Jangan bingung begini cara membuat rekening ATM bank bri

Jangan bingung begini cara membuat rekening ATM bank bri - Kali ini ruanganbaca.com akan membagikan tips untuk sobat yang kebingungan membuat rekening ATM BANK BRI, terkadang kita perlu memiliki rekening khusus untuk masing - masing kepentingan mulai dari urusan pinjaman dana bank dan juga untuk tabungan pribadi yang tidak dapat di ganggu gugat.
membuat rekening bank khususnya BRI sebetulnya tidaklah terlalu rumit hanya perlu mengikuti syarat - syarat dan beberapa prosedur dari pihak bank itu sendiri biasanya bank akan menawarkan beberapa pilihan jenis tabungan dengan tujuan yang berbeda dan tentunya memiliki benefit sesuai dengan tujuannya. Adapun 4 (empat) jenis tabungan yaitu Britama, Simpedes, Tabungan Haji, dan Junio.

Jangan bingung begini cara membuat rekening ATM bank bri
Teler Bank BRI
Tabungan yang mengedepankan fasilitas E-Banking adalah Britama dan juga transaksi real time online. apabila sobat sering melakukan transaksi online dan mobile bisa saja Britama menjadi pilihan tabungan sobat untuk keperluan pribadi atau bisnis sobat.
Sedangkan untuk layanan yang memberikan keleluasaan yang bisa melakukan penyetoran setiap saat dan juga jumlah pengambilan yang tidak dibatasi sobat bisa memilih Simpedes BRI.
Sedangkan untuk sobat yang memiliki hajat khusus yang biasanya menggunakan tabungan jangka panjang misalnya tabungan haji. ini merupakan jenis tabungan yang mimiliki banyak benefit mulai dari bebas biaya administrasi, mendapatkan ansuransi jiga dan juga ansuransi kecelakaan dengan peyetoran yang mudah dilakukan melalui e-banking dan juga kantor BRI. sedangkan untuk memberikan pelajagan gemar menabung pada sikecil bank telah menyediakan tabungan Junio. 
Persyaratan Membuat Rekening ATM BRI
  1. Dokumen untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan), dan Dokumen untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
  2. Usia minimal 17 tahun.
  3. Setoran awal biasanya minimal Rp 100.000.
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000.

Syarat Membuka Rekening Tabungan Simpedes BRI:
  1. Dokumen untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum memiliki NPWP akan mengisi form pernyataan), dan Dokumen untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
  2. Usia minimal 17 tahun.
  3. Setoran awal minimal Rp 250.000 untuk Kartu Classic, Rp 10.000.000 untuk Kartu Gold.
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000.
Syarat Membuat Rekening Tabungan Haji :
  1. Dokumen untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan), dan Dokumen untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.
  2. Usia minimal 17 tahun.
  3. Setoran awal minimal Rp 50.000.
  4. Setoran selanjutnya minimal Rp 25.000.
Syarat Membuat Rekening Tabungan Junio BRI:

Usia nasabah kurang dari 17 tahun:
  1. Orang tua harus memiliki Britama/Simpedes. jika orang tua yang belum memiliki rekening di BRI bisa melakukan pembukaan rekening tabungan BRI Britama terlebih dahulu.
  2. Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  3. Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran
  4. Setoran awal rekening induk Rp 250.000 dan tabungan BRI Junio sebesar Rp 100.000. Jadi totalnya dalam bentuk bundling sebesar Rp 350.000.
Usia nasabah lebih dari 17 tahun:
  1. Mengisi form aplikasi pembukaan rekening.
  2. Dokumen identitas diri; Kartu Tanda Penduduk untuk WNI, dan Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS untuk WNA.
  3. Setoran awal Tabungan BRI Junio sebesar Rp 150.000.
Prosedur Membuat Rekening ATM BRI
Berikut langkah membuka rekening tabungan di BRI, setelah membaca semua syarat - syarat di atas sobat tentu akan memulai dari langkah apa yang mesti di siapkan.
  1. Siapkan dokumen yang lengkap dan uang yang cukup untuk penyetoran awal.
  2. Kunjungi ke kantor cabang BRI terdekat.
  3. Kunjungi ke bagian customer service untuk membuka rekening tabungan BRI.
  4. Isi formulir dan serahkan semua dokumen yang telah kamu persiapkan.
  5. Rekening tabungan baru di BRI telah siap digunakan.

Hal yang perlu di perhatikan ketika membuat rekening datanglah di pagi hari agar pelayanan belum terlalu ramai sehingga sobat bisa bersantai tanpa harus menunggu lama antrian. semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat yang akan membuka rekening BRI jangan lupa like dan share.

0 Response to "Jangan bingung begini cara membuat rekening ATM bank bri"

Posting Komentar