Kelebihan dan Kekurangan Printer HP PageWide Kecepatannya Seperti Printer Laserjet - Ruanganbaca.com

Kelebihan dan Kekurangan Printer HP PageWide Kecepatannya Seperti Printer Laserjet

Mungkin teman - teman akan selama ini menanyakan apakah ada printer inkjet yang memiliki kecepatan seperti printer laserjet, ternyata hal tersebut sudah lama diciptakan olah perusahaan HP dan menjawabnya dengan printer HP PageWide, yang mana memang kecepatan printer ini sama dengan kecepatan printer laserjet tinta yang digunakan juga cair seperti printer pada umumnya. perusahaan HP sendiri sudah memodifikasi setiap produk yang dikeluarkannya khususnya di printer HP PageWide ini. karena di seri terbarunya HP membenarkan adanya perbaikan dibagian kartridge dan listrik agar lebih irit. Meskipun HP PageWide ini menggunakan tinta cair namun printer ini sangat berbeda sekali dengan printer lainnya.

Printer HP Pagewide MFP 477dw

Kemampuan printer ini dapat mencetak kertas HVS, Arpaper, BC dan masih banyak kemampuan untuk mencetak jenis kertas lainnya meskipun ketebalannya terbatas, printer ini sangat cocok digunakan untuk yang sedang membuka usaha bisnis percetakan atau sebagai tambahan alat mesin fotocopy warna. tinta yang dihasilkan juga tidak luntur karena menggunakan basis pigment. Arti PageWide sendiri adalah sebelar halaman. ini adalah julukan printer HP PageWide tersebut.

Bisnis atau kantor yang membuhkan kecepatan tinggi sangat cocok menggunakan printer HP PageWide ini bukan hanya dari kecepatan cetak saja yang bisa diandalkan namun dari ketahanan mesin juga dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. mesin HP PageWide ini jarang sekali mengalami troble.

Kekurangan Mesin Printer HP PageWide

Sedikit kita akan mengulas kekurangan HP PageWide ini dilihat dari sudut pandang pengguna memang printer ini sangat layak digunakan untuk bisnis skala menangah dan juga kantor yang membutuhkan cetakan dengan hasil maksimal. Namun sayangnya printer ini ketika habis tinta tidak bisa di refile karena di area kartridge  terdapat chip yang akan membaca penggunaan dari cetakan printer tersebut, sehingga mau tidak mau harus mengganti kartridge tesebut dengan cara mambeli ulang. sedangkan harga nya lumayan cukup tinggi. Ada beberapa chip modifikasi yang di khususkan untuk printer HP PageWide ini namun harganya cukup mahal. 

Selain itu kekurangan PageWide printer saat ini terletak pada media kertas yang bisa digunakan. Berbeda dengan printer lain, PageWide ini dirancang untuk media kertas biasa seperti yang sudah disebutkan diatas. Kertas yang memiliki tekstur iregular ada kemungkinan bisa bermasalah jika dicetak menggunakan printer. kertas dengan lapisan vinyl juga tidak dapat dicetak seperti layaknya printer laser. hal ini membuat printer PageWide lebih cocok untuk penggunaan kertas HVS biasa dalam jumlah yang besar.

Tinta Untuk printer HP PageWide

Dalam dunia bisnis dan usaha tentu bahan baku atau isi ulang adalah hal terpenting yang sebelumnya kita fikirkan, seperti yang sudah saya sebutkan diatas HP PageWide ini menggunakan tinta cair pigmen namun bukan pigmen yang biasa dipasaran, Karena perbandingan tinta pigment HP PageWide dan tinta pigment biasa itu sangat jauh. Perusahaan HP sudah memutuskan untuk menggunakan tinta pigmen dengan partikel jauh lebih banyak dibanding pigment dipasaran artinya tinta ini memang di peruntukkan untuk HP PageWide oleh sebab itu hal inilah yang membuat HP PageWide tidak membutuhkan volume tinta sebanyak printer tinta biasa untuk mencetak yang sama.

Selain itu kandungan yang didapat pada tinta HP PageWide ini dirancang lebih cepat kering saat tinta bertemu dengan udara. hal tersebut di terapkan karena HP PageWide ini memiliki kecepatan pencetak yang sangat tinggi. Selain itu karena tinta ini sangat cepat mengering jika HP sendiri sudah merancang sedemikian rupa untuk printer ini agar tinta tidak cepat kering di area head. 

Kenapa HP PageWide Bisa secepat laserjet?

Perlu diketahui salah satu faktor yang menyebabkan printer HP PageWide ini memiliki kecepatan tinggi adalah bagian print head printer ini panjangnya sehalaman kertas, jadi ketika mesin mulai bekerja print head tidak lagi berjalan kiri ke kanan, melaikan print head printer ini langsung menyemprotkan tinta selebar halamana kertas secara cepat. sehingga printer HP PageWide ini mampu bersaing dengan printer laserjet.  Berkurangnya komponen yang bergerak membuat printer ini lebih sederhana dan hal ini sangat membantu ukm atau percetakan yang membutuhkan intensitas tinggi dalam kurun waktu yang lama. karena biaya perawatan yang menjadi minim.

Bagaimana Jika print head HP PageWide mengalami mampet?

Pengguna printer tentu akan memikirkan hal serupa mengenai kerusakan yang kedepannya dialami oleh printer ini yaitu bagaimana cara mengatasi printer HP PageWide jika bagian print headnya mampet. nah ternyata hal tersebut sudah dijawab oleh HP karena didalam print head ini sudah disedikan jumlah nozzle lebih banyak dari yang dibutuhkan jadi jika ada satu nozzle yang benar - benar tidak dapat berfungsi nozzle di sisi sebelahnya akan mengambil alih kerjanya. sehingga printer akan tetap terjaga hasil cetaknya.


Kecepatan printer HP PageWide ini 75 ppm page per minute konsumsi daya listriknya lebih irit 80% - 85% jika dibandingkan dengan printer laserjet. kwalitas cetaknya pun dapat bersaing dengan printer laser. Namun jika untuk mencetak foto printer HP PageWide ini saya rasa kurang cocok karena memang printer ini diperuntukkan mencetak dokumen sebagai pendamping ukm dan percetakan yang sedang berkambang atau kantor yang membutuhkan cetakan dengan kebutuhan tinggi.

Tipe Printer HP PageWide 

baru - baru ini perusahaan HP meluncurkan beberapa produknya mengenai Printer HP PageWide diantaranya PageWide Enterprise Color, PageWide Pro 500, dan PageWide Pro 400. PageWide Enterprise Color, yang terdiri dari PageWide Enterprise Color 556 dan PageWide Enterprise Color MFP 586.

Demikian ulasan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Printer HP PageWide Kecepatannya Seperti Printer Laserjet, jika anda ingin membelinya cari printer HP Pagewide yang sudah auto reset pada bagian cartridge nya agar tidak repot membeli cartridge baru setiap tinta habis pakai.

Tag :
Printer HP PageWide, Printer inkjet yang cepat untuk cetak undangan, printer inkjet seperti laserjet, printer warna,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel