Cara Membuat Nomor Urut di Excel secara otomatis tanpa repot

Membuat penomoran pada sebuah tabel terkadang menyulitkan jika kita harus satu persatu, cara paling cepat adalah dengan menggunakan sebuah langkah rahasia yang terdapat pada ms.excel yang mana cara ini cukup anda lakukan tarik kebawah maka nomor akan berurutan sampai maksimal keinginan anda tanpa harus repot mengetik satu persatu. Cara membuat nomor otomatis ini anda tidak harus memerlukan tool tertentu karena di excel ini cukup melakukan sebuah trik maka anda akan mampu melakukannya.

Dalam mengetik sebuah dokumen tentu kecepatan menjadi tuntutan apalagi jika kita membuka rental jasa ketik, sebuah kecepatan dan ketelitian adalah hal yang utama agar kita bisa dengan cepat menghandle pekerjaan yang lain. Jangan sampai anda buka jasa ketika namun cara mengetiknya masih lambat dan masih meraba - raba karena hal ini akan merugikan anda, terkecuali jika ketikan  tersebut di tinggalkan misalnya pagi di ketik sore hari diambil. 
Cara Membuat Nomor Urut di Excel secara otomatis tanpa repot
Cara Membuat Nomor Urut di Excel secara otomatis tanpa repot

Kebanyakan kita mengambil jalan singkat mengetik menggunakan ms.word sebetulnya jika kita paham dalam mengetik tabel baiknya agar pekerjaan lebih cepat gunakan ms. excel yang mana aplikasi ini memang diperuntukkan untuk mengetik halaman yang memiliki tabel. Selain itu keuntungan menggunakan ms. excel adalah anda bisa menyesuaikan ukuran cetak mau di perbesar atau diperkecil.

Cara Membuka Jasa Ketik Untuk Pemula Usaha Rental

Nah ketika kita membahas sebuah penomoran excel tentu amat sia - sia rasanya jika kita juga tidak mengulas bagaimana memanfaatkan kemampuan yang anda pelajari selama ini. misalnya sedang belajar ms.word, ms.excel tentu untuk kedepannya jika kemampuan tersebut sudah anda kuasai tidak ada salahnya membuka jasa ketik sesuai dengan kemampuan anda. Dalam usaha membuka jasa ketik ini anda harus lah siap dalam bidang pengetahuan aplikasi yang anda gunakan, misalnya anda ingin mengetik dengan bentuk kolam koran, penomoran, tabel, border, ukuran kertas. dll tentu hal ini perlu anda ketahui sebelumnya.

Jangan sampai ketika anda sudah membuka rental jasa ketika namun pengetahuan anda akan aplikasi yang digunakan masih amat minim. ini akan menyulitkan kita nantinya jadi bersiaplah sebelum berperang. Untuk harga jasa ketik ini tentu akan berbeda dengan jasa print. Dikota saya sendiri jasa ketik dan print perlembar 5 Ribu rupiah. cukup lumayan bukan, jika anda ada 10 lembar ketikkan sudah positif masuk ke kantong anda sebesar 50 ribu.

Belajar Menguasai Aplikasi excel untuk pemula

Mempelajari sebuah aplikasi tentu tidak ada ruginya untuk kita, baik itu excel, word dan juga aplikasi lainya yang masih berkaitan dengan komputer. Karena pada masanya apa yang kita pelajar akan memberikan manfaat untuk diri kita meskipun mungkin ketika kita membuka usaha tidak dapat memperkerjakan karyawan setidaknya bisa memberikan kehidupan untuk kita. ada beberapa hal penting yang harus kita pelajari dalam penguasaan aplikasi miscrosoft excel ini meskipun hal ini sepele namun sering digunakan, diantaranya :
  1. Belajar mengatur tabel pada halaman excel
  2. Belajar cetak ke printer dengan aplikasi excel, karena pada dasarnya mencetak menggunakan excel lebih rumit dibanding dengan word.
  3. Membuat enter pada satu cell pada ms. excel
  4. Membuat ukuran kertas.
  5. Penomoran otomatis 
Dan masih banyak lagi hal yang berkitan deganan ms. excel ini yang pasti anda jangan berhenti belajar, agar terus mendapatkan ilmu - ilmu baru.

Cara Membuat Nomor Berurutan di Excel secara otomatis tanpa repot

Nah ini dia pembahasan yang kita tunggu - tunggu sesuai dengan judul diatas, Nah cara membuat nomor otomatis ini adalah sebagai berikut :
  1. Pertama anda harus buat sebuah nomor terlebih dulu 1 dan 2
  2. Blok antara nomor 1 dan nomor 2 letakkan kursor di ujung hingga kursor berubah bentuk menjadi tanda plus,
  3. Tarik kebawah maka nomor akan berurutan secara otomatis sesuai keinginan anda.
Cara ini cukup simple dan mudah, tentu anda bisa mempraktekkannya sendiri tanpa harus sudah payak meminta bantuan orang lain. Setelah anda mampu mambuat penomoran otomatis ini tentu selanjutnya pelajari lagi hal - hal yang berkaitan dengan ms. excel ini.

Tag :
Cara membuat penomoran otomatis menggunakan miscrosoft excel, penomoran otomatis, membuat nomor urut di excel, membuat nomor urut tabel.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel