Solusi Toner tidak mau turun ke developing Canon IRA 6075

Mesin Fotocopy canon IRA merupakan mesin muda dari type IR namun kemunculan mesin ini bukan berarti menggantikan posisi IR yang memang sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat. dan juga dengan adanya IRA bukan sebagai jaminan mesin ini jauh dari problem dan masalah yang terjadi pada mesin tersebut. banyaknya pengguna IRA yang mencari info seputar problem IRA memang sedikit kesulitan karena belum banyak teman - teman yang mengulas akan solusi - solusi permasalahan pada mesin fotocopy canon IRA ini karena bisa dibilang mesin ini type baru.

Minimnya pengetahuan akan problem yang terjadi pada IRA tentu membuat kita sebagai pengguna kesulitan untuk mendapatkan informasi seputar perbaikan - perbaikan mesin fotocopy canon IRA ini, namun teman - teman tidak perlu berkecil hati di ruanganbaca.com kita akan ulas apa yang kita temukan baik itu masalah mesin fotocopy canon IRA ataupun canon IR. Nah seperti yang akan kita bahas pada artikel ini adalah solusi toner tidak mau turun ke developing, Kasus ini terjadi tepatnya pada canon IRA seri 6075 yang mana awalnya mesin tidak ada kendala atau dapat dikatakan normal. setelah beberapa bulan pemakaian problem mulai muncul dengan kwalitas hasil fotocopy yang semakin menurun.

Toner tidak mau turun ke developing Canon IRA 6075
Toner tidak mau turun ke developing Canon IRA 6075
Setelah dilakukan cek ternyata bagian toner ini tidak turun ke developing, hingga akhirnya untuk memecahkan masalah ini perlu sedikit berfikir dan mencari problem yang menjadi penyebab masalah ini. Kasus ini erat kaitannya dengan bagian hopper mesin fotocopy karena seperti yang kita ketahui yang mengontrol tinta turun tidaknya ke area developing adalah bagian hopper. Jadi dalam perbaikan ini kita akan fokuskan ke bagian hopper saja,

Cara Memperbaiki toner tidak mau turun mesin fotocopy canon IR Advance

Teman - teman kasus ini terjadi pada mesin sahabat saya yang mengalami kondisi dimana tinta toner tidak mau turun ke developing sehingga menyebabkan hasil fotocopy tidak jelas. tantu hal ini tidak dapat dianggap sepele karena dampaknya adalah dengan kepuasan pelanggan itu sendiri akan hasil fotocopyan kita. 

Langkah pertama yang pelu kita langsung selidiki apabila masalah ini menimpa mesin teman - teman cek bagian hopper. detilnya dibagian hopper ini terdapat motor yang bergerak untuk memerintah toner agar turun. biasanya motor ini bermasalah dan minta diganti. Selain itu coba lakukan pengecekan pada bagian sensor yang ada di hoper yg bawah, dan juga hoper yang ada dibagian atas. dan pastikan semuanya dalam kondisi normal. 

Untuk orang yang sudah pengalaman tentu hal tersebut amatlah mudah cara memperbaiki tinta yang tidak mau turun ke developing, namun untuk pemula tentu cara ini amatlah rumit apalagi jika harus membongkar mesin fotocopy itu sendiri. tentu hal tersebut akan menyulitkan bagi kita. apabila anda pengusaha fotocopy pemula tentu belajar membongkar dan memasang serta mengganti part - part mesin fotocopy adalah hal yang wajib anda lakukan agar mempermudah jalannya usaha yang sedang anda geluti.

Kesimpulan
Setelah anda membaca panjang lebar penjelasan diatas, tentu kita dapat simpulkan pembahasan diatas, yaitu apabila mesin fotocopy canon IRA anda mengalami kondisi toner tidak mau turun ke developing cara nya adalah coba lakukan pengecekan pada bagian motor hopper. Demikian penjelasan mengenai bagaimana cara memperbaiki masalah toner pada mesin fotocopy semoga dapat membantu.

Tag :

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel