Solusi hasil fotocopy bagian belakang kertas kotor - Ruanganbaca.com

Solusi hasil fotocopy bagian belakang kertas kotor

Sahabat semuanya, di postingan kali ini kita akan mengulas bagaimana cara mengatasi masalah pada hasil fotocopy yang bagian belakangnya kotor atau hitam. kasus seperti ini banyak dijumpai pada mesin fotocopy baik merk canon ataupun merk lainnya, ciri - ciri masalah ini anda bisa perhatikan ketika sedang mencopy maka ketika kita lihat pada bagian belakang kertas itu sendiri terdapat noda atau seperti kotor toner, Nah kasus seperti ini memang kerap terjadi dan memang sering dialami oleh pegusaha fotocopy baik pemula ataupun yang sudah berpengalaman dalam bisnis fotocopy.

Perlu teman - teman ketahui problem ini sebenarnya mudah diatasi, karena hal ini biasaya erat kaitannya dengan bagian tumpahan toner yang tercecer pada bagian mesin yang menyebkan ketika tumpahan ini dilalui kertas maka secara tidak langsung kertas akan ikut kotor pada bagian belakangnya. Nah ada beberapa hal yang perlu teman - teman cek agar kondisi ini tidak berlarut - larut karena sudah barang tentu dengan anda menjual hasil fotocopy seperti itu konsumen akan kecewa dengan hasil fotocopy yang anda berikan kepada mereka.
Hasil fotocopy kotor

Kasus diatas memang terdengar sederhana karena pada kasus ini kita hanya mencopy hanya bagian depan saja, beda halnya ketika kita mencopy bolak balik tentu hasilnya akan terlihat sangat karena kotor ini akan mengganggu pada area copy yang kita lakukan, ada beberapa hal yang mesti anda cek untuk menghilangkan problem ini, diantaranya :
  1. Cek bagian dalam mesin apakah tedapat tumpahan toner, yang menimbulkan kertas ikut kotor,
  2. Bersihkan roll karet yang berada pada bagian - bagian jalannya kertas dari kotoran dan tumpahan toner, 
  3. Bersihkan bagian blade terutama pada bagian busa blade,
  4. kuras pembuangan tinta karena hal ini terkadang menjadi penyebab kertas kotor karena pembuangan tinta penuh,
Dengan melakukan beberapa langkah diatas pastinya anda dapat menemukan solusi dari problem yang anda alami untuk mesin fotocopy yang mengalami kondisi hasil fotocopy kotor pada area belakang kertas.  

Kasus diatas berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami disebabkan karena bagian blade yang kotor dan solusinya dengan membersihkan bagian balde mesin fotocopy tersebut. Perlu teman - teman ketahui dalam proses pembersihkan blade ini proses pemasangannya harus ditaburi dengan bedak bayi agar nantinya drum dapat bergerak dengan normal dan tidak terhambat oleh blade yang tidak licin,

Demikian penjelasan singkat mengenai cara menghilangkan kotor pada belakang kertas hasil fotocopy semoga memberikan manfaat. terimakasih.

Tag :
Hasil fotocopy kotor, cara membersihkan hasil fotocopy, hasil fotocopy tidak jelas, hasil fotocopy kotor ketika bolak balik, cara memperbaiki hasil fotocopy kotor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel