Solusi Printer Epson L120 tidak bisa hidup secara tiba - tiba

Teman - teman di artikel ini saya akan membahas mengenai solusi printer L120 yang mati secara tiba - tiba. ketika kita mencari solusi mengenai printer Epson L120 yang mati total kebanyakan mereka memberikan solusi yang sedikit sulit, yaitu harus membongkar bagian mainboard dan mengganti bagian fuse dan beberapa element mesin lainnya. sebetulnya sebelum melakukan langkah ini ada hal yang seharusnya dilakukan semenjak awal dan sebelum melakukan langkah diatas. cara ini cukup mudah namun tidak semua orang mengetahui langkah yang akan kita ulas di artikel ini.

Printer L120 memang banyak digunakan oleh kalangan usaha print, atau jasa rental namun tidak menuntut kemungkinan printer ini juga banyak digunakan dikalangan kantor atau sekolah karena bukan hanya harganya yang murah perawatan printer L120 ini juga terbilang cukup mudah dan awet. pengalaman ini sendiri saya alami memiliki printer L120 sudah lebih dari 3 tahun dan kondisinya belum ada perubahan baik dari kwalitas dan juga dari hasil. Meskipun memang untuk cetak foto printer L120 tidak direkomendasikan.
Printer Epson L120 tidak bisa hidup secara tiba - tiba
Printer Epson L120 tidak bisa hidup secara tiba - tiba

Printer L120 yang saya pakai untuk jasa rental sudah begitu banyak hasilnya bahkan apabila di uangkan bisa membeli printer L120 4 unit lagi bahkan lebih. Omong - omong pembahasan printer L120 ini meskipun kita katakan printer ini awet dan juga kerja keras. Bukan berarti mesin printer Epson L120 ini tidak pernah ada masalah, Kebanyakan di lapangan masalah yang sering dijumpai oleh pemilik printer ini adalah sering mati total. dan hal ini sama menimpa saya juga. Ciri nya seperti ini terkadang printer berhenti bekerja beberapa saat dan saya matikan lalu dihidupkan kembali namun printer tetap saja mati tidak mau hidup, tentu hal ini pada awalnya membuat saya panik dan juga bingung dengan printer ini.

Cara Menghidupkan Printer Epson L120 Tidak mau Hidup

Nah setelah banyak lebar saya jelaskan diatas saya akan memberikan trik menghidupkan printer L120 yang mati. dikasus ini semoga dapat memberikan penjelasan serta memberikan solusi kepada anda yang membutuhkan. 
  • Saat printer dalam kondisi mati, cabut kabel power belakang printer 
  • Setelah printer terlepas dari kabel power terkan tombol power printer kurang lebih 3 menit.
  • Lalu pasang kembali kabel power
  • dan coba hidupkan.
  • Tara.... Hidupkan!
Trik ini bisa dilakukan berulang - ulang apabila printer Epson L120 anda mengalami kendala mati dan tidak mau hidup. namun solusi ini bukanlah solusi yang tepat dan jaminan work tentu semua tergantung pada kondisi printer itu sendiri. apabila kerusakan parah tentu cara ini tidak dapat mengatasi. Namun tidak ada salahnya anda mencobanya toh tidak harus membongkar mesin printer Epson L120 tersebut. bahkan cara ini dapat dilakukan oleh orang awam sekalipun.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara memperbaiki printer L120 yang tidak mau hidup, semoga mambantu dan dapat memberikan manfaat untuk anda semua. 

Tag :


Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel