Template Kalender/ Album Foto Unik Terbaru

1/09/2021

Sebagai pembisnis usaha percetakan terkadang kita butuh inovasi tentu agar konsumen melihat produk yang berbeda di tempat kita dan akhirnya minta dibuatkan. Hem... Tapi semua nya sebelum menjual produk tentu harus ada sampelnya. Membuat sampel inilah yang kadang tidak sempat dan terlalu sibuk mengerjakan pekerjaan yang sudah ada. 

Padahal dalam bisnis percetakan itu tidak berhenti di produk yang sekarang anda cetak saja. banyak hal yang harus dikuak dan di kulik karena bisa jadi produk yang akan anda buat lebih booming nantinya.

Produk Apaan sih Emang yang sudah booming!

Masih inget gak dulu. belum lama ini pernah lho booming produk foto polaroid dan foto book sampai pengusaha percetakan kebanjiran order mencetak produk ini bahkan pernah dengar ada tukang cetak foto polaroid bisa omset 100 jt. WOW kan?

Padahal kalo dilihat dari cara cetak dan pemotongannya mudah banget. apalagi sekarang banyak aplikasi yang sudah menyediakan fitur ini. Nah terlepas dari bahasan produk foto polaroid dan foto book sekarang kita kembali ke cetakan produk terbaru kita yaitu kalender dengan foto unik dan juga pola yang unik.

Lihat gambar dibawah deh..


 

Kalian gak perlu lagi repot-repot harus mendesain ulang. karena saya akan memberikan link nya secara gratis tinggal sedot dan edit sana - sini disesuaikan.

Cara print kalender / album unik

Setelah mendapatkan filenya untuk pemula pasti bingung 

Cara print kalender - album unik
Cara print kalender - album unik

 kertas yang dipakai apa ya?

nah disini gak perlu mikirin kertas yang rumit - rumit bisa kok pakai kertas foto glosy, atau bagusnya artpaper yang 230 gram. lebih tebal dan kaku jadi terkesan lebih kokoh

Berapa ukuran kertas yang digunakan?

Untuk mencetak filenya anda perlu kertas A3 dan printer a3 tapi jangan khawatir yang gak punya A3 sebetulnya bisa kok 2x cetak dengan 2 lembar kertas jadi tinggal dipotong saja desainnya. lalu digabungkan

Berapa Harga Jual Kalender nya?

Nah harga jualnya anda bisa menentukan sendiri berapa modal yang dikeluarkan ya setidaknya harus mendapatkan untung atau lebih.

gambar duit banyak
gambar duit banyak

 Umumnya berapa ya?

Jenis cetakan seperti ini ditempat saya tergantung banyaknya jika hanya satu bisa harga 10K atau bahkan lebih. tapi jika banyak bisa deh dimainkan harganya..

Cara motong kertasnya gimana supaya rapih.

Pemotongan kertasnya jangan pakai gunting karena jika pakai gunting cara pangambilan garis gunting kadang suka meleset. jadi pakai cutter yang tajam dan di ganjang di cutting mat

papan alat cutter potong
papan alat cutter potong

 Ikuti pola garis dan gambar yang sudah ada didesain sebelum di tempel menggunakan lem. 

Lem apa yang kuat buat perekatnya?

Pakai lem kayu atau lem putih atau bisa dikenal lem PVC lem ini lebih kuat jika direkatkan pada kertas, jangan pakai lem glue k*l yang harganya Rp.500,- botol kecil itu lama kering dan gak kuat.

Jika butuh filenya download langsung saja, sudah tinggal edit. 

Gimana caranya supaya dalamnya ada cahaya lampu ya?

Ganti bahannya menggunakan plastik pvc idcard yang tembus pandang. bisa pakai itu lalu kasih lampu bagian dalamnya. tapi saya sendiri belum coba.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »