Error Code F000 dan C6020 Fotocopy Kyocera

3/20/2021

Pengguna mesin kyocera mini atau kyocera type 2040 yang sudah medium pastinya jika pemula akan panik apabila mengalami error F000 ini? Ya pasalnya memang error ini jarang sekali terjadi pada mesin baru atau normal. Nah gimana dong saat hal ini menimpa mesin kyocera anda.

kasus F000 pada mesin fotocopy kyocera ini biasanya menghampiri type kyocera M2040dn atau M2540dn. Jika hal ini terjadi anda jangan langsung panik ya karena hal ini mungkin saja dapat diatasi dengan mudah.

Error Code F000 dan C6020 Fotocopy Kyocera
Error Code F000 dan C6020 Fotocopy Kyocera

Jika kamu search di internet mengenai ini akan di suguhkan penjelasan mengenai Operasi PWB yang tidak terhubung sehingga menimbulkan error F000 ini, Apakah pada kenyataanya seperti itu?

Yuk kita simak pembahasan dibawah ini sebagai pengalaman salah satu pengguna kyocera 2040dn yang mesin kyoceranya mengalami error f000.

Pengalaman Mengatasi F000 Kyocera

Pembahasan ini diulas bukan dari buku ataupun dari panduan yang terdapat dari situs kyocera sendiri karena banyak yang belum memahami penjelasan - penjelasan singkat mengenai penanganan masalah F000 ini.

Ini dikisahkan dari pengalaman sahabat yang mesin kyoceranya error F000 padahal mesin itu baru dan karena ketidak pahaman beliau akan mesin fotocopy tentu panik dengan problem F000 kyocera ini. singkat cerita beberapa hal sudah dilakukan mulai dari mematikan lalu menghidupkan mesin, mencabut stopkontak mesin dari PLN Hingga akhirnya masalah ini bisa diatasi dengan cara-cara tersebut,

Usut demi usut setelah permasalahan F000 hilang ternyata mesin mengalami error tambahan yaitu C6020 dan ternyata hal ini disebabkan dari kertas yang macet dibagian Bypass atau Tray sehingga putaran tray menjadi berat dan mengeluarkan error C6020.

Kenapa Error C6020?

Kondisi C6020 merupakan indikator permasalahan beratnya putaran pemanas, jadi sebelum anda membongkar bagian pemanas meskipun permasalahan ini pada dasarnya pada pemanas fuser jangan terburu-buru langsung memvonis lalu membongkarnya.

error kyocera
error kyocera
 

Lakukan lah perbaikan kecil terlebih dahulu dengan memeriksa bagian - bagian kaset kertas yang dikhawatirkan ada kertas yang macet disekitar sana. Apabila tidak ada kertas anda bisa melanjutkan dengan membuka bagian pemanas mengatasi C6020 kyocera

Sampai disini semoga artikel singkat ini dapat membantu permasalahan yang kamu hadapi. sebagai peringatan keruskan F000 ini cukup luas apabila tidak dapat diatasi dengan cara diatas bisa disebabkan dari daya listrik yang turun.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »