cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemula Pakai 3D print merk ini pasti cocok

Pemula Pakai 3D print merk ini pasti cocok - Mencari printer 3d yang mudah dioprasikan tentu dambaan untuk kita sebagai pemula yang baru saja ingin terjun di dunia printer 3d. seperti yang kita ketahui banyak sekali printer 3d dengan spesifikasi bermacam - macam. mulai dari kecepatan, leveling 3d print bahkan model extruder 3d print itu sendiri.

Dari banyaknya merk dan jenis 3d print ini tentu membuat kita bingung menentukan yang mana yang cocok untuk pemula. Pasalnya dasar pemula memeng tidak ada basic untuk pemahaman cara menggunakan printer 3d itu sendiri, sehingga kita perlu mencari printer yang secara keseluruhan mudah digunakan.

Pastikan printer 3d yang mudah digunakan memiliki fitur sebagai berikut :

Fitur pada 3d print sangat berpengaruh pada proses cetak, karena bagian ini adalah paling inti untuk memaksimalkan kerja printer 3d itu sendiri. jangan sampai proses cetak 3d print dibuat ribet karena kurangnya fitur yang mendukung.

Sudah dilengkapi Leveling otomatis

Fitur ini akan membantu kamu saat melakukan perataan pada bed printer 3d. yang mana apabila 3d print tidak melakukan proses leveling yang sempurna biasanya hasil cetak 3d print tidak menempel pada bagian hotbed. hasilnya tentu cetakan yang diharapkan sempurna menjadi acak-acakan keluar dari hotbed.

Sudah menggunakan double extruded

Pentingnya fitur dengan double extruded dapat mempercepat dan memperpanjang masa pakai pada 3d print itu sendiri. fungsi dari double extruded sendiri adalah guna menarik filament saat proses pencetakan agar lebih maksimal. meskipun biasanya 3d printer dengan double extruded dibandrol harga yang lebih mahal dibanding dengan single extruded kamu tidak akan menyesal membelinya. 

Fitur dauble extruded juga dapat meminimalisir filament macet yang disebabkan tidak tertarik ke dalam hotend sehingga menyebabkan hasil cetak 3d print tidak sempurna.

Dapat mengupgrade bagian hotend

Hotend adalah bagian inti yang akan melelehkan bahan filament menjadi bentuk model sesuai dengan desain yang kita buat. kwalitas dan panas hotend sendiri akan berpengaruh ke proses kerja printer 3d itu sendiri. sehingga mencari printer yang dapat dengan mudah di upgrade agar dapat bekerja secara maksimal adalah salah satu pilihan sebagai printer 3d yang cocok untuk digunakan.

Fitur resume otomatis

Resume merupakan proses melanjutkan ketika tiba - tiba filament putus atau kendala kelistrikkan. bayangkan ketika kamu sedang mencetak model menggunakan 3d print yang tidak dilengkapi fitur ini maka model yang dicetak tidak dapat dilanjutkan dan terbuang. dengan fitur resume otomatis tentu akan melanjutkan cetakan yang tertunda akibat kendala filament putus atau mati listrik. 

Setalah kamu membaca beberapa fitur pendukung yang harus dipilih pada printer 3d printer tentu membayangkan pasti harga yang ditawarkan pada printer 3d yang memiliki spesifikasi diatas harganya cukup mahal. tentu tidak, ada  merk 3d print yang menurut penulis harganya murah namun sudah dilengkapi dengan semua fitur tersebut.

Beberapa pilihan 3d print pemula yang cocok untuk dibeli

Magician x2



Adalah printer 3d tingkat pemula dengan serangkaian fitur yang dapat membantu yang dapat menjadi pilihan tempat bagi penghobi atau siapa saja yang ingin mendalami pencetakan 3d. beberapa fitur unggulannya meliputi : leveling 16 titik, ekstruder cepat, LCD layar sentuh, deteksi filament.

3D PRINTER MINGDA MAGICIAN PRO

Harga Refrensi

Rp. 10.350.000

Magician Max Ukuran Pembuatan Besar 320*320*400mm

3d print magician max spesifikasi


Jika kebutuhan kamu mencetak dengan model yang lebih besar Magician Max adalah pilihan dengan spesifikasi sebagai berikut :

3D PRINTER MINGDA MAGICIAN X2

Harga Refrensi

Rp. 4.675.000

Spesifikasi Teknis
● Ukuran cetak: 32×32×40cm (15,7"×12,6"×12,6")
● Kalibrasi: Perataan Otomatis yang dikembangkan sendiri
● Diameter filamen: 1,75 mm
● Bahan pencetakan: PLA / ABS / PETG & TPU
● Ukuran nosel: Default 0,4 mm, beragam nozel lain yang didukung
● Extuder: Direct Drive, Double Gears
● Deteksi kehabisan filamen: Dukungan
● Lanjutkan Pencetakan: Dukungan
● Tool Box: Ya
● Suhu nosel maksimum: 260 °C/500 °F
● Maks suhu pemanas: 110 °C/230 °F
● Kecepatan rata-rata: 6-8 cm/s,2,3-3,1 in./s
● Panel kontrol: Layar sentuh LCD warna-warni 3,5 inci
● Antarmuka pencetakan: Kartu SD, Disk U, USB- C
● Sumbu Z: Batang berulir ganda dengan sabuk sinkron
● Berat Mesin: 14kg
● Dimensi Mesin: 55,5 x 43 x 66cm / 21,9*16,9*25,9 inci (X×Y×Z)

Posting Komentar untuk "Pemula Pakai 3D print merk ini pasti cocok"