cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghubungkan printer dan scanner otomatis

Melakukan pemindaian dokumen dari scanner secara realtime langsung tercetak ke printer lain merupakan cara cepat untuk menghemat waktu agar kita tidak lagi bekerja dua kali. karena Memiliki alat yang berbeda namun menginginkan satu kali klik tentu bisa dilakukan tanpa menggunakan alat bantu lain. cara ini lebih praktis dibanding harus melakukan scan - edit ke komputer lalu cetak.

Cetak dokument otomatis

Printer Epson L1250

Harga Kisaran Shopee

Rp.2.000.000


Printer yang dapat di hubungkan dengan scanner

Untuk jenis printer ini tidak terbatas. semua merk printer bisa melakukan koneksi dari printer ke alat scanner. yang terpenting keduanya harus berbeda fungsi. misal satu alat digunakan sebagai media scan dan satu alat sebagai media cetaknya.

Tanpa alat scan dan printer proses menghubungkan printer dan scan secara realtime ini tidak dapat dilakukan.

Cara menghubungkan scanner ke printer secara realtime

Siapa sih yang gak mau cara praktis. saat urgent kita ingin fotocopy dan alat copy sedang mengalami masalah pada hasil cetaknya misalnya kotor atau masalah lainnya. kita bisa siasati dengan memanfaatkan scanner fotocopy tersebut untuk melalukan scanning dan mencetaknya di printer lain secara langsung tanpa harus edit dokumen.

Cara ini dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi pendukung. agar dapat melakukan koneksi antara printer dan scanner anda harus memastikan keduanya sudah terinstall drivernya masing - masing di komputer yang digunakan.

Setalah dipastikan terinstall pastikan anda mengetahui letak folder driver scanner, yang mana biasanya didalam folder scanner ini menyimpan hasil scann dari alat scanner. Lebih jelasnya simak penjelasannya, 

Printer Brother DCP-B7535DW

Harga Kisaran Shopee

Rp.3.000.000



Pastikan printer dan scanner terhubung dengan komputer yang sama

Kedua alat ini harus di satu komputer dengan port yang berbeda. yang nantinya kan kita setting keduanya mana yang scann dan mana yang print.

Driver keduanya sudah terinstall di komputer

Setiap hardware ketika dihubungkan ke komputer sudah pasti memiliki perangkat lunas yang biasa dikenal dengan driver. fungsi driver printer dan scanner adalah untuk dapat melakukan perintah yang nantinya kita lakukan.

Menginstall aplikasi pendukung

Setelah keduanya dipastikan sudah oke, anda dapat melakukan install aplikasi tambahan sebagai jembatan antara printer dan scanner. yang dapat membuat keduanya berjalan secara realtime tanpa harus menekan print akan langsung terperintah sesuai dari dokumen yang discan. 

Untuk aplikasinya bisa download di situs FolderMill 

bagaimana cara melakukan istalasinya bisa simak di youtube berikut : 



Posting Komentar untuk "Cara menghubungkan printer dan scanner otomatis"