Baru Cara Isi Ulang Printer Brother DCP-L2540DW, L2700, L2520 Tanpa Ribet - Ruanganbaca.com

Baru Cara Isi Ulang Printer Brother DCP-L2540DW, L2700, L2520 Tanpa Ribet

Printer Brother DCP-L2540DW memang dibekali bebrapa fitur unggulan yaitu fotocopy, banyak sekali pengguna printer Brother DCP-L2540DW sebagai alat fotocopy apalagi jika kita lihat dari kecepatan Brother DCP-L2540DW lumayan bisa di andalkan. Harga yang terjangkau tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk user pemakai Brother DCP-L2540DW, dibeberapa kalangan mengeluhkan kesulitan saat mengisi tinta atau toner Brother DCP-L2540DW ini. karena harus repot membuka beberapa baut yang ada pada bagian tabungnya.

Seperti yang kita ketahui printer ini tidak menggunakan tinta cair pada umumnya melainkan menggunakan tinta bubuk yang lebih dikenal dengan sebutan toner dengan satu warna saja yaitu hitam. serbuk ini jika kita perhatikan persis seperti kopi bubuk namun perlu diingat ini bukan kopi ya? Kedatangan printer Brother DCP-L2540DW merupakan jawaban untuk pada pembisnis fotocopy pemula yang ingin memiliki mesin fotocopy dengan budget terbatas tentunya namun usaha fotocopy atau print dapat beroprasi dengan baik. 

Meskipun Brother DCP-L2540DW memiliki kapasitas copy yang tentunya terbatas dan tidak sekuat mesin fotocopy pada umumnya. untuk usaha kecil - kecilan dan perintis tentu mesin ini bisa manjadi andalan. Karena untuk proses copy mesin ini memiliki kecepatan yang lumayan dibanding printer inkjet pada umumnya. fitur yang terdapat pada mesin fotocopy atau printer Brother DCP-L2540DW adalah mencopy ktp, scan, print, dan terdapat fitur tambahan berupa wifi yang dapat mencetak secara langsung dari jaringan wifi.

Printer Brother DCP-L2540DW, L2700, L2520

Seperti yang sudah saya ulas diatas, printer ini dalam mengisi ulang tinta nya terdapat kesulitan sendiri karena harus membuka beberapa penutup samping. cara ini memang baik untuk dilakukan namun pertanyaannya apakah ini akan terus terjadi saat kita sedang di tunggu konsumen dengan mengisi tinta seribet itu ? Sehingga muncul sebuah ide bagaimana cara mengisi ulang tinta Brother DCP-L2540DW dengan cepat tanpa repot. bagaimana mengisi tinta serbuk Brother DCP-L2540DW tanpa harus membongkar?

Pertanyaan - pertanyaan diatas tentu membuat kita harus berfikir bagaimana caranya dan apa resikonya. Pada umumnya biasanya dalam mengisi toner kita memerlukan banyak alat berupa Obeng plus, kertas agar serbuk tidak berserakan, menyiapkan kerucut dari kertas agar tinta mudah dimasukkan ke dalam tabung. dengan teori yang ditemukan oleh situs ruanganbaca.com tentunya hal - hal seperti itu baiknya anda lupakan dan abaikan saja. karena ini bukan cara praktis mengisi tinta printer Brother DCP-L2540DW.

Cara Mengisi tinta Brother DCP-L2540DW dengan cepat dan mudah.

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah cutter, untuk melakukan ini tentu anda harus hati - hati jangan sampai merusak bagian selain yang akan ditulis pada penjelasan dibawah ini :
  1. Saat tinta habis gunakan cutter besar, untuk membuat lubang menyerupai kotak pada bagian cartridge dengan ukuran panjang 3 cm lebar 2 cm langkah ini tidak bisa buru - buru kita harus menggaris - garis beberapa kali agar hasil didapat maksimal. lihat gambar dibawah :
    Cara isi ulang tinta Brother DCP-L2540DW, L2700, L2520
  2. Saat proses pemotongan usahakan bekas kotoran potongan jangan ikut masuk kedalam. untuk lebih meyakinkan baiknya kuras terlebih dulu. atau semprot menggunakan kompresor terakhir usahakan hasil potongan jangan masuk kedalam melainkan harus di congkel keluar. hingga hasilnya lubang rapih
  3. Setelah dirasa siap tuangkan toner isi ulang kedalam cartridge dan tutup menggunakan lakban yang kuat. jika masih bocor gunakan lakban spons (lakban hitam yang seperti ada lapisan sponsnya). 
  4. Hal ini sudah saya praktekkan dan hasilnya tidak bermasalah. tentu ini mempermudah kita dalam isi ulang tinta Brother DCP-L2540DW.
Cara ini bisa dilakukan pada printer sejenis misalnya mengisi tinta Brother DCP-L2700, L2520 dengan melakukan langkah ini tentu anda kan lebih mudah lagi dalam isi ulang tinta Brother DCP-L2540DW, L2700, L2520. Semoga artikel ini memberikan manfaat terimakasih 

Tag :
Cara mengisi ulang tinta Brother DCP-L2540DW, cara mudah isi ulang tinta Brother DCP-L2540DW, Cara isi ulang tinta Brother DCP-L2700, isi ulang DCP-L2700

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel