Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Blok Hitam Kyocera M2540 / M2040

11/27/2019
Hasil fotocopy yang seharusnya bersih putih jika masalah sedang datang kadang terjadi hasil fotocopy menjadi blok hitam atau bisa dikatakan tulisan berwarna putih kertas blok hitam. Permasalahan ini akan terjadi pada mesin fotocopy kyocera jika perawatan kurang, karena cara perawatan mesin fotocopy kyocera bukan hanya mengganti part yang rusak melainkan kebersihan juga menjadi hal yang paling di jaga.

Untuk pengusaha fotocopy kyocera pemula khususnya pengguna mesin M2540 / M2040 sebetulnya teman - teman bisa mempelajarinya dengan bergabung di channel youtube Kang Yusuf yang bisa dikunjungi www.youtube.com/c/KangYusuf anda bisa melihat beberapa panduan trik mengatasi beberapa permasalahan mesin fotocopy.
Sebagai pemula tentu kita harus belajar membuka diri dan mau belajar perbaiki mesin fotocopy Jangan sampai sedikit - sedikit lepas tangan dan diserahkan semua ke jasa teknisi. Memang cara ini tidak disalahkan namun dengan terus - terusan anda melakukannya pastinya akan ada biaya operasional lain. yang seharusnya fokus untuk toner dan sparepart saja akan ditambah dengan biaya perawatan.

Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Blok Hitam Kyocera M2540 / M2040
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Blok Hitam Kyocera M2540 / M2040
Tips pemula dalam memperbaiki fotocopy ini sebelum anda membongkar pastikan langkah yang anda lakukan di foto. Agar nantinya jika lupa meletakkan bagian - bagian nya bisa lihat di foto sebelumnya. Trik ini saya lakukan saat masih belajar memperbaiki mesin fotocopy. 

Solusi Fotocopy Blok Hitam Kyocera M2540 / M2040

Berlanjut ke permasalahan hasil fotocopy yang blok hitam ya, Jadi problem ini disebabkan karena faktor penuhnya tinta pembungan yang menyebabkan berbalik arah toner dan mengotori drum sehingga menempel di kertas yang dicopy.

Jadi permasalahan ini pernah dialami salah satu sahabat user kyocera yang kebingungan cara mengatasinya. Sudah membersihkan wire dan kuras box toner hasilnya sama saja, ternyata problem ini disebabkan karena pembungan tinta sudah penuh.

Letak tepatnya pembungan tinta fotocopy kyocera ini di belakang drum. teman - teman bisa membuang isi nya dengan cara lubangi atas bagian box nya. kuras habis sampai benar - benar kosong, jika nanti suatu saat terjadi hal serupa bisa cek kembali apakah pembuangan ini penuh. Perawatan tinta pembuangan ini biasanya tergantung banyaknya jumlah copyan.

Permasalahan ini sebenarnya pernah dibahas di youtube, yang mana membahas problem masalah blok hitam kyocera M2540/2040 jika teman - teman penasaran ingin melihat tutorialnya silakan masuk langsung ke link ini https://www.youtube.com/watch?v=nvlPqfHd5N8

Demikian penjelasan mengenai Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Blok Hitam Kyocera M2540 / M2040 semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »