Contoh Proposal Penawaran Jasa Usaha Fotocopy Terbaru - Ruanganbaca.com

Contoh Proposal Penawaran Jasa Usaha Fotocopy Terbaru

Contoh Proposal Penawaran Jasa Usaha Fotocopy Terbaru - Persaingan bisnis kian hari semakin ketat, tentu hal ini harus nya membuat kita selaku pengusaha fotocopy atau bisnis cetakkan. memutar otak untuk terus mendapatkan pemasukkan dan pelanggan dari usaha yang sudah kita kembangkan. Pembisnis fotocopy kini bukan lagi sifatnya menunggu pelanggan datang apalagi jika harus menunggu yang akan membawa berkas fotocopy yang banyak seperti nya agak sulit untuk didapatkan kecuali ada orang dalam di sekitar kantor. 

Pelayanan fotocopy saat ini sudah berubah dengan banyaknya pelaku usaha ini, jelas ini merupakan tantangan baru anda untuk menjemput bola jadi anda harus menjemput rezki anda dengan memasukkan proposal penawaran pada kantor, sekolah, atau instansi pemerintah lainnya yang biasanya membutuhkan jasa fotocopy dengan kwantity banyak.

Proposal Penawaran Jasa Usaha Fotocopy Terbaru
Proposal Penawaran Jasa Usaha Fotocopy Terbaru
Resiko jika kita tidak melakukan apa - apa dalam usaha fotocopy ini maka kita akan kebagian rezki yang kecil - kecil saja sedangkan untuk kwantity banyak sudah ada pengusaha fotocopy lain yang lebih berani dari pada anda untuk menjemput bola ke kantor - kantor. Jadi jangan malu apalagi gengsi untuk melakukan hal tersebut.

Tips Agar tidak gengsi saat memasukkan proposal penawaran di kantor - kantor

Malu atau gengsi ini sebetulnya hal relatif terkadang hal ini tidak perlu belajar anda sudah mengusainya namun ada beberapa kendala untuk orang - orang tertentu melakukan penawaran apalagi jika harus mesuk ke kantor - kantor beranggapan hal yang berat bahkan gengsi. Berfikir seperti ini sebetulnya salah karena jika kita perhatikan hampir rata - rata pengusaha besar berawal dari pembisnis kecil. Untuk menghilangkah raga gengsi dan malu tersebut coba ikuti tips dibawah ini :

1. Yakin bahwa kamu sedang bekerja bukan melakukan hal yang memalukan.


Saat anda memasuki pintu ke pintu kantor anda harus percaya diri bahwa yang anda lakukan adalah hal profesional menjalani pekerjaan, bukan sedang melakukan hal yang memalukan.


2. Ketahui cara pandang Orang lain terhadap Anda

Kesan bagaimanapun biasanya hanya akan dirasakan pada awalnya saja. Setelah terbiasa, anda tidak lagi merasakan seperti kesan pertama.

3. Jadikan Tanggapan buruk menjadi motivasi

Penolakan ataupun tanggapan baik hal biasa dalam sebuah penawaran, kita harus ingat bahwa kita sedang menawarkan urusan penerimaan itu hal kantor, sekolah atau instansi yang kita masukkan proposal tersebut. Ingat yang anda berikan itu proposal penawaran.
 

4. Berpikir masa depan toko dan keluarga

Jika kita selalu memikirkan gengsi terus menerus coba berfikirlah untuk masa depan toko, keluarga semua ada ditangan anda. jika kita mengedepankan gengsi tentu secara perlahan - lahan justru menghancurkan masa depan dan kesempatan.

5. Kuasai Bahasa sebelum terjun kelapangan

Kita harus mampu bercakap dan mengolah bahasa bedakan bahasa anda dengan teman sepergaulan karena kita harus melihat ruang lingkup lingkungan yang sedang kita ajak bicara. jadi berbicaralah jangan berlebihan dan bicaralah sesuai dengan tujuan anda masuk ke dalam instansi atau kantor - kantor.

Susunan Proposal Penawaran Jasa Usaha Fotocopy Terbaru

Dalam membuat surat penawaran jasa ini atau proposal penawaran anda harus menjelaskan beberapa point yang harus diketahui intansi tentang usaha anda diantaranya :
  1. Pendahuluan : Berisi kata - kata sambutan
  2. Profile toko : Mulai dari nama toko, alamat.dll
  3. Jasa dan Layanan toko anda
  4. Harga Penawaran : Jelaskan harga setiap jasa yang akan anda tawarkan
  5. Alasan penawaran
  6. Aset Usaha
  7. Penutup
Sampai disini anda sudah dapat memasukkan proposal penawaran ke kantor, perusahaan, instansi pemerintah, lembaga. dll

Download Proposal Penawaran

Anda bisa langsung mendownload format proposal penawaran ini dengan format pdf, silakan download disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel