2 Cara Mudah Reset Printer Canon IP2770 | Resetter Canon IP 2770 | Resetter IP 2700

Cara Reset Printer Canon IP2770 dengan mudah | Resetter Canon IP 2770 | Resetter Canon IP 2700 - Setiap printer yang kita gunakan di dalamnya terdapat chip pembaca jumlah banyaknya kertas yang sudah kita cetak hal ini sering di kenal dengan conter. didalamnya telah di program batas cetak maksimal untuk printer sehingganya error pada printer akan terjadi ketika cetakan kita sudah sampai  jumlah maksimal.

Error yang seperti ini bisa diatasi  dengan dua cara Reset secara manual dan dengan bantuan software, kita akan membahas terlebih dahulu cara reset mengunakan Software  Resetter Canon IP 2700, yang biasanya di tandai dengan Printer Canon IP2770 Lampu Berkedip Bergantian, namun sebelum mereset baiknya anda pastikan terlebih dahulu apakah error tersebut di sebabkan oleh jumlah cetak yang telah mencapai maksimal, atau ada kendala lain.

Untuk Melihat nya anda bisa cek pada bagian Lampu printer IP 2700 yang berkedip. dibawah ini beberapa peringatan lampu indikator printer IP 2700 yang berkedip :

  1. Lampu printer bekedip warna Orange sebanyak Tujuh kali (7 x ) analisanya : Mungkin saja terjadi kerusakan di catridge warna.
  2. Kemudian lampu printer berkedip sebanyak 5 kali (5 x) analisanya : ada dua kemungkinan kerusakan yang terjadi antara catridge hitam dan warna.
  3. Selanjutnyta lampu berkedip pada printer cannon ip 2770 sebanyak 8 kali (8 x) analisanya : Tempat tinta sudah tidak bisa menampung lagi alias penuh.
  4. Bahkan lampu yang berkedip pada printer jenis ini sampai 14 sampe 15 kali ( 15 x) analisanya adalah catridge satu jenis warna/hitam ini ada kerusakan.
  5. Lampu printer kedip 4 kali orange menandakan bahwa printer sobat minta di Reset menggunakan program agar bisa normal lagi biasanya di tandai dengan Printer Canon IP2770 Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full.

Pastikan lampu berkedip pada nomor 5 diatas, nah selanjutnya kita akan mulai Reset Printer Canon IP2770 sebelumnya anda memiliki software Reset Printer Canon IP2770.


  1. Matikan terlebih dahulu Printer Canon IP 2770 / IP 2700 dengan kabel power/listrik dan USB tetap terpasang pada komputer atau laptop
  2. Tekan dan tahan pada tombol RESUME dan tahan 
  3. Lalu Tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala dan tombol resume jangan dilepas
  4. Lepas tombol RESUME tapi tombol POWER tetap ditahan
  5. Tekan tombol RESUME 5 x.maka Led akan menyala secara bergantian orange hijau dengan nyala terakhir warna orange. (jangan keliru 4 kali karena printer akan mati total, tetapi sifatnya hanya sementara saja) 
  6. Lepas kedua tombol secara bersamaan. 
  7. Led akan berkedip sebentar setelah itu akan nyala HIJAU lagi. 
  8. Tunggu, Komputer akan mendeteksi device printer, abaikan saja 
  9. Sekarang printer dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset. 



Siap 2 lembar kertas di printer
Klik 2 kali software Resetter Printer Canon IP 2770
Kemudian klik tombol "MAIN", biasanya setelah mengeklik tombol "MAIN" maka printer akan melakukan print satu halaman dengan tulisan "D=000.0"

2 Cara Mudah Reset Printer Canon IP2770  | Resetter Canon IP 2770 | Resetter Canon IP 2700


Kemudian sobat klik tombol "EEPROM Clear".
Kemudian klik tombol "EEPROM", nah, pada proses ini printer akan mengeluarkan hasil dari Resetter iP2770,  cek baris yang dihasilkan dari proses pengeprintnan tadi apakah ada tulisan "TPAGE(TTL=00000)"


 Kemudian Matikan Printer serta hidupkan kembali.



  1. Dalam melakukan reset printer tanpa software sahabat harus keadaan printer tidak hidup.
  2. Kemudian tekan tombol dibawah power yaitu resume dan tahan.
  3. Selanjutnya tekan tombol Power yang berwarna hijau dan tahan juga, jadi tombol power dan resume sama-sama ditahan.
  4. Kemudian lepaskan tombol resume yang berwarna orange.
  5. Setelah itu tekan tombol resume yang warna orange enam kali paling terakhir ditahan ( jadi jika dibayangin tombol power di tekan sambil menekan tombol resume).
  6. Jika sudah lepaskan semua tombol power dan resume secara bersamaan
  7. Pengalaman penulis cara ini ampuh. namun jika kedua langkah di atas sudah di coba dan hasilnya belum bisa memperbaiki printer sobat. saran admin bawa printer ke service center terdekat untuk mengurangi resiko kerusakan yang lainnya.
Demikian 2 Cara Mudah Reset Printer Canon IP2770 , semoga printer sobat berhasil dan work tanpa ada kendala. jangan lupa untuk share ya.

0 Response to "2 Cara Mudah Reset Printer Canon IP2770 | Resetter Canon IP 2770 | Resetter IP 2700"

Posting Komentar