Cara Ganti tinta Dye ke Artpaper agar tinta printer tidak mampet - Ruanganbaca.com

Cara Ganti tinta Dye ke Artpaper agar tinta printer tidak mampet

Teman - teman tuntutan konsumen saat ini memang sudah tidak seperti dulu lagi, setelah beberapa konsumen yang mengalami hasil cetak foto mereka yang lama kelamaan warnanya pudar, dan mulai menurun dalam waktu beberapa bulan saja. kini kebanyakan mereka saat mencetak foto selalu berpesan "Mas kalo bisa hasil cetaknya jangan pudar ya" hal tersebut tentu menyulitkan bagi kita apalagi usaha cetak foto yang kita geluti masih menggunakan tinta dye bawaan printer. tentu permintaan tersebut tidak dapat kita penuhi. Karenanya baik tinta ORI Epson ataupun tinta dengan merk lainnya yang masih jenis Dye pasti luntur dan pudar.

Dari hal tersebut maka kita dapat mengakalinya dengan mengganti jenis tinta printer dye tersebut ke artpaper. Ada dua jenis tinta yang dapat menjadi pilihan agar hasil cetakan foto tidak luntur yaitu tinta pigmen dan tinta artpaper namun dalam hal ini saya rekomendasikan lebih baik anda menggunakan tinta jenis artpaper saja, karena jenis tinta ini tidak terlalu kental seperti pigmen. Nah dalam pergantian tinta yang mulanya dye dan dipindah ke artpaper tentu tidaklah sembarangan langsung tuang kebagian botol atau bak penampung tinta printer. hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena sangat berdampak pada hasil cetak printer itu sendiri.
Cara Ganti tinta Dye ke Artpaper agar tinta printer tidak mampet
Cara Ganti tinta Dye ke Artpaper agar tinta printer tidak mampet
Sebelum kita mengganti jenis tinta printer ini kita harus melihat merk printer yang kita gunakan apakah EPSON atau CANON. Sebelum tinta artpaper ini booming dikalangan percetakan tinta ini hanya bisa digunakan di printer Epson saja. Namun sekarang ini ada jenis artpaper untuk printer CANON. jadi tidak ada kendala lagi anda menggunakan printer merk EPSON dan CANON sudah tersedia jenis tinta artpapernya. Saya sendiri belum pernah mencoba mengisikan artpaper ke printer canon karena saat ini yang saya gunakan adalah printer EPSON. Jika teman - teman penasaran ingin mencoba menggunakan tinta artpaper untuk canon tentu harus hati - hati.

Kelebihan yang anda dapatkan dari tinta Artpaper untuk usaha.

  1. Hasil cetak tidak luntur karena hal tersebut sudah saya buktikan direndam kedalam air dan hasilnya tidak pudar atau luntur.
  2. Bisa dipakai untuk mencetak ke tranfer paper yang mana usaha ini bisa dikembangkan ke cetakan sablon digital.
  3. Bisa mencetak stiker dan tentu hal tersebut menjadi tambahan usaha.
  4. Bisa mencetak bahan - bahan yang akan dibuat creative yang membutuhkan hasil cetakan yang lama.
  5. Bisa cetak brosur kecil - kecilan
Banyak sekali kelebihan yang dapat kita manfaatkan ketika menggunakan tinta artpaper ini, tentu hal tersebut dapat dimanfaatkan membuka jasa usaha lain dan semua tergantung dari kreatif kita dalam menumbuhkan bisnis - bisnis baru dari tinta artpaper ini.

Cara Ganti tinta dye ke Artpaper agar printer tidak mampet

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, dalam mengganti tinta jenis ini tidak langsung tuang kedalam penampung tinta printer yang tersedia. hal tersebut dikhawatirkan antara tinta dye dan tinta artpaper tercampur dan membuat tinta tersebut sulit untuk bergabung karena basis tinta keduanya berbeda. Jika artpaper basis tinta ini adalah minyak sedangkan dye adalah air. tentu ini tidak akan terjadi minyak dan air menjadi satu. Nah untuk langkah menggantinya bisa disimak beberapa tahapan berikut ini untuk printer EPSON :
  1. Kuras Tabung tinta yang masih ada sisa - sisa tinta dye bisa disimpan atau dibuang.
  2. Sedot selang tinta yang dari tabung menuju bagian head printer menggunakan suntikan.
  3. Buka bagian Catridge dan kuras sampai bersih.
  4. Sedot bagian head menggunakan suntikan dan sampai terkuras habis.
  5. setelah semuanya dirasa sudah tidak ada lagi sisa tinta dye anda bisa mulai mengisi tinta artpaper yang dituangkan di tabung printer. dan mulailah lakukan deep cleaning pada printer EPSON.
  6. Proses cleaning ini perlu diulang - ulang sampai tinta masuk kedalam bagian head.
Dari proses diatas, tentu hal tersebut dilakukan secara hati - hati. dan nantinya tinta dye yang tersisa akan dibuang saat cleaning dan proses pergantian tinta, cara ini sebetulnya cukup mudah anda tidak harus membongkar casing printer. Dari penjelasan ini semoga bermanfaat dan dapat menjadi pelajaran baru untuk anda. Demikian artikel ini saya jelaskan terimakasih.

Tag :
tinta artpaper yang bagus, cara ganti tinta artpaper, tinta printer yang tidak luntur, cara mencetak foto agar tidak luntur, hasil cetak awet dan tahan UV

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel