cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkap Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26

Lengkap Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26 - Di artikel ini ruanganbaca.com akan mengulas dan berbagi Lengkap Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26 kurikulum terbaru, tepatnya tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia pembelajaran 3.

Perlu teman - teman ketahui di dalam materi ini tepatnya dihalaman 24 dan 25 mengulas tabel nilai - nilai yang terkandung dalam sila pancasila serta menuliskan sikap dalam kehidupan kita sehari - hari yang mana masih terkandung dalam sila pancasila.

Dihalaman Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 26 memberikan tugas yang mengharuskan siswa / siswi mencentang pada kolom prilaku atau sikap yang tidak sesuai dengan sila pancasila. Dengan dibuatnya jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26 harapan penulis teman - teman dapat dengan mudah mempelajari kunci jawaban dibawah ini. 

Dibawah ini Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 1 Halaman 24, 25, 26

Ayo Berdiskusi

Diskusikan dengan teman sebangkumu mengenai sikap-sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila. Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai.
Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai
Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai

Ayo Menulis

Tuliskan sikap-sikap dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila.


SILA
NILAI YANG TERKANDUNG
Sila Ke 1 Pancasila (Bintang)
Sikap yang sesuai dengan sila 1, tidak memaksakan agama kepada orang lain, rajin beribadah menurut agamanya masing - masing, memberikan kesempatan kepada orang lain untuk melaksanakan beribadah dan merayakan hari besar keagamaannya.
Sila Ke 2 Pancasila (Rantai)
Sikap yang sesuai dengan sila ke 2 adalah, tidak membeda-bedakan teman dalam bergaul dan bersosial, saling membantu dan menolong antar sesama teman, menjenguk teman yang sakit.
Sila Ke 3 Pancasil (Pohon Beringin)
Sikap yang sesuai dengan sila ke 3, ikut bergotong royong, Mempelajari kesenian dari daerah lain.
Sila Ke 4 Pancasila
 (Kepala Banteng)
Sikap yang sesuai dengan sila ke 4, musyawarah atau mufakat, selalu menghargai pendapat orang lain, tidak memaksakan pendapat pribadi dan orang lain untuk mengikutinya.
Sila Ke 5 Pancasila 
(Padi Dan Kapas)
Sikap yang sesuai dengan sila ke 5, menghukum kepada para pelanggar hukum sesuai dengan hukum yang berlaku meskipun kepada seorang pejabat.


Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 5 Halaman 26

 Ayo Mengamati

Amatilah perilaku dan sikap orang-orang di lingkungan sekitarmu, seperti di sekolah, rumah, atau masyarakat. Tuliskan perilaku atau sikap yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila.

Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai.
nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila
Tabel nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila

Download Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26

Teman - teman bisa mendownload Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 5 SD/MI dengan mudah silakan klik tombol dibawah ini :

Selanjutnya anda bisa ke jawaban berikutnya : Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 27, 28, 29

Selanjutnya :

Judul artikel ini : Lengkap Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26
Sumber :  Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26
Refrensi : Internet dan beberapa link sumber
Link : https://www.ruanganbaca.com/2019/10/lengkap-kunci-jawaban-buku-tema-1-kelas_67.html