cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinta toner fotocopy kyocera tidak turun

 Penggunaan mesin fotocopy yang terus menerus terkadang mengalami problem salah satunya adalah tinta mesin fotocopy yang tidak turun. nah biasanya tinta tidak turun ini ditandai dengan box toner atau cartridge tinta tidak berkurang sedikit pun. alhasil fotocopy terang sebelah atau bahkan hasil fotocopy hilang di tengah - tengah.

lantas bagaimana solusi mengatasi hasil fotocopy yang tintanya tidak turun?

Kita akan bahas sama-sama di artikel ini berdasarkan beberapa pengalaman yang sudah - sudah oleh pengguna kyocera, meskipun secara umum kendala ini jarang terjadi namun anda harus siap siaga dalam perbaikan masalah ini.

Ciri tinta fotocopy tidak turun dari box toner atau cartridge

sebelum kita memvonis permasalah tidak turunnya tinta dari bagian box toner tentu anda harus betul-betul bisa melihat kendala yang terjadi pada mesin fotocopy kyocera. salah satunya bisa dilihat dari hasil copy yang hilang sebagian. 

Tinta toner fotocopy kyocera tidak turun
Tinta toner fotocopy kyocera tidak turun

setelah dilihat dari hasilnya langkah berikutnya adalah dilihat dari bagian developing nya apabila toner putih diarea tengah atau bagian pinggir roll magnet ini menandakan toner tidak turun. langkah pertama adalah cek juga bagian cartridge apabila toner masih full artinya memang betul - betul toner tidak turun.

Baca Juga :
Jasa Service Photocopy Kyocera M2040dn / M2540dn/ M3660idn/ M3860idn

Solusi penangan pertama

Apabila dalam keadaan urgent langkah untuk mengatasi hal ini adalah dengan di isi dengan cara manual pada bagian developing bisa lihat video dibawah ini caranya :

 https://www.youtube.com/watch?v=qkWqvFdegXg

Namun perlu digaris bawahi cara ini tidak dapat bertahan lama karena dimana saat tinta habis diarea developing kita harus mengisinya lagi dengan cara manual. 

Cara memperbaiki toner tidak turun di area developing

Agar kinerja menjadi normal kembali langkah yang harus dilakukan adalah mengganti bagian cartridge atau box toner dengan yang baru baik itu original atau yang kosongan. cara ini biasanya bisa mengembalikan kinerja mesin seperti sedia kala. secara umum hal ini dipengaruhi karena tidak terdeteksinya chip toner yang berada di cartridge jadi tidak ada solusi selain menggantinya.


Posting Komentar untuk "Tinta toner fotocopy kyocera tidak turun"