Cara Paling Mudah Menginstall driver printer

Cara Paling Mudah Menginstall driver printer - Printer merupakan perangkat keras atau dapat disebut Hardware, semakin banyaknya kebutuhan dunia cetak alat yang satu ini semakin banyak di butuhkan dan semakin berkembang dengan berbagai tipe dan merk. Mulai dari Merk Canon sampai dengan yang bermerk EPSON  Cara kerja printer ini sebenarnya sama hanya di bagian mekanik mesinnya yang berbeda, dalam hal ini kita tidak akan membahas mengenai Merk - merk printer tapi sebagai rekomendasi silakan

Baca : Printer yang cocok untuk mencetak

Setiap tipe printer tersebut memiliki jenis driver yang berbeda-beda satu sama lain. Fungsi Driver adalah untuk mengirim data dari komputer ke printer. Jadi tanpa driver, printer tersebut tidak akan berfungsi.
Cara Paling Mudah Menginstall driver printer
Cara Paling Mudah Menginstall driver printer
Oke, kita langsung saja ke topik kita Cara Menginstal driver printer, Langkah - langkahnya bisa anda lihat sebagai berikut :
  1. Masukkan ke dalam CDROOM Komputer atau Laptop CD Driver Printer, (Biasanya jika anda membeli printer baru akan di sertakan CD Driver nya). maka komputer biasanya secara otomatis akan menjalankan CD driver. 
  2. Instal Driver Printer dengan cara Klik 2 x pada aplikasi yang ada di CD Drive komputer,
  3. Tampilan layar dekstop pertama adalah Pemilihan kawasan ”Select Your Place of Residence”. Pilih Asia dan klik Next. Kemudian akan tampil pemilihan metode penginstallan.
  4. Klik ”Easy Install” terutama untuk pemula. Karena tanpa ada settingan lanjutan.Pada halaman konfirmasi. Klik “Install”.
  5. Akan Tampil tiga step penginstallan yaitu : License, Installation dan Setup. Klik ”Yes” dan tunggu sampai proses instalasi selesai
Perlu di ingat dalam Instalasi driver printer ini tentu berbeda - beda tergantung merk dan jenis tipe printer yang anda gunakan. langkah di atas mengunakan Canon Pixma ip 1800 di Windows XP : sebetulnya dalam Instalasi printer anda hanya menekan tombol YES dan NO saja jadi jangan takut untuk mencobanya. Semoga bermanfaat,..
 


0 Response to "Cara Paling Mudah Menginstall driver printer"

Posting Komentar