cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini cara Memperbaiki E5200 Printer Canon ip2770 dengan mudah

Begini cara Memperbaiki E5200 Printer Canon ip2770 dengan mudah -  Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membagikan tips bagaimana cara memperbaiki printer Canon ip2770 E5200, printer canon ip2770 merupakan printer yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat baik perumahan, rental dan kantor segi perawatan printer Canon ip2770 terbilang cukup mudah, seri lain diatas Canon ip2770 adalah mp258, mp280, mp287 namun dilihat dari segi kemudahan perawatan tentu Canon ip2770.

Printer Canon ip2770 bisa dikatakan sebagai printer legendaris dimana sebetulnya printer ini merupakan produksi lama yang masih di buat di pabrikan. tentu karna peminat printer ini masih cukup banyak di pasaran.
Seperti printer umunya printer Canon ip2770 juga terkadang mengalami masalah salah satunya Error 5200 yang menandakan printer sobat telah lama di pakai dan menyebabkan penuhnya memory mainbord printer.
Memperbaiki E5200 Canon ip2770
Memperbaiki E5200 Canon ip2770
Hal ini biasanya di tandai dengan indikasi lampu printer menyala hijau diam. dan ketika sobat mencoba mencetak akan keluar informasi error 5200 dan kemudian printer akan blink. namun sobat jangan panik menghadapi masalah seperti ini bisa sobat tangani sendiri tanpa bantuan teknisi printer yang sudah tentu sobat akan mengeluarkan biaya perbaikan. yang terpenting ketika sobat akan mencoba memperbaikinya sendiri adalah kesabaran dan kehati-hatian.  Mengingat bagian mekanik printer merupakakan bagian sensitif dan terdapat tegangan listrik. 

Langkah Perbaikan E5200 Printer Canon ip2770

  1. Matikan Printer dengan posisi kabel power printer masih dalam keadaan tertancap di stop kontak listrik PLN.
  2. Kemudian anda tekan tombol resume selama kurang lebih 3 detik (tetap tahan dan jangan lepaskan) kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol power dan led akan menyala hijau (dalam posisi kedua tombol masih sama-sama tertekan).
  3. Lepaskan tombol resume dan tombol power masih ditekan.
  4. Setelah itu dalam keadaan tombol power masih tertekan, lalu tekan tombol resume 5 kali dan lepaskan keduanya secara bersama-sama.
  5. Kemudian lampu led printer akan blink atau kedip-kedip dan akan menyala hijau dan pada komputer sobat printer akan mendeteksi hardware baru, maka abaikan saja dan tunggu sampai proses tersebut selesai.
  6. Setelah proses pendeteksian hardware  selesai, kemudian setelah itu matikan printer dengan menekan tombol power on/off.
  7. Kita tunggu beberapa saat, kemudian hidupkan kembali printer ip2770.
Baca Juga :


Dari pengalaman sobat net dan juga admin sendiri biasanya dengan cara ini masalah Error 5200 Canon ip2770 bisa diatasi, tentu cara ini merupakan cara mudah yang bisa sobat ikuti tanpa harus membongkar bagian - bagian mekanik mesin printer Canon ip2770. Semoga artikel ini dapat membantu permasalahan sobat jangan lupa untuk like dan share.

Posting Komentar untuk "Begini cara Memperbaiki E5200 Printer Canon ip2770 dengan mudah"