Cara merawat mesin fotocopy kyocera M2040/M2540 agar awet dan tahan lama.

3/14/2020
Hallo teman - teman sahabat semuanya khususnya anda pengguna kyocera dengan type M2040/ M2540 pastinya artikel ini sangat penting sekali untuk dibaca. mengapa ? Karena di disini kita mengulas beberapa cara perawatan mesin kyocera untuk pemula atau bahkan yang baru mengoprasikan mesin fotocopy kyocera ini. 

Sebagai user pemula pastinya kita bertanya - tanya dong, gimana sih agar mesin fotocopy yang kita gunakan bisa bertahan hingga bertahun - tahun dan jarang perawatan dari segi problem. misalnya mesin hasil kotor, bergaris dan jampaper. Kebanyakan dilapangan mereka kesulitan untuk menangani hal - hal teknis seperti ini karena terkadang yang menjadi kendala sebenarnya sih kurangnya perhatian terhadap mesin.



Pemula biasanya ketakutan akan sebuah perawatan dan beranggapan jika mesin rusak tinggal didandan, padahal cara ini salah agar masa pakai lama baiknya lakukan lah perawatan berkala kecuali memang ada hal - hal yang di perbaiki ketika rusak saja. Untuk saat ini memang teknisi kyocera belum tersebar di seluruh peloksok karena seperti yang kita ketahui butuh bertahun - tahun untuk suatu produk dipelajari oleh kalangan masyarakat meskipun teknisi itu sendiri, apalagi produk ini baru naik daun karena ketangguhannya.

Cara Perawatan Mesin Fotocopy Kyocera Sederhana

Sehingganya apabila ingin beli mesin kyocera M2040 atau M2540 coba order di saya Kang Yusuf -
Telp.085267610933 agar dipandu segala maintance nya jangan teriming - iming harga murah lalu penjual hilang begitu saja. hehe laju promosi nih, Kembali lagi ke point utama kita ya yaitu apa saja dan bagaimana cara merawat mesin kyocera.
  1. Saat mesin tidak digunakan matikan saja jangan dibiarkan stanby terlalu lama karena saat dibiarkan seperti ini mainboard tetap teraliri listrik yang dikhawatirkan terjadi kejutan yang mengakibatkan mainboard mati.
  2. Perawatan berkala agar mesin selalu tahan lama dan tidak jampaper yaitu setiap 30.000 lembar coba buka bagian pemanas dan lumasi kain menggunakan silicon oil.
  3. Gunakan stabilizer minimal 2000 watt atau dibawahnya. asal jangan sampai kurang dari 1000
  4. Tutupi mesin menggunakan kain setelah tidak digunakan agar terhindar dari debu 
  5. Hindari fotocopy kertas tebal jika terlalu banyak karena dapat mengurangi umur drum.
Dari cara perawatan sederhana ini, tentunya untuk pemula belum paham ya? jangan khawatir anda bisa dipandu menjadi teknisi untuk mesin anda sendiri bersama kang yusuf. hehe semoga artikel singkat ini bermanfaat ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »