Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Fotocopy Kyocera 3660/3860 Mati Total

Sahabat ruanganbaca.com bagi pengguna mesin fotocopy pastinya semua berkeinginan mesin fotocopy yang digunakannya awet dan jauh dari masalah. Tapi terkadang keinginan tidak sesuai dengan kenyataan karena mesin fotocopy yang kita gunakan kerap bermasalah.

Jika sahabat berfikir akan mengganti mesin dengan merk lain, dengan harapan mendapatkan mesin yang awet tidak cepat rusak dan lain sebagainya tentu lebih baik urungkan niat tersebut. karena pengalaman penulis pernah melakukan hal itu dan semua mesin fotocopy ternyata tidak ada yang awet kuat dan tahan lama tanpa adanya perawatan dan pemahaman mengenai mesin fotocopy itu sendiri.

kyocera m3660 m3860 mati total

 

Seperti hal nya yang saat ini terjadi pada mesin sahabat yaitu kyocera M3660idn atau M3860idn mengalami mati total tidak mau hidup. Tentu ini akan sangat menjadi kendala pada usaha apalagi mesin tersebut satu-satunya yang teman-teman gunakan. 

Penyebab Kyocera M3660idn atau M3860idn mati total

Kendala mati total berawal dari tegangan listrik yang tidak stabil di tambah stavolt yang mungkin anda gunakan sudah tidak dapat lagi menyeimbangkan tegangan yang masuk ke area mesin fotocopy kyocera tersebut. sehingga menyebabkan bagian Mainboard mati dan powersupply jebol.

Sparepart kyocera 3660 dan 3860 untuk bagian elektronik seperti mainboard dan powersupply nya belum beredar dipasaran. jadi mengatasi masalah ini dengan mengganti mainboard dan powersupply memang akan membutuhkan waktu yang lama dalam pencarian.

Bagaimana cara service kyocera M3660idn dan M3860idn Mati Total

Melakukan perbaikan sendiri pada area elektronik memang beresiko tinggi. sebelum anda melakukan hal tersebut harus mempelajari terlebih dulu dasar-dasar elektronik mesin fotocopy karena jalur serta diagram mesin fotocopy dengan peralatan rumah tangga seperti TV.dll tidak sama, jadi meskipun anda bawa mainboard dan powersupply kepada ahli service barang elektronik maka mereka akan mengalami kesulitan.

Pasalnya mainboard kyocera tidak seperti TV dan LAPTOP atau elektronik lainnya yang menyulitkan adalah tidak adanya skema dan diagram komponen yang bisa dijadian acuan saat service.

Tapi disini ada kabar baik yang perlu teman-teman ketahui. Seputar kyocera apapun merk dan jenisnya jika bagian mesin mengalami mati total anda bisa menghubungi jasa service khusus mesin kyocera yaitu Kang Yusuf. Beliau sudah berpengalaman dalam perbaikan mesin kyocera terutama bagian mainboard dan powersupply. 

Silahkan perhatikan video youtube dibawah ini :


Anda bisa menghubungi beliau di No, HP / Wa. 085267610933

Untuk biaya service mati total ini terbilang masih terjangkau. jika dibandingkan anda harus membeli mesin baru, proses pengerjaanya juga bisa dibilang cepat, dimana saat barang sampai langsung dikerjakan dan diproses.

Semoga artikel ini membantu anda yang sedang mengalami masalah Fotocopy Kyocera 3660/3860 Mati Total.


Posting Komentar untuk "Solusi Fotocopy Kyocera 3660/3860 Mati Total"