Baru cara reset cartridge printer HP agar tetap terdeteksi - Ruanganbaca.com

Baru cara reset cartridge printer HP agar tetap terdeteksi

Untuk pengguna printer dengan merk HP terkadang ada masalah yang sering menjadi momok saat printer sedang asik bekerja, yaitu tiba - tiba mengeluarkan peringatan cartridge printer HP tidak terdeteksi. Nah sebetulnya hal ini yang menjadi penyebab bukan dari bagian cartridge printer HP tersebut namun masalahnya printer ada sudah masuk ke masa reset. untuk menghilangkan pesan error ini tentu caranya adalah dengan melakukan reset pada printer HP milik anda. Orang awam pastinya dalam mengatasi masalah ini mereka cepat - cepat mengganti cartridge yang pada umumnya masih dapat digunakan. Karena memang pada dasarnya ketika printer HP mengalami problem deteksi pada cartridge printer berhenti bekerja.

Tidak hanya printer merk HP yang mengalami masa reset, semuanya terdapat batasan akan jumlah counter penggunaannya sehingga kita sebagai pengguna dapat melakukan reset printer sendiri. cara mereset printer HP ini cukup mudah berbeda dengan printer merk lain pada umumnya yang menggunakan software resetter. karena langkah nya bisa dilakukan langsung dengan beberapa tombol dan teknik yang ada di printer HP tersebut. Seperti yang kita ketahui pengguna printer HP ini semakin meningkat sesuai jumlah kebutuhan akan penggunanya apalagi printer ini cocok untuk mahasiswa yang sedang mengjalankan tugas akhirnya dari segi harga printer inkjet HP ini lebih murah dibanding printer lainnya.
cartridge printer HP agar tetap terdeteksi
Reset cartridge printer HP agar tetap terdeteksi
Printer HP juga cocok digunakan untuk bisnis seperti jasa print baik untuk mencetak dokumen yang berupa tulisan ataupun untuk mencetak gambar pada kertas HVS. namun untuk printer HP yang harganya masih relatif murah biasanya tidak maksimal jika digunakan untuk mencetak pada kertas foto. sedangkan untuk cara agar printer HP tidak selalu di isi tintanya melalui cartridge anda bisa mencoba cara menginfus printer HP. dengan melalukan penambahan beberapa alat tabung tentu ini dapat memaksimalkan kerja anda terhadap printer agar tidak repot dalam mengisi ulang tinta printer. 

Cara mereset cartridge Printer HP yang tidak terdeteksi

  1. Matikan printer HP milik anda cabut jalur stop kontak yang terhubung ke listrik, diamkan kira - kira 5 menit tujuannya tentu agar aliran listrik di dalam printer kosong.
  2. Nyalakan printer dan lihat apakah printer masih mengeluarkan indikator cartridge tidak terdeteksi, jika ya buka pada bagian cover printer hingga cartridge akan bergeser dan siap anda cabut.
  3. Cabut kedua cartridge tersebut baik hitam maupun warnanya.
  4. Cabut bagian USB dan kabel power, selanjutnya bersihkan cartridge yang sebelumnya telah di angkat pada bagian konektor yang berwarna kuning menggunakan tisue lakukan pembersihan ini secara perlahan - lahan.
  5. Setelah dirasa cukup pasang kembali cartridge ke printer dengan posisi yang tepat.
  6. Pasang - kabel USB dan Power nyakalan printer seperti biasa.
  7. Umunya setelah dilakukan cara ini printer akan cleaning dan masuk ke reset. perlu diperhatikan juga jika mengisi ulang tinta cartridge pada printer HP ini jangan melebihi batas maksimum yaitu 3 ml setiap warna.
Setelah anda melakukan 7 langkah diatas, sekarang bisa mengetesnya dengan tes print dengan langkah hidupkan printer dengan masih menekan tombol power + tombol cancel selanjutnya lepas tombol cancel terlebih dahulu setelah 3 - 5 detik lepas tombol power hal ini akan mengeluarkan tes print dan lihat hasilnya apakah printer sudah berjalan dengan normal. 

Penyebab Masalah cartridge Printer HP tidak terdeteksi

Banyak sekali penyebab printer HP ini tidak terdeteksi dengan baik diantaranya masalah penggunaan cartridge yang tidak original, lakukan pengisian tinta berlebihan, menggunakan merk tinta yang bukan untuk HP atau tinta KW, apabila printer sudah dilakukan reset seperti diatas namun masalah masih sama artinya cartridge printer anda sudah minta diganti dengan yang baru. Apabila kondisi ini tidak dapat anda lakukan dengan sendiri langkah baiknya bisa memanggil service printer atau bawa printer anda ke tempat service centre HP dikota anda. Demikian cara mengatasi printer HP yang minta reset atau cartridge printer tidak terdeteksi. semoga dapat membantu masalah printer HP anda. 

Tag :
Cara reset printer HP, cartridge Printer HP tidak terbaca, cara mengatasi cartridge printer HP, printer HP tidak ada hasil, hasil polos printer HP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel