Cara setting Ukuran F4 Pada Mesin Fotocopy Kyocera M2540dn / M2040dn - Ruanganbaca.com

Cara setting Ukuran F4 Pada Mesin Fotocopy Kyocera M2540dn / M2040dn

Pada Kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan mengulas mengenai permasalahan yang mungkin bukanlah masalah melainkah ini adalah suatu cara yang mungkin teman - teman semua belum tahu saat membeli mesin fotocopy kyocera. Kebanyakan dari pengguna mesin kyocera mini ini mengira bahwa bagian kaset mesin fotocopy tidak dapat di setel untuk ukuran folio dan banya dapat A4. Justru ini sebaliknya ada trik khusus yang akan kita bahas di solusi agar kaset mesin fotocopy masuk ukuran Folio.

Mesin fotocopy kyocera M2540dn memang dilengkapi bagian Bypass dan juga kaset yang mana baypass ini dapat digunakan untuk ukuran kertas sampai dengan Folio tanpa harus mengatur lagi jadi anda bisa langsung menggunakannya tanpa ada aturan khusus. beda dengan bagian kaset, Nah berdasarkan pengalaman keduanya memang mempengaruhi kinerja saat mencetak kertas. Contohnya jika kita memfotocopy kertas bentuk NCR atau kertas nota teman - teman harus menggunakan bagian kaset agar kertas tidak nyangkut. Karena memang cara kerja antara bagian bypass dan juga kaset berbeda.
Untuk bagian kaset kertas akan ditarik dari bawah keatas, sehingga besar kemungkinan kertas NCR melipat dan menimbulkan paper jam pada bagian belakang mesin fotocopy dan hal ini tidak dapat di akali mekipun anda memfotocopy sedikit. rentan sekali macet, sendangkan jika kita pindah kertas NCR kebagian depan kertas akan lancar karena memang cara kerjanya berbeda. bagian baypass bekerja menarik kertas dari samping yang akan dikeluarkan ditarik ke bagian pemanas sehingga untuk masalah macet atau jampaper ini jarang sekali terjadi.

Cara setting Ukuran F4 Pada Mesin Fotocopy Kyocera M2540dn / M2040dn
Cara setting Ukuran F4 Pada Mesin Fotocopy Kyocera M2540dn / M2040dn
Inilah salah satu kelebihan mesin kyocera m2540dn dimana mesin ini  dapat dengan mudah mencetak kertas NCR dan kita bisa melayani jasa cetak nota kontan, Nah selain kertas NCR kyocera m2540dn juga mampu mencetak kertas jenis Bufalo yang biasa digunakan untuk kertas jilid. Namun jika kita mencopy dari bagian kaset suaranya mengerikan karena seakan - akan kertas itu sulit ditarik meskipun pada kenyataannya kertas keluar dengan mudah.

Pengalaman saya menggunkan kyocera M2540dn ini sebagai printer sekaligus scann foto ataupun scan berkas - berkas secara langsung menggunakan kabel RJ45 dimana antara keduanya dikoneksikan dengan cara ini lebih mudah saat kita ingin menscan jumlah kertas yang banyak untuk dijadikan file PDF, jpg dan masih banyak pilihan yang dapat anda gunakan untuk kebtuhan scan sesuai keinginan konsumen.

Sedangkan jika kita gunakan untuk scan foto kyocera hasilnya tidak jelas solusinya adalah dengan meninggikan resolusi pilihan scanner saat mesin di perintah untuk melakukan scanning, agar gambar tidak pecah dan resolusinya tetap terjaga.
Harga Kyocera M2540dn atau M2040dn memang layak diacungi jempol bagi pengusaha fotocopy pemula, karena harganya yang murah tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk kita semua. perawatannyapun sangat jarang sekali meskipun ada hal yang memang sangat rentan yang sering menjadi kelemahan mesin kyocera m2540dn atau 2040dn, Namun masalah kelemahan ini tidak akan kita bahas pada artikel ini. karena kita fokus akan membahas setting ukuran kaset pada mesin kyocera m2540dn.

Untuk mensetting ukuran kaset ini sebetulnya cukup mudah, caranya adalah dengan coba anda keluarkan kaset tersebut. perhatikan maka akan terdapat tombol hitam dan coba tekan tombol tersebut sambil menarik bagian belakang. maka kaset akan memanjang kebelakang dan menyesuaika ukuran kertas folio atau yang lainnya sesuai yang akan anda gunakan. mudah bukan coba praktekkan sekarang jika kesulitan silakan tinggalkan komentar dibawah ini.

Selain masalah settingan kaset teman - teman juga perlu mengetahui hal - hal dasar lainnya yang pastinya sangat bermanfaat untuk teman - teman semua nah untuk mengikuti artikel kami bisa masukkan alamat email disini. kita akan mengirim informasi update jika ada tulisan terbaru. Demikian cara mensetting ukuran kertas folio pada kyocera m2540dn atau 2040dn yang bisa teman - teman praktekkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel