Solusi Memperbaiki E020-000 Mesin Fotocopy Canon IR

Error E020 kerap terjadi pada mesin fotocopy Canon IR 4570 dan type lainnya, dimana kejadian ini ada kalanya akan menimpa pemilik mesin tersebut. untuk sobat yang masih awam di bidang teknis mesin fotocopy tentu hal Error E020-0000 Mesin Fotocopy akan membuat pusing dan mencari cara bagaimana cara mengatasi E020-0000 tersebut.
Solusi Memperbaiki E0020-000 Mesin Fotocopy Canon IR
Solusi Memperbaiki E0020-000 Mesin Fotocopy Canon IR  

Kali ini ruanganbaca.com akan membahas bagaimana cara menghilangkan Error E020 Mesin Fotocopy Canon IR tersebut. semoga dapat membantu permasalahan yang sedang sobat alami sekaligus memberikan pelajaran baru dalam penanganan masalah pada Canon IR.


Perlu di ketahui sebelumnya  Error E020-0000 Mesin Fotocopy Canon IR 4570 merupakan masalah yang cukup lumayan rumit dimana cara penyelesaiannya pun terbilang harus terliti dan membutuhkan kesabaran langsung saja saya jelaskan.

http://kasircopymaster.com

Penyebab E020 Mesin Fotocopy

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki mesin fotocopy E020 kita akan membahas penyebab terjadinya error tersebut.
1. Tidak adanya suplai toner dari tabung yang masuk ke Area Drum
2. Tidak bekerjanya bagian hopper dan developer dalam memproses toner
3. Toner pada hopper telah mengeras yang menyebabkan hopper berat
4. Gear motor hopper sudah haus atau pecah perlu diganti
5. Sensor developer ada yang rusak
6. Kawat penghapus pada dinding sensor developer tidak bekerja dengan baik atau lepas
7. terdapat konsleting pada motor hopper sehingga menyebabkan rusak transistor pada DC Control 

Dari beberapa masalah tersebut bisa sobat teliti dengan baik.


Cara Memperbaiki E020 Mesin Fotocopy

Cek semua komponen-komponen yang sudah ruanganbaca.com tuliskan, apabila komponen di atas tidak terdapat masalah coba bersihkan toner developer. cek kabel konektor yang terhubung ke bagian developer dan juga gear - gear pada hopper dan developer perlu di cek.

Dari penjelasan ini sobat bisa mencari permasalahan tersebut secara perhalan - lahan dan hati - hati jangan sampai niat memperbaiki malah menjadi masalah baru untuk mesin sobat. apabila semua komponen sudah di cek dan masalah masih sama jalan baiknya adalah memanggil teknisi mesin fotocopy. semoga artikel ini bermanfaat

0 Response to "Solusi Memperbaiki E020-000 Mesin Fotocopy Canon IR "

Posting Komentar