cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi File Pdf, Excel, Word dari whatsapp tidak bisa dibuka di Laptop atau Komputer

Saat ini whatsapp merupakan aplikasi yang populer yang kita gunakan hampir setiap hari sebagai komunikasi, sehingganya yang dulunya sms kini kita mulai tinggalkan. banyak sekali keuntungan menggunakan aplikasi whatsapp selain mempermudah komunikasi baik itu secara tatap wajah menggunakan fitur video call aplikasi ini juga dapat mengirimkan beberapa berkas file melalui unggah file. jenis format yang dapat dikirim juga bermacam - macam mulai dari PDF, Excel, Ms.Word, Jpg, Png dan masih banyak lagi format file yang dapat diterima oleh aplikasi whatsapp ini. Ada sedikit troble yang sering dihadapi pengguna whatsapp ini dimana ketika file yang diterima melalui pesan whatsapp dikirim ke komputer atau laptop file tersebut menjadi blank atau tidak bisa dibuka. 

Masalah seperti ini tentu menyulitkan bagi kita apalagi jika awam dalam penggunaan komputer dan memahami masing - masing extensi file tersebut. kasusnya sebetulnya file tersebut dalam keadaan baik - baik saja namun ketika file pdf, word, excel dikirim ke komputer file berubahan kehilangan extensinya sehingga cara terbaiknya anda harus mengubah extensi file tersebut agar bisa dibuka melalui komputer. Biasanya file ini bisa dibuka menggunakan hp atau smartphone anda baik itu pdf, excel, word jika file - file tersebut tidak bisa dibuka melalui hp atau smartphone ada artinya anda perlu menginstall beberapa aplikasi tambahan dari google play.

Smartphone atau hp tidak bisa membuka file word, excel, pdf

Kasus ini sering kita alami ketika mendapatk kiriman sebuah file dari rekan melalui whatsapp setelah mencoba dibuka ternyata hp tidak menunjukkan tanda - tanda file tersebut berjalan normal. atau langsung mengeluarkan keterangan error nah untuk mengatasi hal tersebut jika file berupa pdf coba cari di Play store dan download secara gratis dengan kata kunci PDF READER, maka akan ditampilkan icon berwarna merah dengan nama Adobe Acrobat Reader.PDF nah anda bisa langsung mengklik dan mulai mendownloadnya. Sedangkan untuk file Word yang tidak bisa dibuka melalui hp atau smartphone langkahnya sama saja cari di Play Store dengan kata kunci Word maka akan ditampilkan beberapa pilihan anda tinggal mendownloadnya saja. untuk membuka file excel melalui hp juga sama saja langkahnya dengan mengetikkan excel maka akan ditampilkan beberapa pilihan aplikasi yang dapat membuka file excel tersebut. Nah dari ketiganya tersebut anda bisa melakukan installasi aplikasi hanya sekali yaitu menggunakan aplikasi WPS OFFICE teman - teman bisa mencoba mendownloadnya di Play Store juga dengan kata kunci WPS OFFICE.

Cara mengatasi file Word, Excel, Pdf yang tidak bisa dibuka di komputer dari hp atau smartphone

Sebelum kita memastikan file yang tidak dapat dibuka hal ini dapat dilihat dari saat anda melihat bentuk dari file tersebut. ciri - ciri file yang tidak dapat dibuka bisa lihat gambar dibawah ini :
Ketiga file tersebut berextensi .docx namun salah satunya tidak dapat dibuka dengan tampilan yang blank. Cara mengatasinya :


Klik pada bagian Organize - pilih Folder and Search Option



Setelah langkah diatas akan ditampilkan perintah dibawah ini :

Klik Apply - OK sampai disini silakan lakukan proses berikutnya, dengan merename nama file yang tidak bisa dibuka, jika file tersebut word 2007, tambahkan di akhir nama nya menjadi .doc sedangkan untuk word 2016 .docx untuk file excel gunakan .xls sedangkan untuk excel 2016 gunakan .xlsx untuk pdf gunakan. pdf seperti gambar dibawah ini :

Dengan cara rename tersebut biasanya langkah ini dapat menyelesaikan file yang tidak dapat dibuka pada komputer atau laptop. Demikian cara melakukan perbaikan file Pdf, Excel, Word yang tidak dapat dibuka. semoga bermanfaat untuk mengikuti blog ruanganbaca.com silakan masuk disini.

Tag :
Cara membuka file word yang tidak bisa dibuka di komputer, file pdf tidak bisa dibuka, file excel tidak dapat dibuka.