cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan bagi anda yang ingin menjadi wirausaha

Kelebihan dan Kekurangan bagi anda yang ingin menjadi wirausaha - Sesuai dengan judul postingan di atas kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan ketika anda menjadi pengusaha. hal seperti ini sebetulnya harus di siapkan sebelum sobat memutuskan untuk memulainya. sebelum kita membahas apa itu wirausaha atau entrepreneur kita akan membahas terlebih dulu pengertiannya.

menjadi wirausaha
Menjadi wirausaha
wirausaha atau entrepreneur merupakan suatu kemampuan untuk mengelola sesuatu yang ada pada diri kita untuk dimanfaatkan dan ditingkatkan agar lebih optimal, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup kita yang lebih baik. Istilah wirausaha berasal dari kata Entrepreneur (bahasa Perancis) yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan arti between taker atau go-between (perantara). Secara harfiah Wira artinya berani sedangkan Usaha adalah daya upaya. Kewirausahaan adalah hal-hal yang berhubungan dengan keberanian seseorang dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

Dari hal penjabaran pengertian diatas tentu sobat sudah memiliki sedikit pemahaman, ya wirausaha atau  entrepreneur hanya untuk orang - orang berani dan bermental baja tidak sedikit orang nya mencoba menjalaninya tumbang begitu saja. menjadi  entrepreneur banyak tantangan yang mesti dihadapi terutama sobat yang biasa berada di zona nyaman. dengan menjadi  entrepreneur jelas waktu tenaga sobat akan lebih banyak digunakan disini. 

Berikut ini kelebihan berwirausaha :
  1. Peluang Mengendalikan Nasib Sendiri,
  2. Kesempatan Melakukan Perubahaan,
  3. Peluang Menggunakan Potensi Sepenuhnya,
  4. Peluang Meraih Keuntungan Tanpa Batas,
  5. Peluang Berperan Dalam Masyarakat,
  6. Peluang Melakukan Sesuatu Yang Disukai.
  7. Kesempatan untuk mewujudkan cita-cita.
  8. Kesempatan untuk menciptakan perubahan.
  9. Memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan pengakuan untuk usaha Anda.
  10. Dapat melakukan apa yang disukai dan bersenang-senang

Kekurangan berwirausaha:
  1. Ketidakpastian pendapatan, mendirikan dan menjalankan bisnis tidak memberikan jaminan akan mendapatkan cukup uang untuk bertahan hidup.
  2. Risiko kehilangan seluruh investasi, tingkat kegagalan bisnis kecil relatif tinggi.
  3. Jam kerja yang panjang dan bekerja keras, dun & Survei bradsheet melakukan survei, 65% dari wirausahawan mencurahkan waktu lebih setiap minggu untuk usaha sobat.
  4. Kualitas hidup lebih rendah sampai bisnis didirikan.
  5. Tanggung jawab kompleks
  6. Putus asa, sangat membutuhkan dedikasi, disiplin, dan keuletan untuk mengatasinya.
  7. Pendapatan Tidak Pasti,
  8. Resiko Kehilangan Seluruh Investesi,
  9. Kerja Lama dan Kerja Keras,
  10. Mutu Hidup Rendah Sampai Bisnis Mapan,
  11. Ketegangan Mental Yang Tinggi,
  12. Tanggung Jawab Penuh.
Dari penjabaran di atas merupakan gambaran untuk sobat agar meyiapkan mental yang kuat ketika ingin menjadi wirausaha. tidak ada cita-cita yang dicapai tanpa perjuangan dan kerja keras. sehingganya apabila sobat telah memutuskan untuk memulai wirausaha sobat harus siap dengan kekurangan di atas. Semoga artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan bagi anda yang ingin menjadi wirausaha ini menjadi pembelajaran baru untuk sobat yang akan memulai.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan bagi anda yang ingin menjadi wirausaha"