Mudah Cara Maintenance Mode Brother MFC-J3520 Dan MFC-J3720 - Ruanganbaca.com

Mudah Cara Maintenance Mode Brother MFC-J3520 Dan MFC-J3720

Banyak sekali merk dan jenis alat cetak yang kita kenal salah satunya alat cetak atau printer brother ini yang mana jenis merk ini memang sudah merakyat. printer brother adalah salah satu printer yang bisa diandalkan kinerjanya karena mesin cetak ini terbilang tahan dan awet dibanding dengan kelas printer dibawah nya. meskipun masih jarang pengguna mesin cetak brother ini bukan berarti mesin ini tidak memiliki kwalitas cetak yang baik. justru sebaliknya, untuk pengguna mesin cetak ini apapun merk dan jenisnya pasti ada masalah baik itu penarik kertas, tinta tidak terdeteksi dan masih banyak hal - hal lain yang berkaitan dengan permasalahan alat cetak tersebut. Untuk teman - teman yang mengalami masalah pada printer jangan panik semua pasti adalah penyelesaiannya nah untuk mengatasi masalah pada printer brother ini anda harus masuk kebagian Maintenance Mode Brother MFC-J3520 Dan MFC-J3720.

Cara masuk ke bagian Maintenance Mode Brother MFC ini sebetulnya cukup mudah dan tidak perlu melakukan hal yang sulit apalagi harus membongkar bagian - bagian mesin. Dengan anda mampu melakukan perbaikan sendiri pada printer tentu ini akan mengirit pengeluaran anda akan biaya yang dikeluarkan untuk Maintenance Brother. Apalagi jika printer kita digunakan sebagai printer usaha tentu kita harus mengirit laba yang masuk agar mendapatkan keuntungan yang lebih. sehingga kemampuan memperbaiki printer sendiri sangat diperlukan agar anda tidak kesulitan jika printer mengalami kondisi bermasalah.
Maintenance Mode Brother MFC-J3520 Dan MFC-J3720
Dalam urusan jasa priter ini tentu alat printer yang kita gunakan akan lebih cepat bermasalah dibanding printer rumahan karena penggunaanya yang melebihi batas maksimum dari printer itu sendiri, sehingga kita harus benar - benar mampu merawat printer ini supaya performa kerjanya tetap maksimal dan dapat diandalkan untuk usaha. 

Reset Purge atau Flushing count Printer Brother

Seperti yang kita ketahui, merk atau jenis printer apapun akan mengalami masa maksimum cetak yang mana ketika masa itu sudah sampai printer brother ini meminta untuk di reset dan kembali ke nol lagi. Langkah ini perlu melakukan beberapa teknik khusus agar bisa masuk kebagian mode reset tersebut, Pada masalah Brother MFC-J3520 Dan MFC-J3720 bisa anda atasi dengan langkah mudah dintaranya sebagai berikut :
  1. Pastikan printer brother anda dalam kondisi hidup lalu tekan dan tahun tombol home pada panel layar LCD sehingga akan masuk dalam mode seperti gambar dibawah ini :
    Mode reset
  2. Tekan dan tahan tombol kolom yang kosong sehingga akan menampilkan proses berikutnya 
    Tekan tombol kolom kosong
  3. Tekan *, 2, 8, 6, 4 maka printer akan memasuki maintenance mode
    Maintenance mode
  4. Tekan 0 kemudian # printer siap menerima perintah kode fungsi dalam maintenance mode
  5. Tekan 8, 0 maka history mesin akan tampil di panel lcd
  6. Tekan start mono beberapa kali sampai purge atau flushing count muncul di panel lcd
  7. Tekan 2, 7, 8, 3 untuk mereset purge atau flushing count
  8. Tekan 9 9 untuk keluar dari maintenance mode
Dengan melakukan beberapa langkah diatas harusnya anda sudah berhasil masuk ke dalam service mode printer Brother.

Tag :
Cara reset purge atau flushing count pada printer brother MFC, Cara Masuk Maintenance Mode Printer Brother , Printer Brother MFC-J3520, Printer Brother MFC-J3720, Merawat printer brother agar awet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel