Solusi E023-001 Fotocopy Canon IRA 6275 - Ruanganbaca.com

Solusi E023-001 Fotocopy Canon IRA 6275

Solusi E023-001 Fotocopy Canon IRA 6275 - Mesin fotocopy IRA memang lebih muda dibanding dengan mesin fotocopy canon IR namun bukan berarti mesin ini tidak pernah mengalami kendala. namun teman - teman jangan khawatir karena siap masalah tentu punya solusinya seperti halnya pada canon IRA yang mengalami E023-001 ini. Problem seperti ini sebetulnya sangat jarang sekali terjadi namun kita tidak boleh meremehkan kondisi ini.

Banyak sekali pengguna mesin yang saat ini mulai mempercayakan bisnisnya untuk menggunakan mesin fotocopy Canon IRA selain fitur yang lebih canggih mesin IRA juga sudah dilengkapi port USB yang dapat mencetak secara langsung dokumen dengan Plasdisk. Selain itu harga mesin IRA masih terjangkau untuk kita yang bermodal tipis dan ingin membuka usaha fotocopy.
Solusi E023-001 Fotocopy Canon IRA 6275
Solusi E023-001 Fotocopy Canon IRA 6275
Dalam usaha fotocopy baik pemula ataupun yang sudah lama berkecimpung di dunia fotocopy masalah error seolah menghantui karena jika mesin kerap bermasalah pastinya jika anda tidak bisa memperbaikinya sendiri harus mengeluarkan biaya yang lumayan jika kerusakan mesin mengenai part yang harganya mahal.

Perawatan Mesin Fotocopy Canon Agar Tidak mudah Error

Merawat mesin fotocopy memang menjadi sebuah kewajiban untuk pembisnis usaha ini karenanya kita tidak bisa menyepelekan yang namanya perawatan rutin. Bahkan terkadang hal - hal sepele yang berawal dari keteledoran kita dalam penggunaan dapat berbuah fatal bahkan akan menyebabkan kerugian yang besar. apa itu : Misalnya saat anda mencopy tidak memperhatikan ada lepasan isi staples ikut terbawa masuk ke dalam mesin maka disadari atau tidak hari itu juga dipastikan hasil fotocopy akan menggaris parah, apa panyebabnya isi staples tadi akan mengenai drum mesin fotocopy yang selama ini di jaga karena drum merupakan hal inti yang akan menentukan bagus tidaknya hasil fotocopy. jika sudah seperti ini tidak ada jalan lain selain mengganti drum yang harganya sangat mahal untuk mesin canon IR5000 / 6000. adapun hal lain yang perlu teman - teman rawat diantaranya :
  1. Bersihkan mesin fotocopy dari debu
  2. Rajin membersihkan kotoran toner di area dalam mesin atau debu menggunakan vacum cleaner
  3. Gunakan stabilizer agar mesin terjaga
  4. Jauhkan mesin dari binatang pengerat seperti tikus dengan cara tutup rapat area yang bisa dimasuki hewan ini.
  5. Tutup rapat lubang kecil menggunakan lakban yang bisa dimasuki cicak atau hewan - hewan kecil karena jika hewa ini masuk dan berdiam dibagian board, yang terjadi board akan konsleting dan mesin akan error atau bahkan mati.
  6.  
Tiga hal diatas merupakan hal pokok yang perlu teman - teman selalu jaga, agar ferforma mesin dapat betahan.

Perbedaan Canon IRA dan Canon IR

Bicara permasalahan mesin canon IRA dan canon IR tentu sebelumnya kita juga harus tahu perbedaan dari masing - masing mesin ini agar menambah wawasan kita apabila mendapat pertanyaan dari keduanya, sebetulnya perbedaan yang dilihat secara signifikan keduanya tidak ada yang mencolok hanya mungkin berbeda dari segi body mesin canon IRA lebih elegan, kecepatan dan juga beberapa fitur tambahan seperti mesin IRA rata - rata panel LCD nya lebih besar dan sudah warna, canon IRA dilengkapi port USB, daya listrik lebih irit namun itupun tergantung type mesinnya. Keduanya sama - sama membutuhkan perawatan apalagi jika mesin yang menggunakan heater element bisanya akan sangat berpengaruh pada daya listrik, jadi pastikan kondisi listrik anda stabil.

Cara Memperbaiki E023-001 Fotocopy Canon IRA 6275

Cara memperbaiki masalah E023-001 dirangkum dari berbagai sumber yang ditulis oleh beberapa teknisi canon IRA jadi anda bisa mencoba mengatasi permasalahan ini dengan beberapa langkah diantaran, anda bisa perhatikan gambar dibawah ini :

  • Anda bisa mencoba cek motor yg M2 biasanya masalah dari motor tersebut yang menyebabkan developing tidak dapat berputar dengan baik.
  • Cek Hopper dan Developing apakah ada bagian nozel yang patah, hal ini sebelum anda mengecek langkah diatas.
  • Cek bagian Clutch saluran toner perhatikan gambar dibawah.
  • Cluth
Kasus diatas, berdasarkan banyak pengalaman adalah disebabkan karena Motor developing yang tidak dapat berputar dengan baik. anda bisa mencobanya menukar motor ini atau jika ada ganti coba ganti untuk memastikan masalah tersebut.

Semoga dengan Membaca Solusi E023-001 Fotocopy Canon IRA 6275 dapat menjadi jawaban anda untuk menyelesaikan mesin fotocopy yang bermasalah. Untuk lebih banyak mendapatkan informasi di situs ruanganbaca.com Download Aplikasinya Untuk Andrioid anda. Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel