cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coba Simak Cara Membuat Undangan Video Pernikahan dengan Mudah

Ruanganbaca.com - Membuat undangan pernikahan video saat ini memang sedang marak dan banyak digunakan untuk mengundang teman - teman melalui media sosial seperti facebook, twitter bahkan bisa di sebar melalui whatsaap. Banyak dari kita terkadang bingung dan kesulitan bagaimana cara membuat undangan video pernikahan ini, sebetulnya cukup mudah aplikasi pembuatan video undangan pernikahan ini juga sudah ada di komputer anda.

Membuat video undangan pernikahan ini sangat simpel dan mudah karena bisa menggunakan software power point saja yang biasa dikenal dengan sebutan format ppt atau power point. Mengedit slide dalam pembuatan video ini sangat mudah tidak sesulit anda membuat video menggunakan aplikasi editing video seperti AVS. dll

Dengan adanya software power point bawaan ms office ini dapat kita manfaatkan untuk membuat video undangan pernikahan dengan berbagai macam slide. Namun perlu diketahui pembuatan video menggunakan power point ini hanya tersedia pada versi 2007 keatas. jadi untuk office 2007 fitur pembuatan videonya belum ada.

Coba Simak Cara Membuat Undangan Video Pernikahan dengan Mudah
Coba Simak Cara Membuat Undangan Video Pernikahan dengan Mudah
Pembuatan video undangan saat ini memang sedang booming di kalangan masyarakat sekitar. umumnya isi undangan digital ini berdurasi kisaran 5 sampai dengan 7 menit yang berisikan hari pernikahan, waktu dan keluarga besar.

Meskipun cara ini terbilang kurang efektif disebagian kalangan dalam proses mengundang, namun video undangan pernikahan ini tetap menjadi idola kalangan pengantin milenial saat ini yang mana tentunya tanpa harus mengeluarkan dana yang besar untuk mencetak undangan mereka cukup men TAG teman - teman yang mereka kenal melalui akun facebook, twitter dan media sosial lainnya dengan tujuan mengundang mereka agar datang ke pesta pernikahan yang mereka akan lakukan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi tentu memudahkan kita dalam segala hal apapun termasuk mengundang teman - teman dengan video wedding tersebut. Cara membuat video undangan pernikahan ini cukup mudah tidak perlu menggunakan aplikasi yang besar yang tidak dapat dijalankan di komputer dengan space rendah. karena aplikasi untuk membuat video undangan pernikahan ini anda bisa menggunakan power point yang cukup simple namun hasil editannya seolah profesional. 

Untuk mengolah video menggunakan software power point sendiri tidaklah serumit anda mengedit menggunakan editor video seperlu ulead, pinacle, atau avs jika dibandingkan dengan editor - editor tersebut mengedit video menggunakan power point merupakan cara paling mudah meskipun anda pemula dalam mengoprasikan aplikasi ini. Adapun hal - hal yang terpenting dalam mendesain video undangan pernikahan ini pastikan anda harus menambahkan hari, tanggal, lokasi acara dan foto - foto pengantin.

Biasanya video undangan pernikahan ini juga banyak ditawarkan oleh jasa - jasa percetakan undangan. Namun jika anda sendiri bisa membuatnya saya rasa mulailah dengan membuat sendiri terlebih dulu agar anda puas dengan hasil dari tangan anda. Untuk video undangan pernikahan sendiri bukan hanya disebar ke sosial media, Bahkan undangan ini akan mampir ke ponsel anda khsusnya di aplikasi Whatsaap.

Undangan berbentuk video sendiri sebetulnya muncul baru - baru ini namun sudah menjadi seolah hal yang lumrah dan mereka mau mengikuti perkambangan zaman. yang memang harus menuntut kita agar memahami teknologi. 

Cara Membuat Video Animasi Undangan Pernikahan

Dibawah ini saya jelaskan bagaimana cara membuat video undangan pernikahan animasi, Namun untuk lebih jelasnya anda bisa simak video yang saya sertakan dibawah ini agar anda semakin mengerti.
  1. Gunakan warna yang tidak terlalu norak
  2. pastikan kwalitas video tidak pecah
  3. Pilih jenis font yang mudah dibaca
  4. Buat minimal durasi 5 sampai dengan 7 Menit
  5. Untuk desain icon gambar anda bisa dowload di iternet
Untuk membuat undangan video pernikahan tentu ada beberapa hal yang perlu anda gunakan sebagai pelengkap video agar terkesan unik, yaitu mulai dari gambar - gambar animasi yang bisa kamu ambil disini. Dan jenis font yang akan kamu butuhkan yang bisa untuk mempercantik tampilan video undangan pernikahan.

Dengan desain yang menarik dan juga beberapa penempatan warna yang pas tentu akan membuat calon tamu anda terkesan akan tampilan undangan video yang kamu bagikan. bahkan mereka tidak ragu untuk menyimpan di hp mereka. Namun untuk membuat undangan video yang menarik tentu dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dalam mengatur tata letak baik gambar maupun transisi yang akan diberikan pada ppt powerpoint yang akan anda buat.

Download Video Undangan Pernikahan

Perlu dikatahui dalam membuat video undangan pernikahan ini kamu hanya bisa melakukannya di Microsoft office 2007 keatas. Jadi untuk 2007 tidak disediakan fitur mebuat video pada power point serta tampilan transisi yang dihasilkanpun masih belum maksimal seperti power point 2016. jadi jika anda ingin membuat video undangan weddding ini tentu harus mengupgrade Software Ms. Office.

Namun jangan khawatir ppt yang akan dibagikan ini bisa dibuka di power point 2007 dan diatasnya agar memudahkan anda untuk mengeditnya silakan download disini :


Demikian cara membuat video undangan yang dapat saya bagikan, semoga memberikan manfaat dan template ppt video undangan diatas dapat memberikan manfaat, terimakasih.