cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Error 7100 Kyocera 3860

Jika sobat pengguna mesin fotocopy kyocera M3860 dan mencari solusi kerusakan yang terjadi pada mesin dengan kode error 7100 artikel ini bisa saja menjadi bahan acuan sebagai salah satu cara mengatasi kendala error pada mesin fotocopy kyocera M3860. 

 

Solusi Error 7100 Kyocera 3860
Solusi Error 7100 Kyocera 3860

Penyebab Error Pada Mesin Fotocopy

Salah satu penyebab error atau keluar kode error pada mesin fotocopy ini biasanya disebabkan karena bagian tertentu mengalami kerusakan atau bahkan kendala kecil. contoh kecilnya apabila mesin fotocopy anda kotor bagian kaca ADF maka akan mengeluarkan notif error. ini merupakan contoh kecil saja. artinya mesin fotocopy sangat perlu diperhatikan kebersihannya jika diarea yang berkaitan dengan kerja mesin itu sendiri.

Cara Memperbaiki Error Mesin Fotocopy

Memperbaiki error mesin fotocopy tentu yang harus terlebih dulu tahu kunci atau panduan kode error tersebut. misalnya ketika dilayar mengeluarkan kode Error Machine Failure Call Service 7100 maka anda perlu melakukan analisa perbaikan pada area yang mengandung arti dari kode tersebut. 

Setiap kode yang mengarah ke Machine Failure Call Service maka memiliki tujuan dan masing-masing ada arti dari bagian yang mengalami kerusakan.

Agar mesin fotocopy awet tidak pernah error

  1. Pastikan perawatan dengan menjaga kebersihan mesin
  2. Cek kondisi part yang sudah harus misalnya kondisi drum, blade
  3. Cek toner pembuangan usahakan 1 bulan sekali di cek
  4. Pastikan mesin menggunakan daya listrik yang stabil
  5. Jangan meletakkan mesin langsung kedinding akan mengakibatkan hewan seperti cicak ke mesin

Mengatasi Machine Failure Call Service 7100 Kyocera 3860

Permasalahan error ini disebabkan dari jalur Developing tidak terkoneksi dengan baik banyak sekali yang menyebabkan kondisi mesin mengeluarkan error 7100 yang mengarah ke area Developing.

  1. Kebel area jalur developing putus
  2. Kerusakan elektronik developing / Sensor developing
  3. Motor pengerak rusak / lemah

Jika kita lihat dari Situs web kyocera kurang lebih seperti ini penjelasannya :

Kode: 7100
Deskripsi: Kesalahan sensor toner
Nilai output sensor 930 atau lebih terus menerus selama 5 detik.
Penyebab: Sensor toner. Motor toner. Hubungkan PWB kiri. Kontrol PWB.


Perbaikan: Sensor toner 1. Periksa keluaran sensor toner. 2. Pastikan bahwa konektor kabel terhubung dengan benar dan, jika perlu, sambungkan konektor seluruhnya. Sensor toner dan drum PWB (YC3) Drum PWB dan drum sambungkan PWB (YC1) Drum sambungkan PWB dan sambungkan PWB kiri (YC3) Hubungkan PWB kiri dan kontrol PWB (YC3) 3. Jika kabel terputus, korsleting atau ground, ganti kabel. 4. Pastikan roda gigi unit Pengembang tidak rusak dan spiral dapat berputar. 5. Ganti unit Pengembang.
Motor toner 1. Keluarkan wadah toner. 2. Periksa drive gear dapat berputar atau tidak dimuat secara tidak biasa dan, jika perlu, ganti. 3. Pastikan konektor kabel terhubung dengan benar dan, jika perlu, sambungkan konektor sepenuhnya. Toner motor dan drum PWB (YC4) Drum PWB dan drum sambungkan PWB (YC1) Drum sambungkan PWB dan sambungkan PWB kiri (YC3) Hubungkan PWB kiri dan kontrol PWB (YC3) 4. Jika kabel terputus, korsleting atau ground, ganti kabel. 5. Ganti motor Toner.
Sambungkan PWB kiri Ganti PWB kiri sambung.
Kontrol PWB 1. Periksa perangkat lunak kontrol dan tingkatkan ke yang terbaru, jika perlu. 2. Ganti PWB kontrol dan periksa pengoperasian yang benar.

 

Posting Komentar untuk "Solusi Error 7100 Kyocera 3860"