cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Tombol Fotocopy Kyocera Tidak Fungsi

halo sobat ruanganbaca.com permasalahan yang akan kita ulas kali ini adalah seputar mesin fotocopy semua merk yang mungkin mengalami problem tombol mesin fotocopy tidak respons saat ditekan. so permasalahan ini terdengar sepele namun nyatanya akan membuat kita kerepotan.

Tombol panel pada mesin fotocopy merupakan hal penting yang harus dijaga karena jika bagian ini error atau tidak bisa ditekan maka pengoprasian mesin akan kesulitan. misalnya pada bagian gambar dibawah ini.

 

tombol mesin fotocopy tidak respons ditekan
 tombol mesin fotocopy tidak respons ditekan

Bagian no 1 tidak bisa ditekan maka akan menyulitkan ketika menduplikat dokumen dengan bilangan satuan misalnya 21 atau 11 yang menggunakan angka 1. nah problem sepele ini tetap merepotkan kita ketika kerusakan tombol mesin fotocopy ini menghampiri.

Panel Unit Kyocera M2040dn

Harga Kisaran

Rp. 1.900.000


Memperbaiki tombol penel mesin fotocopy tidak bisa ditekan

Sebelum kita memperbaiki lebih jauh untuk tombol mesin fotocopy ini bisa anda lakukan beberapa tahap perbaikan ringan. diantaranya :

  1. Bersihkan panel fotocopy dari debu - debu yang menghalangi tombol

  2. semprot menggunakan pembersih elektonik seperti Rexco pada bagian panel fotocopy

  3. Cabut kabel arah mainboard lalu pasang kembali agar panel fotocopy dapat terdeteksi

tiga cara diatas bisa saja mengobati permasalahan yang terjadi pada mesin fotocopy sobat. namun apabila problem tetap dan tidak memperbaiki sama sekali, bisa mencoba cara berikutnya yaitu dengan melakukan perbaikan pada bagian keypad.

kerusakan pada bagian tombol panel sendiri bisa terjadi pada mesin fotocopy semua merk, misalnya tombol panel fotocopy canon tidak bisa ditekan, tombol panel fotocopy kyocera tidak bisa ditekan, tombol panel fotocopy xerox tidak bisa ditekan, tombol panel fotocopy minolta tidak bisa ditekan, tombol panel fotocopy toshiba tidak bisa ditekan,cara memperbaikinya sama saja.

Service tombol panel mesin fotocopy

cara ini adalah perbaikan terakhir yang bisa sobat lakukan, yaitu dengan melakukan service bagian panel. cara ini bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan teknisi sekalipun. asalkan sobat memiliki alat alat pendukung yang digunakan dalam service tombol panel mesin fotocopy macet. diantaranya :

  • Solder
  • Timah gulung
  • Komponen keypad normal
  • penyedot timah

langkah praktekkanya adalah dengan mengganti bagian keypad yang tidak berfungsi. bisa simak videonya dilink berikut :




Posting Komentar untuk "Solusi Tombol Fotocopy Kyocera Tidak Fungsi"