Tempat Aman Menyimpan Uang & Emas di Rumah atau Toko

5/21/2020
Siapa sih yang gak kenal dengan uang? pasti dong semua yang masih punya kepentingan untuk hidup memerlukan alat pembayaran berupa uang. sebagai alat pembayaran yang sah tentu alat tukar berupa uang ini sangat dicari keberadaanya dengan banyaknya uang tentu akan menjadi hidup tentram secara finansial. 

Tapi tahukah anda, bagaimana cara aman tempat uang disimpan? Pasti anda akan berfikir di lemari dan laci. Jika anda masih memiliki pemikiran seperti itu artinya uang anda akan mudah ditemui dan mudah dicuri. Sebagian besar image orang tentang penyimpanan uang adalah pada dua tempat diatas. padahal mereka tidak menyadari cara ini tidaklah aman.


Mungkin kita sering mendengar kasus pembobolan rumah tujuan para pencuri pasti tidak jauh dari kamar, lemari dan laci karena memang ini adalah tempat yang paling umum digunakan dalam penyimpanan uang dan emas. Agar uang anda tersimpan dengan aman 70% lebih aman dibanding penyimpanan ditempat biasa.

Tempat misterius menyimpan uang dan emas

Membahas penyimpanan uang di artikel kali ini adalah diluar dari pada bank ya, kita akan fokus penyimpanan didalam rumah dan toko :

1. Menyimpan uang di dapur

Cara ini mungkin saja tidak terfikir oleh sebagian orang, tempat yang 70% aman dari pencurian adalah dengan menyimpan uang anda diarea dapur. Jika anda termasuk orang yang malas menyimpan uang di bank cara ini bisa dicoba dirumah, misalnya simpanlah uang anda didalam toples dan satukan dengan perabotan dapur yang jarang dijamah keluarga lainnya.

Simpan uang di dapur
Simpan uang di dapur
Banyak sudut - sudut dapur yang terkadang bisa menjadi tempat persembunyian aman untuk uang anda. cobalah untuk mencari letak posisi yang tepat area uang anda disembunyikan usahakan jangan memberikan tanda yang mencurigakan. Meskipun mungkin cara ini beresiko akan di temui keluarga lainnya tips ini harus nya diketahui oleh semua anggota keluarga agar mereka tahu dimana uang anda disimpan.

2. Menyimpan uang dan emas di Galian Tanah

Mungkin cara ini kedengaran aneh, tapi jangan salah lho ada pengalaman salah satu pemilik toko sembako yang kala itu terjadi musibah ditempatnya usaha yang ludes dilalap api, tapi karena keunikannya menyimpan uang dan emas di dalam tanah yang dibuat lubang dan di tutup keramik membuat harta berharganya berhasil diselamatkan. 

Menyimpan uang dan emas di Galian Tanah
Menyimpan uang dan emas di Galian Tanah

Cara diatas bisa anda tiru untuk menyimpan uang atau emas dirumah atau ditoko. Karena ini termasuk cara yang tidak mudah untuk diketahui oleh orang lain dimana emas dan uang anda disimpan. Cara Membuatnya tentu dengan membuat lubang diarea kamar atau diarea mana saja yang anda rasa aman. bisa membuat ukuran 30cm x 30cm dan lantai bagian bawah serta sisi area lubang. anda jangan langsung menyimpan uang didalam lubang tersebut karena jika uang kertas akan menjadi lembab. jadi masukkan terlebih dahulu kedalam plastik atau toples.

3. Menyimpan Uang dan Emas di dalam Sofa

Menyimpan uang didalam sofa
Menyimpan uang didalam sofa
Pasti gak pernah terfikirkan menyimpan uang didalam sofa? nah cara ini bisa dicoba apabila kita menginginankan penyimpanan uang yang aman. caranya adalah dengan melubangi sofa bagian belakangnya atau anda bisa memasukkan uang melalui bawah sofa yang sudah dilubangi untuk memasukkan uang. tapi ingat ya uang anda harus dimasukkan terlebih dahulu kedalam wadah yang aman. yang dikhwatirkan tujuannya menyimpan uang dengan aman malah menjadi makanan tikus di dalam sofa.

4. Menyimpan Uang dan Emas di dalam Pelafon WC

Pernah gak berfikir bahwa WC bisa jadi tempat menyimpan uang dan emas yang aman, tapi perlu diingat cara ini beresiko apabila terjadi hal - hal yang tidak diinginkan seperti plafon ambruk.dll tapi apabila uang anda dalam nominal yang tidak terlalu besar mungkin cara ini patut dicoba.

Plafon WC
Selain WC tempat kita melakukan segala aktifitas yang berhubungan dengan pembuangan justru orang tidak akan mengira bahwa uang - uang anda disimpan didalamnya. 

Kesimpulan

Cara - cara menyimpan uang yang baik, aman dan misterius diatas bisa anda contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari - hari tapi saya tidak bertanggung jawab lho dengan segala sesuatu yang terjadi. semua kembali kepada anda dan pastinya anda akan lebih tahu dimana posisi rumah anda yang paling aman. Bagaimana menurut anda tempat - tempat menyimpan uang diatas jawabnya silahkan comment ya?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »