Pilihan Mesin Fotocopy yang cocok untuk pemula

Pilihan Mesin Fotocopy yang cocok untuk pemula - pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan berbagi info mengenai mesin fotocopy apa saja yang cocok untuk pengusaha pemula. bicara mengenai pemula tentu dalam hal ini sobat masih tahap belajar dan pengembangan. Sebagai pembisnis fotocopy pemula adakalanya sobat akan mengalami kesulitan karna mesin fotocopy membutuhkan maintance dan pergantian sparepart. sehingganya sobat harus mempelajarinya.

Pilihan Mesin Fotocopy yang cocok untuk pemula
Pilihan Mesin Fotocopy yang cocok untuk pemula

Pengusaha fotocopy pemula biasanya diberatkan dengan modal yang pas-pasan atau seadanya sukur-sukur jika sobat memiliki modal yang cukup besar, sehingga mesin fotocopy yang sobat beli langsung mesin yang besar. jelas ini berbeda dengan mesin-mesin pengusaha fotocopy pemula yang minim modal. sebetulnya dalam bisnis apapun faktor utama penopang usaha adalah modal karna tidak mungkin usaha yang kita jalankan tanpa modal. mungkin itu hanya ada di dunia seminar yang sering di gembor-gemborkan usaha tanpa modal. beda halnya dengan apa yang akan ruanganbaca.com bahas disini karna usaha yang akan kita bangun jelas membutuhkan modal.


Sebelum memilih mesin fotocopy ada beberapa hal yang mesti sobat lihat sebelum menentukan pembelian mesin, pertama sobat harus lihat pasar lokasi yang bakal sobat jadikan tempat usaha apakah dekat dengan kantor-kantor atau sekolah-sekolah yang nantinya akan membutuhkan banyak fotocopy. Kedua lihat modal apakah modal sobat mampu menopang pembelian mesin fotocopy mulai dari type kecil, medium sampai dengan mesin besar.
Tips dalam memilih mesin carilah refrensi mesin sebanyak-banyaknya mulai dari merk, type dan cara perawatan, bahan sparepart, harga sparepart. jangan sampai sobat mencari mesin yang jarang dipasaran sehingganya ketika terjadi kerusakan sparepart sulit untuk didapatkan. 

Type - Type mesin berdasarkan modal 5 s.d 10 Jt

1. Mesin fortocopy canon IR1024


Canon IR1024
Type mesin canon IR1024 merupakan mesin kecil harga dibandrol untuk rokondisi lokal sekitar 4 s.d 5 Jt untuk pemula dengan modal pas mesin type ini bisa jadi salah satu sasaran sebagai perintis usaha awal, mesin ini dilengkapi dengan fitur bolak balik otomatis untuk A4 kertas yang digunakan max folio. Sayangnya mesin ini sudah tidak di produksi oleh perusahaan canon mengingat type ini merupakan model lawas yang sudah digantikan dengan model dan type terbaru, namun sebagian pedagang untuk daerah-daerah tertentu masih menjual type mesin ini, kelengkapan suku cadangnya pun masih ada.

2.kyocera m2540dn


kyocera m2540dn
Kyocera m2540dn
Type mesin ini memiliki kecepatan di atas canon IR1024 dibandrol dengan harga kisaran 7 s,d 8 Jt mesin type ini juga sangat di rekomendasikan untuk pemula, dengan harga 7 s.d 8 Jt sobat sudah memiliki mesin dengan kondisi baru bukan rekondisi atau second.

Sebetulnya dengan dana 5 s.d 10 juta sobat bisa mendapatkan mesin dengan type medium seperti IR3300 rekondisi lokal, namun ruanganbaca.com hanya memberikan dua rekomendasi mesin yang biasanya di pakai oleh usaha fotocopy pemula. Semua keputusan tentu di tangan sobat,  Dari dua mesin di atas bisa sobat cari refrensi tambahan lain, baik mengenai fitur kecepatan menit dan juga kesedian sparepart di pasaran.

Setiap wilayah tentu harga diatas berbeda-beda, sesuai dengan jarak tempuh pembelian mesin dan juga kondisi mesin yang sobat beli. daftar harga di atas bisa saja lebih mahal atau lebih murah namun harga di atas merupakan harga mendekati. semoga artikel ini dapat membantu sobat dalam memilih pembelian mesin fotocopy untuk pemula jangan lupa like dan share.

0 Response to "Pilihan Mesin Fotocopy yang cocok untuk pemula"

Posting Komentar