cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi aplikasi desain rumah idaman android /PC

RUANGANBACA.COM - Konsep desain rumah merupakan gambaran penting sebelum sobat memiliki rumah. karena dengan konsep design yang sudah disiapkan tentu menjadi patokan atau gambaran sebelum kita membuat rumah. jadi sangat penting sebelum membangun rumah dalam bentuk nyata anda harus memiliki rilis virtual desain rumah dalam bentuk file. 

Ada beberapa aplikasi yang rekomended dalam pembuatan desain rumah baik aplikasi desain rumah untuk android atau untuk komputer. yang biasanya bisa di download aplikasi desain rumah android gratis tanpa biaya apapun. meskipun banyak sekali yang menawarkan konsep aplikai pembuatan rumah belum tentu dapat dengan mudah digunakan untuk pemula.

Rumah minimalis idaman

Aplikasi desain rumah minimalis

Konsep rumah minimalis adalah konsep diera saat ini. mengapa saat ini banyak sekali kalangan masyarakat tertarik dengan rumah minimalis. ya mungkin saja karena tampilan rumah minimalis ini lebih sederhana elegan dan tidak memakan biaya besar. meskipun konsep rumah minimalis rata-rata kecil dan mungil namun banyak juga konsep rumah minimalis ini dengan ukuran yang besar. bahkan ada beberapa desain rumah minimalis 2 lantai tahun 2022. 

rumah minimalis sederhana adalah dambaan untuk kalangan masyarakat saat ini karena termasuk kedalam bentuk rumah modern. untuk anda yang memiliki rencara membuat rumah minimalis bisa mendesainnya menggunakan beberapa aplikasi pembuat rumah yang direkomendasikan artikel ini.

1. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D Merupakan perangkat lunak yang membantu pengguna dalam proses membuat desain rumah atau denah rumah 2D dengan konsep peninjau 3D. kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat langsung menghias bagian area interior dan eksterior yang sudah disediakan didalam aplikasi.

Software ini dikembangkan oleh SourceForge.net di bawah lisensi GNU tampilan aplikasi ini memang terlihat standard dan sangat cocok digunakan untuk pemula. tanpa ada gangguan dibagian animasi dan sejenisnya dibeberapa bagian disertakan deretan toolbar yang digunakan untuk pembuatan desain rumah.

pada bagian atas sisi kiri sudah dilengkapi dengan beberapa pilihan desain furniture minimalis mulai dari jendela, pintu.dll sedangkan dibagian bawah aplikasi dilengkapi keterangan seputar 3D modeling yang sudah siap digunakan. dibagian jendela kanan atas juga disediakan gambar perangcangan 2D yang mana nanti hasil desainnya bisa dilihat dalam bentuk 3D.

Sweet Home 3D sudah dilengkapi versi online sehingga memudahkan pengguna dalam pembuatan desain rumah tanpa harus menginstall aplikasi di komputer atau android. untuk anda yang ingin mencoba bagaimana pembuatan desain rumah idalam minimalis menggunakan Sweet Home 3D online silahkan kunjungi ling dibawah.

Sweet Home 3D Online

2. SketchUp

SketchUp merupakan sebuah perangkat lunak desain grafis modeling yang dikembangkan Trimble. Pendesain grafis modeling ini dapat digunakan untuk membentuk berbagai jenis model dalam bentuk 3D, nantinya model-model desain yang anda dibuat dapat diupload di Google Earth atau dipasang ke 3D Warehouse. Untuk versi SketchUp, terdapat dua yaitu: SketchUp Make SketchUp Pro

Aplikasi SketchUp sendiri sebetulnya dapat diperuntukkan mendesain berbagai jenis model. mulai dari model desain rumah, interior, furniture dan masih banyak lagi. penggunaan aplikasi ini sangat mudah jika dibandingkan aplikasi 3D lainnya. 

Aplikasi ini dapat dijalankan di PC/Laptop namun jika anda tidak ingin repot menginstall nya sketchup juga menyediakan versi online, yang sebelumnya harus melakukan registrasi pengguna dulu agar anda dapat leluasa menggunakan versi online aplikasi ini. 

SketchUp Versi Online

3. Home design 3D

Aplikasi desain interior design 3D ini merupakan aplikasi berbasis android yang bisa dijalankan cukup menggunakan jari anda. pemodelan 3D dapat dengan mudah dibuat disini. anda tidak perlu lagi menggunakan PC atau Laptop untuk membuat desain rumah impian minimalis baik dalam bentuk rumah 1 lantai atau 2 lantai. 

Dengan membuat konsep rumah sebelum membangunnya jelas dapat melihat seberapa besar anggaran yang akan disiapkan untuk pembangunan rumah real. Home Design 3D ini cocok digunakan untuk kalangan pemula atau mahir. 

Untuk penggunaan ringan gunakan smartphone dengan ram yang standard agar dapat dengan mudah menjalankan aplikasi home design 3D modeling.

Download design 3D Via Smartphone

Kesimpulan

dari beberapa penjelasan aplikasi pembuat desain rumah idaman diatas merupakan beberapa saja yang kami rekomendasikan untuk anda. sebetulnya masih banyak sekali aplikasi serupa yang tidak kalah mudah dan menarik perancangan desain rumah. 

so semua tentu kembali kepada anda. carilah aplikasi model rumah minimalis yang menurut anda paling mudah digunakan. terimakasih sudah mengunjungi artikel kami.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi aplikasi desain rumah idaman android /PC"