cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Piagam atau Sertifikat CorelDraw Siap Di Download

Pernah gak sih kebingunan saat diminta membuat piagam sekolah atau sertifikat kegian yang mengharuskan kamu mendesain serta merangkai dari awal. pastinya untuk yang pemula merasakan hal yang sulit. apalagi jika kita tidak memahami basic desain tentu akan menjadi sulit untuk mengerjakan pesanan ini.

Melalui ruanganbaca.com ini saya akan membagian tutorial membuat piagam bahkan berupa filenya langsung tanpa harus mendesain piagam ulang. tentu ini akan memudahkan kamu dalam mengerjakan tugas desain piagam.

Piagam atau Sertifikat digunakan sebagai cindra mata atau tanda bukti seseorang yang berprestasi atau telah mengikuti kegiatan tertentu, dalam mendesain Piagam atau Sertifikat anda harus memiliki kemampuan dalam bidang ini, terlebih desain Piagam atau Sertifikat yang menggunakan aplikasi Coreldraw.  corak warna, penepatan teks tentu harus tepat dan jelas.

Daftar Isi Artikel :

Perbedaan sertifikat dan piagam
Menurut KBBI Pengertian Sertifikat dan piagam
Format piagam dan sertifikat yang baik dan benar
Download Desain Piagam
Sebelum kita membuat piagam anda harus memahami bagaimana membuat piagam itu sendiri baik itu dilihat dari sisi format piagam atau lainnya. tentu ini akan menjadi nilai tambah anda sebagai desainer piagam.

Perbedaan Sertifikat Dan Piagam

Perlu diketahui piagam sering kita lihat dikehidupan saat ini, dalam perannya piagam tidak sama kedudukannya dengan sertifikat secara umum piagam diberikan sebagai bentuk penghargaan suatu kejuaraan atau lomba. sedangkan sertifikat biasanya diberikan karena sudah mengikuti sebuah kegiatan atau acara tertentu yang diberikan sebagai tanda.

Sertifikat adalah tanda atau surat keterangan (pernyataan) tertulis atau tercetak dari orang yang berwenang yang dapat digunakan sebagai bukti pemilikan atau suatu kejadian.
Piagam adalah surat (tulisan pada batu, tembaga, dan sebagainya) resmi yang berisi pernyataan pemberian hak, tanah, dan sebagainya atau berisi pernyataan dan peneguhan mengenai suatu hal (tentang ikrar dan sebagainya). Lebih lanjut, KBBI juga mengartikan Piagam sebagai diploma atau ijazah.

Format piagam dan sertifikat yang baik dan benar

Sebetulnya dalam membuat desain piagam atau sertifikat ini bisa saja dilakukan menggunakan aplikasi Ms.Word nemun fitur yang tersedia tidak lengkap seperti Coreldraw mengingat aplikasi Ms. Word merupakan aplikasi berbasis Office hanya ketik - ketik saja.

Download Sertifikat Corel Draw
Download Sertifikat Corel Draw

Pada Kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membagikan file gratis siap download piagam atau sertifikat Corel draw dengan format .cdr sobat tinggal ganti nama dan juga kegiatan sobat, ukuran yang digunakan disini menggunakan kertas A4.

Sebetulnya dalam mendesain piagam ini tidak terlalu rumit, yang menjadi sorotan utama dalam model piagam adalah frame atau gambar bingkai dari piagam tersebut. pola dan warna merupakan hal utama yang mesti di perhatikan. misal dominan biru atau hijau khususnya background jangan memberikan wana gelap misal hitam. usahakan gunakan warna -warna cerah dan hidup. untuk download silakan di link bawah ini :

Model Piagam atau Sertifikat ini boleh sobat bagikan ke kawan-kawan agar lebih manfaat atau jika sobat sebagai pengusaha jasa rental atau fotokopi Model Piagam atau Sertifikat ini boleh sobat jual, semoga bermanfaat jangan lupa untuk klik like dan share. Download Piagam Corel Draw

Posting Komentar untuk "Model Piagam atau Sertifikat CorelDraw Siap Di Download"