Sabtu, 14 September 2019

Cara Mengetahui Ciri Tinta Epson Asli dan Palsu dengan mudah

Dalam pengguaan tinta produk epson teman - teman haruslah hati - hati dalam membelinya karena saat ini sangat marak pemalsuan tinta original epson yang mana keduanya jika kita tidak perhatikan jelas memiliki kesamaan dalam hal ini juga pihak epson sendiri sudah melakukan beberapa cara untuk mencegah hal ini terjadi. Resiko tercampurnya tinta espson palsu dan asli tentu akan menggangu hasil cetak anda biasanya kasusnya hasil cetak tidak maksimal atau menurun bahkan paling bahaya printer bisa mampet. Nah sebelum hal - hal tersebut membuat anda pusing baiknya cek terlebih dulu sebelum membeli tinta original epson.

Untuk epson seri L memang direkomendasikan menggunakan tinta original agar printer lebih tahan lama dan memiliki garansi dari perusahaan epson itu sendiri jika mengalami problem, untuk teman - teman yang berniat ingin mengganti tinta asli epson dengan dye sudah pernah saya bahas disini. Untuk menjaga teman - teman tertipu dalam membeli tinta epson ini baiknya dalam mendapatkan produk tinta original ini di toko - toko komputer terpercaya yang memang suplayer produk - produk epson. 
Tinta Original Epson Palsu
Untuk membuat perbandingan antara palsu dan asli baiknya ketika teman - teman mendapatkan produk dari toko tempat pembelian atau tinta dari bawaan saat printer masih baru disimpan dan bandingkan baik itu dari corak dan juga dari aroma tinta itu sendiri. jika kita sedikit dapat menciumnya tinta ori epson berbau khas sekali berbeda dengan tinta - tinta biasanya yang tidak memiliki aroma bau seperti tinta epson original.
Untuk mengecek keaslian secara meraba - raba memang sulit dan ragu - ragu sehingga nya epson sendiri menjawabnya dengan peluncuran aplikasi check code hologram yang terdapat pada setiap tinta, meskipun aplikasi ini masih terbatas hanya untuk tinta dengan tipe - tipe tertentu. Sebagai user pengguna printer tentu kita tidak ingin printer yang kita miliki menjadi rusak hanya karena kesalahan dalam pengisian tinta. 

Cara melihat keaslian tinta epson dengan aplikasi

Untuk teman - teman yang tidak ingin repot bagimana cara melihat keaslian tinta printer menggunakan aplikasi bisa unduh Epson Genuine App yang bisa anda dapatkan di playstore penggunaanyapun cukup mudah :
  • Download aplikasinya di google play
  • cari dengan nama Epson Genuine App
  • Nah anda bisa langsung menscane hologram yang ada pada kemasan tinta yang baru saja anda beli
  • Aplikasi akan memberitahukan bahwa tinta yang anda beli asli atau palsu dengan notifikasi.
  • Cara ini bisa digunakan pada android dan menggunakan fitur kamera.
Namun untuk sementara ini aplikasi ini hanya support untuk tinta tipe T001 / 003/ 005/T664/ 673 / 7741 dan aplikasi ini masih terus ditambah untuk disesuaikan dengan tipe tinta lainnya.

Tag :
Membedakan tinta ori dan palsu epson, cara mengetahui tinta ori dan palsu epson

Ruanganbaca: Cara Mengetahui Ciri Tinta Epson Asli dan Palsu dengan mudah

Comments