. 

Langkah - Langkah Merawat Printer DTG Agar Awet
  1. Suhu ruangan harus di antara 25-29 derajat Celcius agar tinta di Head Printer tidak cepat mengental yang mengakibatkan mampet.
  2. Jauhkan Hotpress dan proses penyemprotan cairan Treatmen Kaos dari mesin Printer DTG.
  3. Istirahatkan kerja mesin jika order banyak agar mesin tetap stabil dan tidak eror.
  4. Jaga kondisi Head agar tetap lembab dengan meneteskan cairan Head Cleaner ke busa capping station.
  5. Lakukan sesering mungkin proses cleaning jika order tidak banyak, hal ini agar Head Printer tetap terjaga dan tidak mampet. Lakukan juga proses check nozzle.
  6. Pada saat buka toko dan tutup toko wajib lakukan Head Cleaning.
Dari penjelasan diatas sebetulnya sudah cukup cara sobat menjaga printer Direct to Garment (DTG) agar awet, kuncinya hanya rajin dan juga kontrol akan mesin Direct to Garment (DTG) sobat. lain halnya ketika sobat membeli Direct to Garment (DTG) buatan pabrikan seperti yang sudah ruanganbaca.com jelaskan. mungkin saja untuk Direct to Garment (DTG) jenis pabrikan perawatannya tidak serajin Direct to Garment (DTG)  buatan lokal karna admin sendiri tidak pernah memakai Direct to Garment (DTG) buatan pabrik.

Baca Juga :

Apabila dalam artikel ini ada yang sobat tambahkan silakan komentar, jangan lupa like dan share

Posting Komentar untuk "Tips merawat Printer DTG Agar Awet"