Mengatasi Hasil Print tidak jalan dan bertumpuk L120

Cara ini bisa dipraktekkan untuk Mengatasi printer L120 yang tidak bisa cetak foto full A4,  Printer Epson L120 merupakan printer untuk mencetak dokumen sehingga tak jarang masalah ini timbul ketika printer L120 digunakan untuk mencetak pada kertas foto glosy secara full, kertas terkadang akan berhenti sehingga hasil print menjadi bertumpuk di bagian akhir.

Permasalahan seperti ini disebabkan oleh Rel penarik kertas yang tidak stabil, hal ini yang menyebabkan hasil print kertas foto bergaris dan bertumpuk, untuk printer epson keluaran terdahulunya seperti T13, T11 permasalahan seperti ini jarang terjadi. sesuai pengalaman penulis sendiri hampir 5 tahun menggunakan tipe T13 dan T11 rel penarik kertas bisa di katakan baik untuk mencetak segala jenis kertas. Namun sayang nya tipe seri T13 dan T11 sudah tidak diproduksi oleh perusahaan epson.


Mengatasi Hasil Print tidak jalan dan bertumpuk L120 dengan mengganti bagian rel printer L120 dengan rel printer L310, cara membukanya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. namun untuk anda yang belum pernah membuka printer L120, sebaiknya mempelajari dulu beberapa hal utama misalnya cara membuka body printer dan memahami letak - letak baut printer, hal ini dimaksud agar mampu memasang  kembali body printer dengan benar.


Tidak di pungkiri sebagai user terkadang kita jarang mempelajari hal - hal yang berbau teknis printer sehingga terkadang permasalahan sepelepun kita kesulitan mengatasinya, sebagai user sebetulnya anda perlu mempelajari sedikit bagian - bagian printer yang digunakan sebagai bentuk jaga - jaga ketika anda jauh dari service center printer itu sendiri. tidak ada salahnya mempelajari dan mencobanya asalkan jangan terlalu memaksakan mengingat printer memiliki bagian - bagian yang sensitif, seperti : Head printer, sensor printer, kabel fleksibel, encoder, pada bagian - bagian ini baiknya jangan membuka sebelum anda memahami lebih dalam teknis printer itu sendiri.


Pada artikel kali ini ruanganbaca.com akan membimbing sahabat semua bagaimana cara mengatasi permasalahan printer tersebut.

Langkah - Langkah :
1. Buka body printer L120 dan ganti rel menggunakan Rel L310

Buka bagian baut tabung tinta yang di lingkari merah pada gambar dibawah

tabung tinta

Buka baut pengait tabung 



Buka baut atas body printer lihat pada bagian lingkaran merah, lalu angkat ke atas


Angkat katrik yang di tandai nomor 1, selanjutnya buka baut kanan kiri yang di tandai nomor 2, ganti menggunakan Rel Printer L130


Hasil akhir akan menjadi seperti gambar dibawah ini :


Sampai disini langkah mengganti Rel L120 selesai, silakan di coba mencetak foto dengan kertas glosy full A4. semoga permasalahan anda bisa diatasi dengan cara di atas. untuk mendukung penulis silakan share dan like ya.

Baca : 


Tag :
Printer l120, Cara Mengatasi Printer L120 Error, Cara ganti rel L120, Mengatasi hasil print bergaris, bagian - bagian printer, Cara reset printer L120, Mengatasi Printer Epson Berkedip, mengatasi printer epson l120 bergaris, cara mengatasi printer epson L120 bergaris, cara mengatasi printer epson L120 bergaris, Kekurangan dan kelebihan Printer Epson



0 Response to "Mengatasi Hasil Print tidak jalan dan bertumpuk L120"

Posting Komentar